Comscore Tracker

5 Alasan yang Akan Buat Kamu Gak Takut Kehilangan Pacar, Bye Bucin!

Gak perlu takut selama kamu punya ini

Ditinggal pacar, diselingkuhin dan diputusin tiba-tiba memang ibarat mimpi buruk di siang bolong. Beberapa orang bahkan bisa terpikir untuk berbuat nekat, hanya karena frustrasi ditinggal pacar. Gak ada pacar, gak bisa bahagia. 

Namun, ternyata masih ada juga orang yang walau sedih, namun tetap strong dan bisa melanjutkan hidup. Bahkan ada yang bilang gak takut tuh ditinggal pacar. Berikut lima alasannya. Catet!

1. Punya value dalam hidup

5 Alasan yang Akan Buat Kamu Gak Takut Kehilangan Pacar, Bye Bucin!pixabay.com/fjord77

Orang yang gak takut ditinggal pacar itu sadar kalau mereka punya value. Gak perlu khawatir deh kalaupun suatu saat mereka ditinggalin. Karena value mereka nanti yang akan menjadi nilai jual yang pasti akan tetap laku dengan gebetan lainnya. Jadi, pacar bukan jadi value dalam hidup mereka, melainkan value itu datang dari dalam diri mereka. Keren gak tuh?

2. Gak pernah bergantung sama pacar

5 Alasan yang Akan Buat Kamu Gak Takut Kehilangan Pacar, Bye Bucin!pixabay.com/Peggy_Marco

Dalam hal finansial bisa cari sendiri, mau ke mana aja gak perlu dianter pacar, ada transportasi umum, dan juga kalau pacar sibuk masih ada banyak teman dan kegiatan seru lainnya. Jadi, ketika pacar akhirnya memilih pergi, sama sekali gak ada elemen hidup kecuali asmara yang terganggu. Kosong iya pasti. Namun itu gak membatasi buat tetap beraktivitas seperti biasa aja.

Baca Juga: Santai dan Cuek, Ini 5 Zodiak yang Dianggap Anti Bucin-bucin Club!

3. Yang memilih pergi, pasti bukan jodoh terbaik

5 Alasan yang Akan Buat Kamu Gak Takut Kehilangan Pacar, Bye Bucin!pixabay.com/jeffbalbalosa

Jodoh yang baik itu kadang gak dateng dalam satu waktu. Mungkin harus berpisah dulu baru di masa yang akan datang, jodoh itu muncul lagi. Namun, apa pun yang memilih pergi atau hilang, orang yang gak takut kehilangan pacar itu tau, berarti mereka bukanlah jodohnya saat ini. So, ya udah cari aja lagi yang lain, daripada menangisi pacar yang ninggalin gitu aja.

4. Sadar kalau hidup itu gak cuma asmara, ada karier dan aspek lainnya

5 Alasan yang Akan Buat Kamu Gak Takut Kehilangan Pacar, Bye Bucin!pixabay.com/Lteixeira

Emangnya cicilan motor, rumah atau mobil bisa ditunda pembayarannya gara-gara gak mood kerja karena ditinggal pacar? Yang ada malah disita semua asetnya. Kemudian emang ada cuti khusus karena patah hati? Mereka sadar betul, asmara itu sebenarnya gak mendominasi hidup. Cicilan, masalah keluarga, pekerjaan, dan sahabat akan tetap harus dihadapi dengan atau tanpa adanya pacar.

5. Tau bahwa suatu saat orang yang meninggalkan akan menyesal

5 Alasan yang Akan Buat Kamu Gak Takut Kehilangan Pacar, Bye Bucin!pixabay.com/ottawagraphics

Karena mereka udah sadar akan value, aspek hidup lain yang tetap akan dihadapi dan juga komitmen pacar yang ternyata cuma segitu aja, makanya mereka beranggapan justru pacarnyalah yang akan rugi meninggalkan dia. Belum tentu di luaran sana, ada pacar yang semandiri mereka, dan gak pernah nyusahin.

Sebenarnya perasaan gak perlu takut ditinggal pacar itu baik buat hubungan. Kamu jadi tau, betapa pacar memang akan teruji kesetiaannya. Justru kalau udah mulai takut ditinggal, wajib waspada, karena mungkin pacar udah gak sayang lagi.

Baca Juga: 5 Kesalahan dalam Jatuh Cinta yang Bikin Kamu Jadi Terlalu Bucin

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya