Comscore Tracker

Saat 5 Hal Ini Bebas Kamu Lakukan, Fix Doi Jodoh Terbaikmu!

Tinggal tunggu wacana pernikahannya, nih 

Tentunya saat kamu memilih ingin memiliki pasangan dalam hidup, maka usaha untuk cari pasangan pun akan dilakukan. Masalahnya adalah kamu kadang kesulitan dalam menentukan karakter apa yang bisa mengimbangi dirimu. Karena pastinya, setiap orang berbeda-beda karakternya. 

Nah, untuk mengecek dia jodoh kamu yang terbaik atau bukan, kalau lima hal ini bisa kamu lakukan, dia adalah jodohmu. Apa saja? 

1. Bebas menjadi dirimu sendiri 

Saat 5 Hal Ini Bebas Kamu Lakukan, Fix Doi Jodoh Terbaikmu!pixabay.com/chermitove

Yang paling utama adalah dengannya kamu tak perlu memakai topeng lagi. Bisa jadi dirimu seutuhnya, tanpa perlu takut dia akan nge-judge. Karena doi yang terbaik sadar, apa pun yang ada dalam dirimu adalah pilihannya. Take it or leave it. Jika sampai saat ini dia masih memilihmu sebagai pasangan, berarti dia berani memilihmu.

Kebanyakan orang harus mengubah dirinya supaya disukai oleh pasangan. Padahal hal ini tak membuat diri sendiri bahagia dan malah hidup dalam kebohongan. 

2. Bebas mengejar karier yang kamu inginkan 

Saat 5 Hal Ini Bebas Kamu Lakukan, Fix Doi Jodoh Terbaikmu!Ilustrasi bermain laptop (pixabay.com/StartupStockPhotos)

Hal yang perlu diingat, selama belum menikah, setiap orang bebas memilih dan berkarier sesuai dengan keinginannya. Kecuali, jika pasangan dengan berani mengatakan akan memenuhi semua kebutuhan hidupmu dan keluarga. Tapi, karier kadang bukan hanya untuk mencari rezeki, namun juga jati diri. 

Sehingga ketika kamu bebas mengembangkan diri di kariermu, dia tak akan melarang. Bahkan jika kamu lebih sukses, dia tak akan merasa rendah diri dan tetap mendukungmu. Pasangan seperti ini patut diperjuangkan. 

Baca Juga: Miliki 5 Keberanian Ini jika Merasa Sudah Bertemu Jodoh

3. Bebas bergaul dengan banyak teman namun tak lupa diri

Saat 5 Hal Ini Bebas Kamu Lakukan, Fix Doi Jodoh Terbaikmu!Ilustrasi kumpulan teman (pixabay.com/natureaddict)

Asal kamu gak lupa ada batasan saat bergaul dengan teman lawan jenis, dia membebaskan kamu untuk berteman dengan siapa saja. Apalagi dengan teman yang memang kenal duluan dengan dirimu. Pasangan yang baik tak membuat dirimu hanya jadi miliknya saja. Karena dia sadar, setiap orang butuh bersosialisasi. 

Sehingga kamu tak perlu berbohong saat ingin jalan dengan teman-temanmu. Ingat, kepercayaan adalah salah satu landasan yang harus ada dalam hubungan asmara. 

4. Bebas beribadah sesuai keyakinan kamu

Saat 5 Hal Ini Bebas Kamu Lakukan, Fix Doi Jodoh Terbaikmu!pixabay.com/StockSnap

Malah, bersamanya kamu jadi lebih bisa mendekatkan diri dengan Tuhan dan bertumbuh bersama. Kebebasan beragama merupakan hak dasar dari setiap manusia. Maka, pasangan yang baik justru tak akan menjauhkanmu dari Tuhan. Mungkin kamu sering bertanya apa ciri jodoh yang dari Tuhan? Cirinya adalah dia yang malah membawamu dekat denganNya. 

Penting sekali untuk memilih pasangan yang bisa membawa perubahan positif terhadap dirimu. Bukan yang malah menjauhkan dirimu dari kepercayaan yang sudah kamu yakini dari kecil. 

5. Bebas menyuarakan isi hatimu kepadanya 

Saat 5 Hal Ini Bebas Kamu Lakukan, Fix Doi Jodoh Terbaikmu!Ilustrasi pasangan mesra (pixabay.com/MariaSepping)

Yang terakhir dan paling penting adalah kamu bebas menyuarakan isi hatimu kepadanya. Tak dapat dimungkiri, kadang ada hal-hal yang membuat hati jengkel karena sikap pasangan. Tentunya pasangan yang baik tak akan membuatmu takut untuk berani mengungkapkan isi hati.

Karena saat kamu malah takut dan terus memendam isi hati, maka sebenarnya doi bukanlah pasangan namun seperti bos yang mengatur hidupmu. Kalau sudah begini, hubungan sudah masuk ke dalam toxic relationship

Intinya pasangan yang baik akan membuat kebahagiaanmu semakin bertambah, dirimu berkembang ke arah positif, dan bebas jadi dirimu sendiri. Jangan sampai salah pasangan, karena pastinya kamu ingin memiliki dia yang kekal menemani sampai maut memisahkan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Disadari Saat Kamu Merasa Sulit Dapat Jodoh, Catat!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya