Comscore Tracker

Kalau Emang Naksir, Jangan Biarin Gebetan Ngalamin 5 Hal Ini!

Jangan sok jual mahal juga, ya

Dalam sebuah proses PDKT, kadang kamu merasa kamu udah cocok dan juga naksir gebetan yang udah usaha ngedeketin kamu. Akhirnya kamu luluh juga atas segala usaha yang dia udah lakukan buat naik simpati dan perhatian kamu. 

Namun, kadang kamu malah sering melakukan hal-hal yang membuat dia merasa apakah kamu punya rasa yang sama seperti dia? Karena gengsi atau hal tertentu. Lantas, jangan biarin gebetan mengalami lima hal ini ya, kalau kamu memang naksir doi.

1. Sering nungguin balasan chat kamu yang kadang lamanya minta ampun

Kalau Emang Naksir, Jangan Biarin Gebetan Ngalamin 5 Hal Ini!pixabay.com/fancycrave1

Nungguin balasan chat itu gak enak banget. Makanya kamu jangan sampai membuat doi di posisi demikian. Apalagi di sini kamu tau jelas bahwa dia lagi naksir sama kamu. Kalau memang sibuk, pamitlah baik-baik. Gak usah ragu atau takut nilaimu akan turun di matanya hanya karena kamu ngasih tau kalau kamu lagi sibuk dan gak bisa balas chat. Ingat, hatinya dia juga harus kamu jaga.

2. Membuat dia yang harus selalu inisiatif menghubungi kamu

Kalau Emang Naksir, Jangan Biarin Gebetan Ngalamin 5 Hal Ini!pixabay.com/99mimimi

Sekali-kali gak usah malulah buat menyapa dia duluan. Misalnya puji story dia, atau menyapa dia dengan topik tertentu. Kamu juga tau kan, bahwa dia pasti akan welcome karena dia naksir kamu juga. Jadi sebenarnya kamu gak perlu gengsi lagi buat nge-chat dia duluan. Tunjukkan, kalau kamu juga naksir, walau nantinya dia yang akan nembak kamu duluan. 

Baca Juga: 5 Ciri Kamu Mulai Naksir Temanmu Sendiri, Gak Usah Menyangkal!

3. Mengorbankan hal yang mungkin sangat berharga baginya

Kalau Emang Naksir, Jangan Biarin Gebetan Ngalamin 5 Hal Ini!pixabay.com/cocoparisienne

Jangan buat orang yang mencintaimu itu dilema. Harus memilih dua hal yang dia sukai dan sebenarnya dua-duanya itu penting. Contohnya kamu menuntut dia harus nemenin kamu belanja. Sedangkan hari itu adalah hari ulang tahun keponakannya. Kamu harus mendahulukan keluarga dia dong. 

Jangan karena dia naksir kamu dan kamu juga naksir dia, lantas kamu bisa nyuruh dia berkorban buat kamu. Yang ada malah dia jadi ilfeel dan berpaling dari kamu.

4. Selalu khawatir jangan-jangan kamu punya gebetan yang lain

Kalau Emang Naksir, Jangan Biarin Gebetan Ngalamin 5 Hal Ini!pixabay.com/avi_acl

Ayo, udahan main tarik ulurnya. Di sini kamu udah berhasil, dia juga suka sama kamu. Jangan menguji dia terus dengan membuat asumsi kamu itu punya banyak gebetan. Ia kalau dia masih mau terus berusaha. Sekali dua kali sih oke, bikin hati dia sedikit panas dan semakin menjaga kamu. Namun, lama-lama dia capek dong diuji terus. Makanya, kalau sama-sama naksir jangan sengaja buat dia cemburu dong.

5. Buat dia yang selalu bayarin saat ketemuan

Kalau Emang Naksir, Jangan Biarin Gebetan Ngalamin 5 Hal Ini!pixabay.com/SplitShire

Bayarin itu gak tergantung siapa yang menaruh perasaan pertama. Bukan berarti kalau dia yang naksir kamu, baru setelah itu kamu naksir dia, lantas segala tagihan ketika makan dan jalan bersama jadi tanggung jawab dia semua. Gak demikian. Harus adil dong. Kalau dia udah jemput kamu, ya kamu bayarin parkirnya. Kalau dia udah bayarin nonton, kamu yang bayarin makan. Biar adil gitu lho. Masak mau ditraktir terus?

Jika memang sudah merasakan benih-benih cinta ada baiknya kalian saling jujur agar pembicaraan selanjutnya mau dibawa ke mana hubungan ini segera terlaksana. Jangan sekali-kali menguji cinta dia terus, karena bukan gak mungkin dia akan menyerah dan kamu akan menyesal. 

Baca Juga: 5 Hal Ini akan Buat Orang yang Awalnya Baik jadi Gak Suka Sama Kamu!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya