Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!

Kamu bakal jadi idaman banyak orang

Dalam sebuah hubungan, pastinya dibutuhkan kesabaran dan juga kompromi yang lumayan besar. Bagaimana tidak, dua pribadi yang berbeda, dengan latar belakang kehidupan yang berbeda pula, harus disatukan dalam nama pasangan.

Sering banget rasa insecure itu muncul, apalagi jika pasanganmu jauh lebih sukses karena mungkin secara usia juga sudah matang. Namun, lima hal ini ternyata menunjukkan kamu gak insecure dalam menjalani hubungan ini. Apa saja? Yuk, cek bersama. 

1. Kamu tidak pernah bergantung pada pasangan

5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!pixabay.com/lucaseepmcwendell

Ini adalah hal yang harus dirasakan ketika kamu gak merasa insecure. Kamu independen. Kamu tidak tergantung dengan dia, kecuali dialah yang memberi bantuan kepada kamu. Namun, kamu pun gak pernah mengharapkannya. Jadi, walau kamu statusnya adalah kekasihnya dia, kamu tetap melakukan usaha kamu sendiri dalam aspek hidup yang memang jadi tanggung jawabmu. 

2. Kamu gak menjual cerita sedih ke pasangan supaya dia tertarik

5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!pixabay.com/bencleric

Cerita perjuangan hidup memang akan membuat orang kagum, apalagi jika hidup kamu memang berat dan bisa jadi motivasi orang lain juga. Namun, menceritakan cerita sedih ke pasangan supaya dia bersimpati sama kamu itu sangat riskan, apalagi jika dia udah jauh lebih dewasa. 

Terus menerus menjual cerita sedih itu kesannya dua. Kamu belum move on dan masih membawa mentalitas korban, dan juga kamu mau mendapat sesuatu dari pasangan kamu itu. Entah materi atau hal lain, intinya pasangan akan merasa kamu itu membebani dirinya. 

Baca Juga: Meski Bosan, Pasangan yang Baik Gak akan Tega Lakukan 5 Hal Ini

3. Kamu gak merasa tidak layak buat mendampingi dia

5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!pixabay.com/7000920

Walau kamu memang jauh dari status sosialnya yang mungkin udah jauh lebih tinggi, namun kamu sama sekali gak merasa kalau kamu gak layak buat dia. Kamu selalu merasa bahwa diri kamu itu memang belum bisa dilihat dari hartanya, namun ada satu hal yang terus bisa dilihat orang dari kamu, yakni value kamu dalam hidup. Inilah yang jadi nilai jual kamu. 

4. Kamu gak mengingat masa lalu

5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!pixabay.com/chermitove

Terus membawa masa lalu dalam kehidupan yang sekarang malah akan menghancurkan kamu sendiri. Karena kamu akan terus merasa insecure dan buahnya adalah kamu akan sangat posesif sama pasangan. Dikit-dikit curigaan.

Makanya kalau kamu memutuskan buat meninggalkan masa lalu dan lihat masa depan dengan pasangan yang sekarang, kamu akan lebih bahagia dan merasa pantas buahnya. 

5. Kamu bebas mengejar mimpi tanpa harus terbebani karena berstatus pacarnya

5 Tanda Kamu Gak Insecure dalam Hubungan, Anti Jadi Beban Pasangan!pixabay.com/DadionGomez

Sekali lagi, kalau kamu memang kamu, walau ada pasangan sekali pun, kamu gak akan pernah merasa karena pasangan kamu harus berhenti mengejar mimpi. Karena lagi-lagi kamu merasa di luar asmara kamu adalah makhluk independen yang bertanggung jawab dengan hidupmu sendiri, selama belum terikat pernikahan. 

Maka dari itu, kamu akan bebas meraih apa pun yang kamu mau. Walau dia memanjakan kamu dengan materi, kamu harus tetap berjuang dan punya penghasilan sendiri.

Insecure bisa berbuah baik, namun gak jarang berbuah buruk. Apalagi kalau dalam hubungan asmara. Gak ada yang namanya gak layak. Yang ada hanyalah mau gak kamu berubah jadi lebih baik supaya pasangan itu mau tetap bertahan dan memilih kamu. Semangat, ya!

Baca Juga: Takut Kehilangan, 6 Zodiak Ini Sering Merasa Insecure dengan Pasangan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya