Comscore Tracker

Dia yang Kamu Taksir Ternyata Gak Naksir Balik? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!

Memang seperti inilah kehidupan

Naksir adalah perasaan yang umum terjadi sama semua orang. Suka sama orang lain akan terus terjadi selama kamu itu masih punya perasaan ya, 'kan? Namun, kabar buruknya gak selalu semua orang yang kamu taksir akan memiliki perasaan yang sama kayak kamu.

Nah, berikut ini lima tips bijak supaya kamu gak sedih lagi karena bertepuk sebelah tangan.

1. Jangan berpikir dirimu adalah yang selalu kurang sehingga dia gak naksir balik

Dia yang Kamu Taksir Ternyata Gak Naksir Balik? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!pixabay.com/Free-Photos

Kebanyakan orang berpikir bahwa diri sendiri adalah penyebab orang gak naksir balik. Misal, gak cantik atau gak ganteng, gak kaya, atau gak populer. Jangan begitu, ya! Bisa jadi memang kamu itu karakternya gak cocok dengan gebetan kamu. Sehingga gak melulu kamunya yang salah. Malahan, siapa ngerti kalau dialah yang merasa minder sama kamu, sehingga dia merasa gak pantas buat kamu? 

2. Buat keputusan tegas, mau menyerah atau mau mencoba lagi

Dia yang Kamu Taksir Ternyata Gak Naksir Balik? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!pixabay.com/Pexels

Di saat seperti ini kamu kan pasti dihadapkan pada dua pilihan. Mau lanjut atau mau menyerah. Tentunya kamu punya pertimbangan masing-masing. Kalau memang mau lanjut ayo segera perbaiki diri atau kejar apa yang menjadi nilai minusmu saat PDKT dulu. Kalau memang mau menyerah, konsisten. Jangan sebentar-sebentar ingat dia lagi. 

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Mengemis Cinta Sama Orang yang Gak Naksir Balik

3. Jangan berduka terlalu lama, sayangi masa muda!

Dia yang Kamu Taksir Ternyata Gak Naksir Balik? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!pixabay.com/aguycalledmatty

Ayo, mati satu tumbuh seribu anak muda! Jangan karena ditolak sekali lantas berdukanya bertahun-tahun. Bahkan sampai ngecap dirimu trauma dengan asmara. Dunia ini lebih luas daripada pandangan matamu. Kamu tentunya juga punya kelebihan yang mana mungkin akan disukai orang yang lebih baik. Jadi, gak usah merasa berduka yang kelamaan. Jangan sampai ketuaan, karena akan semakin sulit menemukan pasangan hidup ideal.

4. Sadari pentingnya berkenalan dengan sebanyak-banyaknya orang

Dia yang Kamu Taksir Ternyata Gak Naksir Balik? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!pixabay.com/sasint

Makanya, ayo kenalanlah dengan banyak orang. Jangan cuma punya gebetan satu aja. Kamu sibuk banget ngejar dia. Mumpung kamu masih bebas memilih dan belum berkomitmen dengan siapa pun. Jadi, ketika ditolak sama 1 orang, masih ada pilihan terbaik lainnya. Katanya masih muda, masih fresh, pastinya kalau gitu lebih mudah dong kenalan dengan banyak orang. Jadi, ayo kenalan dengan banyak gebetan, ya!

5. Jangan pelihara mentalitas korban

Dia yang Kamu Taksir Ternyata Gak Naksir Balik? Ikuti 5 Tips Ini, Yuk!pixabay.com/minanfotos

Cinta itu gak makan korban, kok. Jadi menderitanya hidupmu setelah ditolak cintanya itu keputusanmu sendiri. Bukan salah yang nolak, bukan salah cintanya juga. Masih banyak aspek hidup yang esensial ketimbang cinta, salah satunya karier. Cinta ditolak tapi masih punya kerjaan kamu masih bisa hidup. Tapi kalau kamu sampai ngorbanin karier juga, mau dapat uang buat hidup dari mana? Sadar buruan, ya!

Ditolak cintanya itu biasa banget. Kamulah pemegang kunci bahagia atau sengsara hidupmu sendiri. Katanya hidup ini singkat, maka isilah hidup dengan kebahagiaan.

Baca Juga: Perhatikan Tingkahnya, Ini 5 Tanda Dia Sebenarnya Gak Naksir Kamu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya