Comscore Tracker

5 Etika Wajib Ketika Kamu Didekati Orang, Ini Masalah Hati Lho!

Asmara juga butuh sopan santun

Seringkali saat kamu didekati oleh seseorang, kamu pasti merasa di atas angin. Realitasnya, memang yang dicintai memang akan lebih bahagia, karena kebanyakan menerima. Menerima kebaikan dan usaha dari yang mencintai. 

Namun, ternyata saat kamu di-PDKTin seseorang, ada lima etika yang harus kamu patuhi. Apa saja? Yuk, simak pembahasannya. 

1. Kalau gak suka, tunjukkan dari awal

5 Etika Wajib Ketika Kamu Didekati Orang, Ini Masalah Hati Lho!pixabay.com/marcellomigliosi1956

Ya, memang gak boleh memandang orang dari fisiknya. Namun, kamu kan juga punya mata yang gak bisa dibohongi. Kalau memang kamu gak yakin bisa suka atau sekadar membalas perasaannya, tunjukkan aja secara langsung. Misalnya slow respons sama chat-nya dia, atau selalu nolak kalau diajak jalan. 

Kesannya memang jahat. Namun, ini lebih baik kalau kamu menunjukkan di awal. Daripada dia udah invest waktu dan tenaga yang berlebihan. 

2. Gak perlu nunjukin kalau kamu banyak yang suka

5 Etika Wajib Ketika Kamu Didekati Orang, Ini Masalah Hati Lho!pixabay.com/sasint

Secara, orang yang naksir kamu itu pasti udah tau juga daya tarik kamu. Jadi, gak usah post screenshoot-an orang-orang yang DM kamu minta kenalan. Malahan kamu akan dinilai sebagai orang yang gila penggemar. Jangan buat gebetan yang sebenarnya potensial itu jadi ilfeel gara-gara kamu yang ke-PD-an. 

Baca Juga: 5 Cara Keliru agar Disukai dan Didekati Gebetan, Sewajarnya Saja Ya!

3. Jangan manfaatin kebaikannya kalau kamu gak yakin bisa suka sama dia

5 Etika Wajib Ketika Kamu Didekati Orang, Ini Masalah Hati Lho!pixabay.com/ottawagraphics

Karena kamu merupakan pihak yang dicintai, maka kamu bisa dengan seenaknya memanfaatkan semua kebaikan orang yang mencintai kamu dengan seenaknya. Ini gak etis ya, guys. Kamu harus bijak. Jangan serakah. Kalau kamu memang gak akan suka sama dia, jangan buat dia mengira kamu memberikan lampu hijau. Yang ada kamu dicap tukang PHP nanti. 

4. Kamu harus jujur kalau memang ada orang lain yang membuat kamu nyaman juga

5 Etika Wajib Ketika Kamu Didekati Orang, Ini Masalah Hati Lho!pixabay.com/StockSnap

Nah, kalau kamu udah nyaman sama satu orang, kemudian si doi datang nih deketin kamu dan buat kamu jadi nyaman juga, maka di sini kamu boleh bilang sama gebetan potensial kamu ini bahwa ada orang lain yang bikin kamu nyaman juga. Ini berguna buat dia itu mau berusaha lagi, atau malah mundur aja. Di sini kamu bisa melihat yang mana gebetan yang punya mental juara dan yang tidak. 

5. Jangan bertingkah sehingga dia harus berkorban buat kamu

5 Etika Wajib Ketika Kamu Didekati Orang, Ini Masalah Hati Lho!pixabay.com/Mircealancu

Yang terakhir dan yang paling penting adalah jangan bertingkah seperti orang yang membuat dia harus memilih dan berkorban buat kamu. Misalnya aja kamu ngancam dia untuk nemenin kamu belanja kalau tidak kamu gak mau hubungi dia lagi. Padahal pada momen yang sama dia harus merayakan ulang tahun adiknya ini kan egois. Makanya, jangan jadi prince atau princess wanna be, ya. 

Ditaksir orang memang anugerah yang indah. Namun, kamu jangan merasa di atas angin. Ada hati yang mengharapkan cinta kamu juga, bahkan menunggu kamu. Jadi, yuk coba bijak dalam bertindak.

Baca Juga: 5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekati

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya