Comscore Tracker

5 Dampak Negatif jika Hanya Melihat Fisik Saat Cari Pasangan, Ketipu!

#IDNTimesLife Menarik sih, tapi yakin dia baik?

Tentunya setiap orang memiliki kriteria tertentu saat memilih pasangan. Sah-sah saja, selama diri sendiri bisa memberikan yang terbaik bagi calon pasangan. Nah, salah satu kriteria yang sering jadi incaran adalah bentuk fisik. Tak dapat dimungkiri, fisik yang menarik selalu menarik perhatian. 

Namun, ini lima dampak negatifnya jika selalu menggunakan fisik sebagai kriteria dalam memilih pasangan. Apa saja?

1. Melupakan sikap dan karakter yang harusnya jadi poin penilaian utama

5 Dampak Negatif jika Hanya Melihat Fisik Saat Cari Pasangan, Ketipu!Ilustrasi pasangan (pixabay.com/vrolanas)

Karena sudah terlanjur tergila-gila dengan fisiknya yang menarik, kamu jadi lupa untuk menilai sikap dan karakternya juga. Malahan sikap dan karakter ini yang jadi penilaian utama seharusnya. Karena karakter yang baiklah yang akan membuat kamu langgeng dengannya. Kalau fisik menarik namun sikap dan karakternya menyebalkan, maka dijamin kamu juga akan memilih pergi dan mencari yang lain. 

2. Calon gebetan pun akan menargetkan kesempurnaan fisik kepadamu

5 Dampak Negatif jika Hanya Melihat Fisik Saat Cari Pasangan, Ketipu!Ilustrasi pasangan (pixabay.com/nastya_gepp)

Kamu tidak bisa menuntut memiliki pasangan yang menarik, jika kamu juga tidak demikian. Kecuali ada faktor lain yang bisa membantumu untuk menyokong penampilanmu. 

Nah, di sini jadinya kamu juga akan dituntut agar berpenampilan menarik. Lagi-lagi semuanya akan terbongkar, jika sikap dan karakternya sudah mulai kelihatan. Fisiknya jadi tidak menarik lagi.

3. Selalu mengarah ke hal yang berbau seksual 

5 Dampak Negatif jika Hanya Melihat Fisik Saat Cari Pasangan, Ketipu!Ilustrasi seksual (pixabay.com/sasint)

Tentunya fisik menarik akan in line dengan hal yang berbau seksual. Sedangkan dalam hubungan asmara, tidak selamanya seks itu terus dilakukan. Ada kegiatan lain seperti ngobrol, yang akan sering kamu lakukan dengannya. 

Secara fisik menarik, namun jika tidak nyambung dalam obrolan juga tidak akan membawa hubungan ke mana-mana. Jadi, pertimbangkan untuk melihat fisiknya sebagai yang utama. 

Baca Juga: Hubungan Sering Gagal, Hindari 5 Kesalahan Ini Saat Pacaran

4. Cenderung jadi bucin akut

5 Dampak Negatif jika Hanya Melihat Fisik Saat Cari Pasangan, Ketipu!Ilustrasi kekasih bahagia (pixabay.com/StockSnap)

Manusia kelemahannya ada pada matanya. Jika sudah menganggap fisiknya adalah yang terindah, maka tak heran jika kamu mau melakukan apa saja demi membahagiakan dia. Bahkan jika harus berkorban, kamu lakukan untuknya.

Karena kamu sudah jadi bucin dengan penyebab yang sangat krusial, yakni fisik. Banyak orang di luar sana yang hidupnya berantakan akibat terjebak dalam keindahan fisik pasangannya. Hati-hati, deh.

5. Rentan bubar jika suatu saat fisiknya berubah

5 Dampak Negatif jika Hanya Melihat Fisik Saat Cari Pasangan, Ketipu!Ilustrasi perpisahan (pixabay.com/loilamtan)

Namun dari semuanya yang perlu diingat adalah fisik bisa berubah. Tak selamanya dia akan selalu menarik. Banyak faktor yang bisa mengubah fisik seseorang. Dari mulai faktor usia sampai gaya hidup. Pertanyaannya apakah kamu siap dan bisa menerima?

Celakanya jika hanya fisik yang jadi alasanmu bersama, maka hubungan pasti bubar jika dia mulai berubah dan sudah tidak semenarik dahulu.

Fisik menarik memang tak dapat dimungkiri akan membuat seseorang jadi spotlight, namun ini bukan segalanya. Sikap dan karakternya jauh lebih penting, karena bisa menentukan kelanggengan hubungan. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Siap Pacaran Lagi setelah Terjebak Hubungan Toxic

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya