Comscore Tracker

Walau Gak Sama 100%, 5 Hal yang Pasti Dicari Orang di Diri Pasangannya

Pasti dia ngebet kalau begini

Memiliki pasangan rasanya adalah gaya hidup yang paling banyak dipilih oleh manusia. Bagaimana tidak, setelah semua aspek dalam hidup dapat dipenuhi, rasanya memiliki pasangan jadi pelengkap dalam hidup ini. Namun, gak sedikit juga orang yang merasa kalau salah memilih pasangan.

Padahal sebenarnya ini lho lima hal yang diinginkan orang dalam diri pasangannya. Gak muluk-muluk, kok.

1. Rasa nyaman dan aman

Walau Gak Sama 100%, 5 Hal yang Pasti Dicari Orang di Diri Pasangannyapixabay.com/StockSnap

Nyaman menempati urutan nomor satu. Karena serupawan apa pun pasanganmu kalau dia gak bisa buat kamu nyaman, ya sama aja bohong. Aman, maksudnya adalah dia itu bisa diandalkan untuk kamu percaya kalau dia itu bisa melindungi dan gak akan membuat kamu susah dalam hidup, termasuk segi finansial. Gak perlu kaya raya, tapi mau bekerja buat menghidupi keluarga kalian, udah cukup kok.

2. Mengerti dan mendukung sekecil apa pun passion yang kamu punya

Walau Gak Sama 100%, 5 Hal yang Pasti Dicari Orang di Diri Pasangannyapixabay.com/SplitShire

Pastinya kamu memiliki passion atau bakat yang harapannya bisa kamu kembangkan dong. Tapi, jika kamu menemukan pasangan yang gak support bahkan memandang rendah bakat yang kamu punya hanya karena gak terlalu menghasilkan banyak uang, coba deh bayangkan betapa sengsaranya kamu. Jadi, pastinya orang itu ingin punya pasangan yang menghargai dan mendukung sekecil apa pun passion yang ada dalam dirinya. 

Baca Juga: 7 Tanda Nyata Kamu Termasuk Pasangan yang Egois, Rawan Ditinggal!

3. Bisa setia mendampingi dalam segala situasi

Walau Gak Sama 100%, 5 Hal yang Pasti Dicari Orang di Diri Pasangannyapixabay.com/adamkontor

Dalam segala kondisi ini dalam sehat maupun sakit, dalam kaya ataupun susah. Lihat deh banyak juga di sekeliling kamu yang akhirnya pisah hanya gara-gara pasangan kehilangan pekerjaan akibat pandemi, atau pasangan jatuh sakit. Setianya langsung hilang dan janji nikah begitu gampang diingkari. 

4. Bisa menjadi pembimbing ke arah yang lebih positif

Walau Gak Sama 100%, 5 Hal yang Pasti Dicari Orang di Diri Pasangannyapixabay.com/StockSnap

Jika punya pasangan tapi kamu malah semakin menjadi melakukan hal-hal yang negatif, buat apa juga. Kamu jadi hanya akan semakin tenggelam dalam lembah dosa dan semakin terpuruk. Jadi, pastinya dengan ada teman hidup itu setiap orang ingin ke arah yang lebih baik bersamanya. Ada yang ingetin kalau kamu salah dan memperbaikinya. 

5. Bisa menerima keluarganya, khususnya ayah dan ibu

Walau Gak Sama 100%, 5 Hal yang Pasti Dicari Orang di Diri Pasangannyapexels.com/Tristan Le

Banyak orang yang mungkin bisa terima kamu. Tapi belum tentu bisa menerima keluargamu, terutama ayah dan ibu. Sering kali orang hormat hanya saat meminta restu orang tua untuk menikah. Tapi setelah itu, pasangan mau bantu orang tua secara finansial aja, kadang marahnya minta ampun. Jadi, pastinya orang ingin pasangan yang bisa sayang dan tau kondisi orang tua. 

Sebenarnya itulah yang diharapkan setiap orang dalam diri pasangan. Mungkin ada yang mau semua, atau ada juga yang hanya meminta beberapa. Yang jelas, ganteng atau cantik bukan tolak ukur kamu untuk bisa jadi pasangan yang diinginkan orang lain.

Baca Juga: Wajib Selektif! 5 Alasan Kamu Harus Pilih-pilih dalam Mencari Pasangan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya