Comscore Tracker

5 Ciri Awal Pasangan yang Berpotensi Selingkuh, Jangan Termakan Janji

Jangan sampai jadi korban ke sekian kali #IDNTimesLife

Selingkuh memang menjadi sumber masalah dalam hubungan. Selain menyakitkan, menjadi korban perselingkuhan juga bisa membuat kamu jadi trauma dengan hubungan. Maka dari itu, efeknya tidak bisa disepelekan. Sayangnya, kamu sering kali tak sadar akan ciri pasangan yang berpotensi selingkuh. 

Supaya bisa berjaga-jaga dan lebih mawas diri, simak lima ciri pasangan yang bisa berpotensi selingkuh, supaya kamu bisa ada antisipasi di awal hubungan. 

1. Doi suka tebar pesona

5 Ciri Awal Pasangan yang Berpotensi Selingkuh, Jangan Termakan Janjiilustrasi bermain gawang (pixabay.com/Pexels)

Yang pertama adalah doi suka tebar pesona alias genit. Awalnya, kamu merasa kalau dia memang mudah bergaul dan supel. Namun, bedakan dengan orang yang genit. Kalau jalan sama kamu saja, kadang suka didapati dia sedang mengamati orang lain, ini bisa jadi pertanda. 

Kemudian coba lihat kehidupan dia di medsos. Apakah dia sering melontarkan kata-kata mesra kepada lawan jenis? Walau bilang hanya sebatas teman, jika ia sadar kalau sudah ada kamu dalam hidupnya, doi pasti bisa mengontrol tingkahnya. 

2. Doi suka ingkar janji 

5 Ciri Awal Pasangan yang Berpotensi Selingkuh, Jangan Termakan Janjiilustrasi putus asa (pixabay.com/SEVENHEADS)

Selanjutnya adalah suka ingkar janji. Tidak melulu soal janji setia, dari perkara kecil saja sudah bisa ditebak. Doi ini suka sekali berjanji, namun malah diingkari sendiri. Orang yang tak bisa dipegang omongannya menandakan ia juga tak bisa setia sama perkara yang besar. Bukan tidak mungkin dia juga tidak setia pada komitmen hubungan yang sudah terjalin. 

Baca Juga: 5 Alasan Selingkuh Dibalas Selingkuh Lagi Itu Buktikan Kamu Gak Dewasa

3. Ada hal yang tak bisa kamu penuhi, sedangkan doi selalu meminta

5 Ciri Awal Pasangan yang Berpotensi Selingkuh, Jangan Termakan Janjiilustrasi marah (pixabay.com/sasint)

Yang paling sering terjadi adalah meminta seks sebelum menikah. Sementara itu, kamu bukanlah orang yang mau melakukannya. Doi sering uring-uringan dan menjadikan ini bahan pertengkaran. Tak menutup kemungkinan, ia akan menjadikannya alasan untuk mencari di luar. 

Hal ini harus dibicarakan dengan baik. Sebab, biasanya orang yang melakukan hal demikian, tidak menganggapnya sebagai selingkuh. Namun, sebagai kekasihnya tentu saja kamu sakit hati, bukan? Ingat, jika kamu memang tak mau melakukannya, tetap pegang prinsipmu. Jangan biarkan dirinya menjadikan hal ini senjata untuk menekanmu.

4. Bisa berjauhan denganmu dalam waktu yang lama

5 Ciri Awal Pasangan yang Berpotensi Selingkuh, Jangan Termakan JanjiIlustrasi potret wanita (pixabay.com/ivanovgood)

Biasanya orang yang sangat cinta dan berharap kamu satu-satunya akan sangat berat berjauhan denganmu. Paling tidak seminggu sekali atau kalau beda negara, 6 bulan sekali bertemu.

Kalau sampai dalam waktu yang sangat lama doi tidak pernah mengunjungi kamu, maka kamu sebaiknya mulai curiga. Apalagi jika doi tidak sering menghubungi dan meluangkan waktu untukmu. Bisa jadi doi sudah punya kekasih baru di negeri seberang. 

5. Masa lalunya juga pernah selingkuh 

5 Ciri Awal Pasangan yang Berpotensi Selingkuh, Jangan Termakan JanjiIlustrasi pasangan mesra (pixabay.com/JUrban)

Bisa jadi, kamu dulu adalah selingkuhan dia sehingga kamu setidaknya harus antisipasi. Ingat-ingat, bagaimana sikapnya dulu saat sedang selingkuh denganmu. Jika doi pernah selingkuh, rasanya kamu wajib waspada, karena bisa jadi doi sudah terbiasa memanipulasi pacarnya supaya tidak mengetahui perbuatannya. 

Kenali sikap dan gerak-gerik yang mencurigakan darinya. Apalagi jika kamu pernah jadi selingkuhannya, ini bisa membantumu menilai bagaimana sikapnya jika sedang bermain cinta dengan yang lain. 

Jadi, kelima hal di atas bukannya untuk jadi bahan khawatir. Namun sebagai bekal dan bahan untuk berjaga-jaga. Jangan lupa juga bahwa cinta itu perlu dirawat. Semoga kamu berhasil menjaga komitmen bersama dia sampai nanti, ya!

Baca Juga: 5 Momen Jatuh Cinta yang Bakal Dialami sebelum Bertemu Cinta Sejati

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Izza Namira

Berita Terkini Lainnya