Comscore Tracker

5 Ciri Gebetan yang Tidak Serius Walau Sudah Match, Stop Baper!

Jangan mudah jatuh cinta dulu! #IDNTimesLife

Menggunakan aplikasi online dating sudah bukan menjadi hal yang baru lagi. Kaum muda zaman now yang rata-rata suka mencoba sesuatu, pasti pernah sesekali menggunakan aplikasi pencari jodoh. Bahkan bagi mereka yang merasa pergaulannya susah semakin sempit, sangat terbantu oleh online dating.

Nah, istilah match juga pastinya sudah tidak asing lagi. Ketika kamu dan dia sama-sama tertarik karena melihat profil masing-masing. Namun, walau sudah match berikut lima ciri gebetan yang kurang serius sama kamu. 

1. Tidak mau pindah ke media sosial pribadi yang lebih universal 

5 Ciri Gebetan yang Tidak Serius Walau Sudah Match, Stop Baper!Ilustrasi chatting (pixabay.com/Ri_Ya)

Biasanya setelah cukup melakukan percakapan via chat yang tersedia di online dating, kamu dan dia akan sepakat untuk pindah ke media sosial yang lebih universal, misalnya whatsapp atau instagram. Hal ini bertujuan supaya lebih bisa nyaman dalam berkomunikasi dan terkesan lebih privat.

Namun, kalau dia terus mengelak dan tak mau pindah ke medsos pribadi, rasanya agak aneh juga. Untuk apa dia menggunakan online dating kalau sudah dapat yang sekiranya cocok namun tak mau pindah ke room pribadi? Hal jadi tentunya mengundang kecurigaan dan meragukan keseriusannya. 

2. Lama dalam merespons chat kamu

5 Ciri Gebetan yang Tidak Serius Walau Sudah Match, Stop Baper!Ilustrasi ponsel (pixabay.com/fancycrave1)

Ciri selanjutnya adalah doi lama dalam membalas chat kamu. Hal ini sebenarnya bisa menunjukkan hal lain, bahwa sebenarnya dia tak begitu menyukai kamu. Tentu saja hal ini akan membuatmu tambah galau. Karena online dating mungkin hanya akan menampilkan foto dirinya saja. 

Jika kamu mengalami hal ini, cobalah cari tahu tentang dia di media sosial pribadi, jika dia mencantumkannya. Apakah doi semenarik itu? Karena foto yang dipasang di profil pasti menarik supaya orang mau berkenalan. 

Baca Juga: Sering Diabaikan, 5 Hal Ini jadi Red Flag Pacarmu Gak Serius

3. Tidak pernah mencoba membuat topik obrolan jadi lebih panjang

5 Ciri Gebetan yang Tidak Serius Walau Sudah Match, Stop Baper!Ilustrasi penyesalan (pixabay.com/nastya_gepp)

Saat sudah chatting pun, dia tak berusaha untuk membuat topik obrolan jadi lebih panjang. Artinya, doi hanya layaknya narasumber yang menjawab apa yang kamu tanyakan. Tanpa nanya balik atau membuat kesan dia tertarik chatting yang lama denganmu. Namun jika ditanya apakah dia merespons, tentu iya.

Nah, dari sini harusnya kamu tak berinvestasi lebih lagi untuk membuat dia terkesan. Karena percuma, jika seseorang memang tak serius, maka hal yang kamu investasikan tak akan berbuah manis kepada diri sendiri. 

4. Tidak mencantumkan foto dan profil yang jelas

5 Ciri Gebetan yang Tidak Serius Walau Sudah Match, Stop Baper!Ilustrasi bermain ponsel (pixabay.com/pasja1000)

Selanjutnya adalah coba lihat profil dirinya. Apakah fotonya hanya pemandangan saja atau makanan, tanpa foto wajah yang jelas. Kemudian cek apakah profilnya menuliskan biodata dirinya atau sekadar emoticon yang tidak jelas. Hal ini akan menunjukkan keseriusan dia dalam cari jodoh.

Normalnya kalau dirinya memang niat, pasti foto dirinya itu jelas dan banyak. Kemudian profil juga diisi dengan jelas dan detail. Karena dia ingin menemukan pasangan beneran. Jadi, ada usahanya dari profil yang dia tampilkan. 

5. Suka mencari informasi tentang kamu namun tidak suka diperlakukan serupa

5 Ciri Gebetan yang Tidak Serius Walau Sudah Match, Stop Baper!Ilustrasi pria skeptis (pixabay.com/engesser44)

Selanjutnya adalah doi suka mencari informasi tentang kamu. Seperti, kerja di mana, asal daerah dari mana, profesi sampai apa yang dicari dari aplikasi itu. Namun, saat ditanya balik doi selalu mengalihkan pembicaraan. Sehingga info tentang dirinya itu sangat minim kamu dapatkan. 

Pastinya menyebalkan sekali ketika berurusan dengan orang yang seperti ini. Maka dari itu, jika kamu sudah tahu bahwa dia tidak serius, lebih baik cari yang lain. 

Nah, jadi sekarang kamu sudah sedikit mengetahui ciri orang yang tidak serius walau sudah match dalam aplikasi pencari jodoh. Semoga kamu bisa segera menemukan orang yang tepat, ya! 

Baca Juga: 5 Ciri Cowok yang Cuma Iseng PDKT sama Kamu, Dia Gak Serius

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya