Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaran

Aduh, gak usah takut jadi diri sendiri deh

Selamat, setelah berjuang sekian lama akhirnya kamu dan dia kini sudah resmi menjadi sepasang kekasih. Tentu, di proses pacaran inilah kamu dan dia akan lebih saling mengenal satu sama lain. Seperti biasanya, di awal pacaran itu pasti indah. Masih so sweet dan romantis. 

Namun, sudahkah kamu menghilangkan kesan jaga image saat pacaran? Kalau belum, nih lima alasannya kamu harus buang sikap jaim saat udah pacaran. 

1. Pacaran itu proses perkenalan bukan pencitraan

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaranpixabay.com/Mireyaz02

Cukuplah pencitraannya pas PDKT. Sekarang kamu juga harus tampil apa adanya. Jika dia memang suka sama kamu, maka dia pasti mau kok nerima kamu apa adanya. Manfaatkan proses pacaran ini sebagai ajang kamu buat mengenal dia lebih dalam. 

Jangan malahan kamu semakin jaim dan sibuk menyetel dirimu jadi versi yang bukan kamu banget. Capek gak sih harus kayak gitu terus?

2. Segera bisa mengambil sikap jika ada ketidak cocokan

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaranpixabay.com/Antranias

Namanya juga dua kepala yang berusaha dijadikan satu oleh ikatan cinta. Pasti ada bedanya juga. Nah, cepat atau lambatnya perbedaan itu muncul adalah dari jaim atau nggaknya kamu. Harapannya sih supaya kamu gak jaim sama sekali. Soalnya ini berguna buat kamu dan dia mengambil sikap, kalau ternyata ada perbedaan karakter. Itu normal kok, selama masih mau kompromi. 

Baca Juga: Jaim dan Introvert, Ini 5 Zodiak yang Terkenal Paling Malas Berbicara

3. Gak membebani diri sendiri

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaranpixabay.com/Pexels

Akting jadi orang lain capek gak sih? Pastinya capeklah. Apalagi jika kamu sebenarnya sangat jauh dari image yang berusaha kamu bangun. Yang ada kamu hanya akan capek hati saja setiap harinya. Rasa ingin jujur pun akan terus menghantui kamu selama hubungan. Sekarang buat apa coba kamu dapat orang yang kamu sayang namun kamu gak bisa jujur sama diri sendiri?

4. Bisa mengenal juga sikap pasangan yang sebenarnya

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaranpixabay.com/AdinaVoicu

Jika kamu tampil apa adanya, maka ini akan mendorong pasangan juga berlaku demikian. Kamu gak bisa memaksa orang lain buat jujur, kalau kamu sendiri masih bohong dan jaim. Makanya selama pacaran ini kalau bisa tampilkanlah dirimu yang sesungguhnya. Seperti kehidupan kamu di rumah atau dengan keluarga.

Di situasi itulah kamu akan paham siapa diri kamu sebenarnya. Dan ini juga akan jadi motivasi buat dia supaya berlaku sama dengan kamu. 

5. Dicintai apa adanya jauh lebih nikmat daripada harus jadi orang lain

5 Alasan Kenapa Kamu Gak Boleh Jaim Sama Sekali Saat Udah Pacaranpixabay.com/Pexels

Cinta itu kan sebuah fenomena yang indah. Jangan sampai kamu itu malah gak nyaman saat akhirnya cinta itu datang sama kamu. Dicintai dia yang memang udah nerima apa adanya kamu itu jauh lebih nikmat ketimbang kamu harus usaha ekstra buat jadi orang lain supaya dapat cintanya. Makanya, yuk buang jaimnya. 

Tau deh, kalau kamu itu mau menampilkan yang terbaik buat pasangan. Namun, gak selamanya image positif akan selalu membuat kamu mendapatkan cinta. Orang ada kok yang mengapresiasi usaha kamu dengan segala kekurangan kamu. Namanya juga manusia. Jadi gak perlu jaim lagi, ya!

Baca Juga: Pacaran Masih Jaim, Ini 5 Hal yang Kamu Rasakan setelah Menikah

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya