Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Lagi Usaha Sendirian Sementara Doi Gak Secinta Itu

Nyesek sih, tapi masih mau usaha gak?

Definisi cinta dalam hubungan yang sehat itu diawali dengan kata 'saling', saling mengasihi, saling menghargai, saling jujur, dan saling percaya. Ya ialah, masak ia kamu doang yang mencintai sementara dia sok cuek tapi kayak ngasih harapan. Normalnya kamu mau mencintai dan dicintai. Udah gak usah ngelak lagi. 

Namun, entah karena faktor tertentu, cintamu itu bisa jadi berat sebelah, lho.  Artinya cintamu itu terlalu berlebih, sedangkan dia bersikap biasa aja. Berikut ini lima tanda kasat matanya. 

1. Selalu kamu yang minta maaf

5 Tanda Kamu Lagi Usaha Sendirian Sementara Doi Gak Secinta Itupixabay.com/noeliacarolinac

Gak peduli walau dia yang salah, akhirnya kamu selalu jadi orang yang inisiatif minta maaf. Ya, pastinya tujuan kamu minta maaf adalah untuk membuat suasana jadi nyaman kembali. Namun, kamu lupa 1 hal, yaitu hatimu. Mengalah padahal bukan kamu yang salah dan dilakukan berulang kali, malah hanya akan membuat hatimu sakit sendiri. Ya, 'kan?

2. Dia selalu mengancam buat meninggalkan kamu

5 Tanda Kamu Lagi Usaha Sendirian Sementara Doi Gak Secinta Itupixabay.com/Mylene2401

Saat bertengkar dia selalu berkata ingin meninggalkanmu atau putus denganmu. Guys, orang yang benar cinta kamu gak akan mudah untuk bilang putus, apalagi hanya gara-gara masalah yang sepele. Apalagi jika setiap berantem, selalu bilang ingin putus. Udah deh turutin dan putusin aja, daripada kamunya makan hati terus.

Coba sekali-kali buat shock therapy dia juga, kamu kabulkan aja permintaan dia itu. Lihat gimana reaksinya. Kalau lempeng aja, ya udah fix kamu gak usah mengharap cintanya lagi. 

Baca Juga: Gak Melulu Realistis, 5 Alasan Kamu Harus Selalu Optimis Saat Berjuang

3. Gak bisa memprioritaskan waktu buat kamu di waktu tertentu

5 Tanda Kamu Lagi Usaha Sendirian Sementara Doi Gak Secinta Itupixabay.com/Free-Photos

Gak ada kata terlalu sibuk. Yang ada hanyalah mau gak buat skala prioritas buat pasangan? Masak ia setiap hari kerja dan meeting terus? Jika memang dia cinta kamu, sesibuk apa pun dia pasti ada di hari-hari tertentu, kamulah yang jadi prioritasnya. Bayangin aja coba, mana tahan sih lama-lama gak ketemu orang yang kamu sayang? Pertanyaannya yakin gak kamu kalau dia juga sayang kamu?

4. Sering ketahuan bohong

5 Tanda Kamu Lagi Usaha Sendirian Sementara Doi Gak Secinta Itupixabay.com/minanfotos

Mungkin saja dia gak sibuk, tapi suatu hari kamu lihat dia lagi hang out bareng temen-temennya. Atau dia sering banget bikin alasan buat menghindari chatting, telepon atau bahkan nge-date bareng kamu. Mendingan kamu buruan sadar kalau dia sudah sering bohong kayak gitu. Itu artinya dia sudah mengirim kode kalau dia gak seberapa cinta kamu.

5. Gak pernah inisiatif buat ngasih hal spesial ke kamu

5 Tanda Kamu Lagi Usaha Sendirian Sementara Doi Gak Secinta Itupixabay.com/Icons8_team
Mungkin kamu selalu memberinya kejutan di hari-hari sepesialnya. Tapi itu gak berlaku sebaliknya. Yang namanya pacaran, saling suka satu sama lain, ya pasti ingin dong kasih sesuatu yang spesial buat kekasih di hari spesialnya. Kalau sampai dia gak pernah bikin sesuatu yang memorable buatmu, kayaknya kamu gak spesial buat dia. 
 
Ingat ya guys, cinta itu harus diawali dengan kata 'saling'. Jadi, jika memang kamu rasa cintamu berat sebelah, sebaiknya kamu pertimbangkan lagi hubunganmu dengannya. Daripada kamu sakit hati di belakang. 

Baca Juga: 5 Alasan Merayakan Keberhasilan Itu Penting Setelah Lelah Berjuang

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya