Comscore Tracker

5 Ciri Gebetan yang Hanya Penasaran sama Kamu, Bukan Cinta!

Jangan sampai keliru menilai perlakuannya

Di dalam hubungan PDKT, kamu akan menemui beragam karakter manusia serta niat yang berbeda terhadap dirimu. Ada yang memang serius ingin membangun komitmen, namun ada juga yang hanya ingin mengenal dan mengambil keuntungan dari dirimu. Semua itu tentu tidak bisa kamu hindari.

Kamu tidak bisa memasang tulisan "jangan sakiti saya" di depan badanmu. Namun, setidaknya kamu harus tahu lima ciri gebetan yang sebenarnya hanya penasaran sama kamu dan tak berpikir buat membangun komitmen yang lebih. Catat, supaya kamu tak cepat memiliki harapan lebih. 

1. Jarang berinisiatif menghubungi dirimu terlebih dahulu

5 Ciri Gebetan yang Hanya Penasaran sama Kamu, Bukan Cinta!ilustrasi menunggu (pixabay.com/nastya_gepp)

Apakah ada komunikasi di antara kalian? Tentu saja ada. Tetapi itu tidak sering dan kamulah orang yang selalu memulai duluan. Walau awalnya kamu bisa tertarik karena dia yang menghubungi terlebih dahulu. Logikanya, orang yang setidaknya tertarik sama kamu akan berusaha untuk mencari topik obrolan sama kamu.

Tidak hanya sekadar menunggu kamu yang menghubungi dan mencari topik. Jadi, coba nilai dalam usaha PDKTmu bersamanya, apakah dia sering inisiatif menghubungi duluan? Atau malah sebaliknya. Karena tentunya orang itu akan sangat penasaran di awal PDKT. Kalau dia tidak demikian, kamu jangan banyak berharap.

2. Tidak memperkenalkan dirinya dengan detail 

5 Ciri Gebetan yang Hanya Penasaran sama Kamu, Bukan Cinta!ilustrasi merenung (pixabay.com/StockSnap)

Coba renungkan pertanyaan berikut ini. Apakah kamu tahu di mana dia tinggal dan bersama siapa? Apakah kamu tahu di mana dia bekerja dan sebagai apa? Apakah kamu tahu apa hobi dan passion dirinya? Kalau kamu tidak tahu hal-hal yang bersifat umum seperti ini, maka dirinya sudah bisa dipastikan tidak serius berkenalan.

Orang yang hanya penasaran tidak akan membuka identitas dirinya dengan jujur. Karena doi tak ingin kamu mengetahui siapa dirinya yang sebenarnya. Bisa juga dia sudah punya pasangan dan hanya berniat untuk one night stand sama kamu. Untuk itu, jangan juga sembarangan membocorkan identitas dirimu, kalau dia tak berlaku sama.

3. Rajin nge-chat tapi malas ketemuan

5 Ciri Gebetan yang Hanya Penasaran sama Kamu, Bukan Cinta!ilustrasi gawai (pixabay.com/StockSnap)

Normalnya pada zaman sekarang PDKT dimulai dengan chatting. Dirimu pun merasa dia sangat asyik ketika diajak chatting. Tetapi saat sudah berjalan sekian lama, tak kunjung ada pertemuan di antara kalian. Dia pun tak ada inisiatif untuk mengajak ketemuan secara langsung untuk sekadar makan atau jalan-jalan.

Kalau pun itu terjadi, itu hanya sekali kejadian. Saat sudah pulang, maka komunikasi pun ikut menghilang. Kalau sudah begini, harusnya kamu sudah tak perlu memiliki harapan sama orang seperti ini. Lucu sekali ketika kamu terus menunggu bahkan memohon dia untuk tidak pergi.

Baca Juga: 5 Cara Mencari Tahu Kepribadian Gebetan, biar Gak Salah Pilih!

4. Tak mencari ketika kamu berhenti menghubungi 

5 Ciri Gebetan yang Hanya Penasaran sama Kamu, Bukan Cinta!ilustrasi bersedih (pixabay.com/brenkee)

Bagaimana kalau situasinya memang dirimu yang mengejar duluan? It's okay, karena dirimu sedang berusaha selama ini. Dia pun merespon dan tak hanya membiarkan chat atau ajakan darimu. Namun layaknya sebuah kerja sama, hubungan bisa terjadi ketika dua pihak memiliki inisiatif yang sama.

Ketika kamu sedang lelah untuk menghubungi dan dia tidak ada inisiatif buat menghubungimu dan ikut diam, maka sebenarnya dia tak sesuka itu sama kamu. Maka lebih baik hentikan PDKTnya daripada kamu sakit hati nantinya.

5. Bebas menghilang kapan saja 

5 Ciri Gebetan yang Hanya Penasaran sama Kamu, Bukan Cinta!ilustrasi merenung (pixabay.com/Pexels)

Yang terakhir dan menjadi paling sering dialami oleh anak muda zaman sekarang, yakni ditinggal tanpa alasan oleh gebetan. Padahal, bisa saja sehari sebelumnya masih sering chatting atau ketemuan. Tetapi dia bisa saja menghilang tiba-tiba. Biasanya terjadi ketika kalian sudah melakukan fun terlebih dahulu.

Walau kesannya sakit sekali, tetapi kamu harus cepat berdamai dengan diri sendiri bahwa dia hanya ingin coba-coba, bukan serius. Oleh karena itu, sebaiknya jangan memberikan semuanya di awal. Jangan memberikan dia kasih sayang, sedangkan dia tak pernah berbuat yang sama kepadamu.

Memang membedakan gebetan yang tulus dan tidak itu gak mudah. Namun, setidaknya kamu bisa mengira-ngira yang mana orang yang tulus dan berusaha mendekatimu dan orang yang hanya mengharapkan kamu yang aktif. Semoga kamu segera mendapat pasangan yang sesuai, ya.

Baca Juga: 5 Kalimat yang Sering jadi Gombalan Gebetan, Jangan Percaya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Chalimatus Sa'diyah

Berita Terkini Lainnya