Comscore Tracker

5 Tipe Gebetan Online yang Harus Kamu Swipe Left atau Blok, Catat!

Ada rumus dalam menggunakan online dating 

Saat ini karena sejumlah alasan, online dating jadi aplikasi yang juga memiliki banyak pengguna. Kamu tinggal membuat sebuah akun dari aplikasi yang kamu percaya dan dalam hitungan menit kamu bisa bertemu dengan sejumlah profil yang sekiranya cocok denganmu. Walau banyak kasus negatif dari online dating, rasanya kamu masih ingin mencari keberuntungan jodoh di dunia maya.

Namun, kamu harus swipe left lima tipe gebetan yang ada di online dating berikut ini. Karena bisa jadi dia palsu dan punya niat yang tidak baik. Catat baik, ya. 

1. Tidak ada foto wajah yang jelas

5 Tipe Gebetan Online yang Harus Kamu Swipe Left atau Blok, Catat!Ilustrasi ponsel (pixabay.com/fancycrave1)

Karena online, otomatis kamu hanya bisa menilai seseorang dari foto yang ada di profilnya. Namun, jika profilnya tidak menampilkan foto wajah, sebaiknya jangan kamu swipe right. Pilih saja orang yang benar-benar mencantumkan foto. Karena orang yang pasang foto saja belum tentu asli. Apalagi yang tidak sama sekali memasang foto. 

Katakan tidak pada alasan menjaga privasi. Orang yang benar mencari pasangan justru akan menampilkan sisi terbaik dari dirinya. Bukannya malah sembunyi karena takut ketahuan. 

2. Tidak menuliskan profil apa pun di kolom deskripsi 

5 Tipe Gebetan Online yang Harus Kamu Swipe Left atau Blok, Catat!Ilustrasi ponsel (pixabay.com/StockSnap)

Selain foto, deskripsi juga penting kamu lihat. Apa informasi yang bisa kamu dapatkan darinya? Jika tidak ada sama sekali deskripsi mengenai dirinya, apakah bisa kamu mengenalnya lebih dalam? Wajah oke tapi kalau tidak tahu bagaimana orangnya juga tidak akan membuat nyaman. Jadi, setidaknya pilihlah orang yang niat dalam memasang foto dan menuliskan deskripsi diri. 

Baca Juga: 12 Gaya Pengguna Tinder Berdasarkan Zodiaknya, Leo Rajin Swipe Right!

3. Menuliskan kata 'fun'

5 Tipe Gebetan Online yang Harus Kamu Swipe Left atau Blok, Catat!Ilustrasi marah (pixabay.com/sasint)

Fun artinya dia hanya mencari seks semata. Sehingga jangan mau berhubungan dengan orang seperti ini, kecuali jika kamu juga mencari hal yang demikian. Orang yang baik, tidak akan sembarangan untuk menuliskan kata 'fun'. Karena pastinya orang tersebut hanya menggunakan aplikasi untuk mencari kesenangan sesaat. So, sebelum kecewa lebih baik di-swipe left saja. 

4. Mengunggah foto yang kurang pantas

5 Tipe Gebetan Online yang Harus Kamu Swipe Left atau Blok, Catat!Ilustrasi bermain ponsel (pixabay.com/pasja1000)

Memang manusia adalah makhluk visual. Penampilan dan pemandangan yang indah sering kali tak bisa dihindari. Namun, kamu harus tahu dulu apa tujuanmu menggunakan online dating. Sehingga kalau ada orang yang menjual tubuhnya sebagai foto profil, kamu sudah tahu dia orang yang pantas dijadikan pasangan atau tidak. Jadi, pastikan jangan sampai tertipu oleh penampilan atau foto yang hanya menaikkan birahi saja. 

5. Berbohong barang 1 hal saja 

5 Tipe Gebetan Online yang Harus Kamu Swipe Left atau Blok, Catat!Ilustrasi perpisahan (pixabay.com/loilamtan)

Jika dari awal dia sudah berbohong, maka akan ada kebohongan selanjutnya lagi dan lagi. Online dating riskan akan penipuan identitas dan juga latar belakang. Jadi, kamu harus benar-benar memeriksa siapa dia sebenarnya. Jika sudah ketahuan bohong di awal, maka dia bukanlah orang yang serius cari pasangan. Atau kalau serius pun, dia bukanlah orang yang baik.

Jadi, jangan asal main swipe right saja. Walau secara online bibit dan bobotnya juga perlu dinilai. Boleh menggunakan aplikasi dalam mencari pasangan. Namun tetapkan dulu tujuan yang kuat, supaya lebih bisa menyaring siapa orang yang akan kamu sukai. 

Baca Juga: 6 Tanda Simpel Gebetan Online Dating Tertarik denganmu, Siap Jadian?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya