Comscore Tracker

5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!

Berlatih bedain cinta sama nafsu

Hai guys, cinta memang tidak bisa diterka ya kapan akan datang dan pada siapa cinta akan  berlabuh. Nah, saat masa PDKT biasanya adalah masa yang paling indah karena api cinta masih besar-besarnya.

Namun, bagi kamu yang gampang baperan, terkadang malah akan menyakitimu kalau kalian gak berhasil saat PDKT. Nah, untuk meredam rasa baper kamu, simak yuk lima latihan menahan rasa cintamu saat PDKT dengan seseorang.

1. Milikilah multi gebetan

5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!pixabay.com/sasint

Terkesan kejam sih, tapi apa salahnya punya teman dekat tak hanya satu. Lagi pula kamu masih jomlo dan tidak terikat dengan siapa pun. Jadi dengan kamu memiliki beberapa teman dekat, kamu gak hanya mempunyai satu jenis tipe pasangan, namun kamu bisa memilih kira-kira yang cocok dengan karakter kamu.

Semakin banyak pilihan, maka fokus kamu juga akan terbagi. Kadang kamu bisa melihat jauh lebih dalam, bahwa orang yang kamu anggap sempurna, ketika disandingkan dengan yang lain juga ternyata banyak kurangnya. Jadi, jangan ragu buat punya banyak gebetan.

2. Jangan selalu menghubungi dia duluan dan setiap hari, tahan!

5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!pixabay.com/Mircealancu

Percaya deh, jika kamu setiap hari chatting-an dengan doi, maka kamu hanya akan memupuk kebosanan dan lama-lama ia akan menghilang. Apalagi jika kamulah yang selalu nge-chat duluan dan tiap hari. Chat aja seperlunya. Kamu harus bisa sedikit menilai apakah dia juga berusaha menciptakan percakapan yang lebih intens dengan kamu atau tidak.

Baca Juga: Gak Gampang Baper, 5 Zodiak Ini Ternyata Sulit Ditaklukkan Hatinya

3. Batasi mengatakan 'iya' buat segala keinginannya

5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!pixabay.com/vedrussaya

Kalau bisa kamu jual mahal sedikit lah. Jangan selalu mengiyakan keinginan dia. Misalnya telepon atau ketemuan. Walaupun kamu sangat menginginkannya, tapi jangan mengiyakan setiap saat. Ini hanya akan membuat dia menilai kamu manusia yang mau-mau aja bila ia yang menyuruh.

Buat kesanmu itu agak mahal sedikit. Setidaknya dia harus usaha mikirin alasan buat kenapa mau ngajak kamu jalan. Jadi, dianya gak akan menganggap kamu gampangan karena kamu udah ketahuan bucin duluan.

4. Harus terbuka juga buat kekurangan dia sebagai manusia

5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!pixabay.com/StockSnap

Ingat ya guys, apa yang ditampilkan di medsos tidak bisa menjadi tolok ukur bagaimana sifat seseorang sesungguhnya. Karena apa yang dipajang di feed IG itu hanya baik-baiknya dia. Jadi kamu harus tau juga kekurangan yang dia miliki. 

Misal, dia terlalu perhitungan dan juga gak pandai bangun suasana. Kamu butuh itu untuk bahan pertimbangan kamu sebelum menjatuhkan keputusan bisa gak sih kamu sama ini orang. Jangan liat parasnya melulu. Ketipu nanti kamu!

5. Jangan bergantung sama dia terlalu cepat, haram hukumnya!

5 Latihan Supaya Kamu Gak Gampang Baper di Awal PDKT, Berguna Lho!pixabay.com/StarFlames
Jika masih PDKT usahakan jangan terlalu menerima apa pun yang ia tawarkan. Itu hanya akan membuat kamu jadi ketergantungan dan bisa jadi salah kaprah akan sikapnya. Belum tentu dia memang cinta, bisa saja hanya peduli. Dan juga jika dia akhirnya pergi, kamu malah akan sakit hati dengan kenyataannya.
 
Jadi jangan terlalu buru-buru untuk jatuh cinta saat status itu belum jelas ya. Cinta itu butuh proses. Jangan bilang cinta terlalu cepat, karena bisa jadi yang kamu rasakan itu cuma nafsu aja. So, nikmati aja proses pengenalannya!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Wanita Mudah Baper Saat PDKT, Sudah Tahu?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya