Comscore Tracker

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!

Harus terima kenyataan ya, guys

Hai guys, sudah berapa lama nih kamu dan pasangan membina hubungan? Hebat banget kalau sudah bertahun-tahun, ya. Namun, sudah bertahun-tahun menjalin hubungan gak lantas membuat kamu dan dia itu tetap bisa terus berjodoh.

Ada beberapa alasan ketika kamu dan dia rasanya jodohnya sudah habis. Berikut enam tanda umum kalau kamu dan dia jodohnya sudah habis.

1. Restu orangtua gak kunjung turun

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!pixabay.com/gpalmisanoadm

Masalah restu orang tua ini bisa jadi pertanda yang sangat kentara. Karena dari restu merekalah berkah atau gaknya hubungan kamu dan dia ditentukan. Sekali gak direstui sih oke. Masih bisa dibuktikan. Namun, kalau sampai mau menikah pun restu gak kunjung turun berarti emang dia gak jodoh sama kamu. Restu orangtua adalah restu Tuhan bukan?

2. Udah mulai sering gak nyambung

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!pixabay.com/Antranias

Mungkin kamu merasakan akhir-akhir ini kamu dan dia jadi sering gak nyambung. Gak nyambung ini pula bisa jadi pertanda salah satu dari antara kamu dan dia itu sudah berubah secara visi. Nah, ini pasti gak bisa dong, gimana mau lanjut kalau tujuannya gak sama? Maka dari itu waspadalah jika merasa kamu dan dia udah sering gak sepemikiran.

3. Sering bosan dalam hubungan sendiri

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!pixabay.com/noeliacarolinac

Normalnya bosan pasti akan terjadi. Namun gak akan sering. Tapi kalau sampai kamu udah sering banget merasa bosan dengan hubungan, kamu patut waspada. Logikanya, masak ia sih kamu bosan dengan dia yang sangat kamu suka? Zaman dulu aja sesibuk apa pun kamu, pasti deh sempetin buat ketemuan, karena pasti gak sabar ketemu. Sekarang, malah sering bosan.

Baca Juga: Pacaran Bertahun-tahun tapi Gak Jodoh? Coba Koreksi 5 Hal Ini

4. Mulai tertarik sama orang lain juga

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!pixabay.com/vedrussaya

Biasanya dari bosan ini, godaan akan rumput tetangga makin kuat. Sehingga, kamu jadi mudah kesetrum jika berhubungan dengan seseorang. Padahal sebenarnya ya kamu mungkin hanya mengagumi apa yang ada di dia yang gak ada di pasanganmu. Bukan berarti kamu suka beneran. Tapi karena saking udah jenuhnya kamu, jadi mudah deh buat suka sama seseorang.

5. Gak ada lagi rasa kangen ingin bertemu pasangan

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!pixabay.com/BookBabe

Kamu pun sampai membuat alasan jika dia ngajak ketemuan. Padahal dia udah ngajak dari jauh-jauh hari. Ini sih udah parah banget, jika sampai kamu gak mau ketemuan. Sekarang pilihanmu hanya bertahan dengan cara coba memulai kembali dari awal atau memang mau melepaskannya dan cari cinta baru. Tentunya harus dikomumikasikan dulu, ya!

6. Sering putus nyambung

Masih Pacaran Sih, Tapi 6 Hal Ini Menandakan Kalian Udah Gak Jodoh!pixabay.com/loilamtan
Akhirnya kata putus terucap. Namun kemudian, nyambung lagi lah, karena gak ada gebetan baru yang cocok. Terus begitu, bosan putus kemudian nyambung lagi. Hal ini tentunya gak sehat ya. Fondasi hubungan tetap harus rasa cinta, bukan karena gak ada pilihan lain. Jadi lebih baik kamu renungkan apakah memang kamu dan dia udah gak jodoh lagi.
 
Berjodoh atau tidak memang memerlukan banyak aspek penilaian. Yang jelas, cinta haruslah jadi pondasi utama. Usaha juga ikut andil dalam menentukan kamu dan dia itu akan tetap langgeng. Jadi, gimana masih mau bertahan atau putus?

Baca Juga: Kata Siapa Gak Jodoh? Ini Kelebihan Pasangan yang Sesama Anak Bungsu!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya