Comscore Tracker

5 Hal yang Gak Akan Dirasakan saat Memiliki Pasangan Sepadan

Yang seperti ini harus diupayakan!

Memiliki pasangan pasti menjadi salah satu fase yang membuat kamu bahagia. Tapi, banyak juga kasus yang membuat orang sangat menderita kalau memiliki pasangan yang kurang pas atau tidak sepadan. Namun, lima hal ini tidak akan kamu rasakan ketika memiliki pasangan yang sepadan atau cocok denganmu. Apa saja?

1. Kesepian

5 Hal yang Gak Akan Dirasakan saat Memiliki Pasangan Sepadanilustrasi perempuan (pixabay.com/phamthe113)

Ketika kamu pacaran tapi masih merasa kesepian, hal ini tentunya harus jadi pertimbangan serius sebelum menuju ke arah yang lebih serius. Saat jalan bersama atau saat sedang berdekatan dengan dirinya, kamu justru merasa kesepian dan kekosongan. Soalnya dia hanya membicarakan masalahnya dia saja.

Tidak sekali pun dia peduli sama hal-hal yang berkaitan dengan dirimu. Kalau begini terus, pastinya kebahagiaan tidak akan tercipta. Tapi, kalau kamu sama orang yang pas dan tepat, dijamin setiap bersamanya kamu serasa orang yang paling diperhatikan di dunia ini. 

2. Takut mengemukakan pendapat

5 Hal yang Gak Akan Dirasakan saat Memiliki Pasangan Sepadanilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Ketika kamu bersama pasangan yang memiliki andil besar dalam hidup, biasanya kamu sering merasa terintimidasi saat hendak mengemukakan pendapat. Hal ini tentunya tidak mengenakkan dirimu, karena setiap keputusan selalu diputuskan oleh pasangan. Rasanya seperti tidak bebas dan hidup dalam bayangan pasangan. 

Tapi ketika kamu bersama pasangan yang pas, hal ini tidak akan dirasakan. Pasangan yang baik itu menganggap pendapat dirimu penting dalam langkah mengambil keputusan. Apalagi jika menyangkut masalah hubungan asmara. Beda banget, bukan?

Baca Juga: 5 Persiapan Mutlak jika Ingin Memiliki Pasangan yang Sepadan!

3. Merasa minder atau insecure 

5 Hal yang Gak Akan Dirasakan saat Memiliki Pasangan Sepadanilustrasi merenung (pixabay.com/Pexels)

Walau memang ada perbedaan secara status sosial atau jenjang karier, pasangan yang sepadan denganmu tidak akan membuat dirimu minder atau insecure sendiri. Dia selalu bisa menyemangati dan memberi kamu kepercayaan diri untuk bisa berjalan bersamanya.

Tapi beda dengan pasangan yang memiliki sikap sombong. Dia tidak peduli ketika dirimu masih belum beradaptasi dengan perbedaan di antara kalian. Malah, dia sengaja menunjukkan apa yang dia punya dan yang tidak kamu punyai. 

4. Memiliki kekhawatiran akan kelanjutan hubungan terus-terusan

5 Hal yang Gak Akan Dirasakan saat Memiliki Pasangan Sepadanilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Ketika kamu bersama dengan orang yang tepat, pasti dia memiliki tujuan dalam hubungan ini. Kapan dia siap untuk melangkah bersamamu ke jenjang yang lebih serius. Ada visi dan misi yang memang dia lakukan agar hubungan ini tidak sebatas pacaran terus-terusan. Karenanya dirimu tidak perlu sering merasa khawatir. 

Beda sekali ketika bersama dengan pasangan yang salah. Dia selalu meminta kamu untuk bersabar atau tak perlu khawatir, tapi sikap dan tindakannya selalu buat kamu mempertanyakan keseriusannya. Hal ini tentu tidak sehat dalam hubungan asmara. 

5. Merasa harus terus mengalah 

5 Hal yang Gak Akan Dirasakan saat Memiliki Pasangan Sepadanilustrasi pasangan (pixabay.com/epicioci)

Memang mengalah itu tidak selalu kalah. Tapi, merasa terus-terusan harus mengalah dalam hubungan itu sangat tidak enak. Demi menjaga perasaannya, kamu sendiri yang harus berkorban setiap saat. Sedangkan dia sendiri bersikap seenaknya dan tidak pernah menghargai kamu sebagai pasangan. 

Dalam hubungan asmara itu harus saling bekerja sama. Bukan hanya satu pihak saja yang terus memberi dan berusaha. Kalau begitu terus, dijamin sebelum janur kuning melengkung, kamu sudah capek dan ingin menyudahi hubungan dengannya. 

Memiliki pasangan yang pas itu harus teruji dari proses yang panjang. Maka dari itu, jangan terlalu terburu-buru menilai sosok pasanganmu atau gebetan. Karena percuma saja punya pasangan tapi yang ada dirimu selalu merasa kesedihan. Jadi, nikmati prosesnya, ya. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Mencari Pasangan yang Sepadan, Harus Realistis!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya