Comscore Tracker

5 Tips Merelakan Gebetan yang Jadiannya sama Teman Kalian Sendiri

Haruskah kalian sakit hati?

Pernah gak, sih guys, kalian mengalami di mana kalian sudah jatuh cinta sama seseorang kemudian mungkin kamu cerita tentang hal itu kepada sahabatmu. Tapi, pada akhirnya yang jadi dengan gebetanmu adalah sahabatmu. Lantas apakah mereka berselingkuh? Kan bukan. 

Sakit pasti sudah pasti. Namun, kalian tetap harus move on, 'kan? Berikut 5 tipsnya khusus buatmu.

1. Tidak apa membatasi komunikasi untuk beberapa saat

5 Tips Merelakan Gebetan yang Jadiannya sama Teman Kalian Sendiripixabay.com/stokpic

Jika memang kalian merasa sakit akibat sahabatmu yang akhirnya mendapatkan hati gebetanmu, maka gak apa kok kamu untuk memutuskan gak berkomunikasi dengan mereka dulu.

Sudah cukup diam dan gak perlu koar-koar. Membatasi intensitas berinteraksi ini berguna supaya kalian sembuh dulu dari luka hati. Baru setelahnya kalian bisa memutuskan apakah mau menerima sahabat kamu lagi atau tidak, tentunya sudah dengan kepala dingin.

2. Coba mengerti cinta memang tidak bisa direncanakan

5 Tips Merelakan Gebetan yang Jadiannya sama Teman Kalian Sendiripixabay.com/bdcbethebest

Mungkin saja memang sejak awal gebetanmu itu sudah jatuh hati dengan sahabatmu, yang awalnya sama sekali gak mau merebut gebetanmu. Namun, yang namanya cinta kalian gak bisa memprediksi kapan dan dengan siapa cinta itu berlabuh. Kamu sendiri juga kadang bingung kan, kenapa bisa suka sama dia? Maka dari itu cobalah mengerti ini dulu.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Gebetan Tiba-tiba Menjauh di Tengah PDKT, Kenapa Ya? 

3. Jangan menganggap dirimu sebagai korban

5 Tips Merelakan Gebetan yang Jadiannya sama Teman Kalian Sendiripixabay.com/StockSnap

Jangan pernah punya mental korban. Bukan apa-apa, kamu disini bukan korban, kecuali jika sudah ada komitmen yang tercipta di antara kalian. Punya mental korban juga akan membuat kalian terlihat lemah dan gak punya kuasa. Tentunya kamu gak mau dong membuat orang lain terus memandang kasihan dirimu?

4. Jangan mengunci diri buat memperluas pergaulan 

5 Tips Merelakan Gebetan yang Jadiannya sama Teman Kalian Sendiripixabay.com/StockSnap

Yang lalu biarlah berlalu. Perluaslah pergaulan jika kalian mau mencoba membuka hati kembali. Kamu gak bisa terus sedih di kamar dan gak masuk ke dalam sebuah pergaulan, jika memang ingin membuka hatimu. Sudah saatnya kamu bangkit dan mendapat jodoh kamu yang sesungguhnya. Kalau jodoh percaya deh, perebut gak akan berhasil apa pun upayanya.

5. Sadari kalau kamu juga berharga dan bukan calon yang buruk

5 Tips Merelakan Gebetan yang Jadiannya sama Teman Kalian Sendiripixabay.com/StockSnap

Kamu mungkin gak dipilih oleh gebetanmu. Namun, bukan berarti kamu adalah calon yang buruk. Mungkin kamu hanya gak pas dengan standar kualitas gebetanmu. Bisa saja kamu terlalu sempurna baginya. Maka dari itu, ingat potensi dalam dirimu supaya bisa menarik perhatian orang baru untuk mendekatimu. 

Itulah guys, 5 tips move on dari gebetan yang jadiannya sama teman kamu sendiri. Ini bukan salah siapa-siapa. Percayalah kalau jodoh gak akan ke mana kok!

Baca Juga: Kamu akan Sulit Dapat Jodoh Serius kalau 5 Hal Ini Masih Dilakukan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya