Comscore Tracker

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!

Jangan sampai kamu termasuk salah satunya

Sebelum kamu dan gebetan menjalani hubungan yang lebih serius, biasanya kamu dan dia akan melakukan PDKT terlebih dahulu. Kabar buruknya, PDKT adalah masa yang sangat rawan, di mana setiap gerak-gerik dirimu akan dinilai oleh gebetan. 

Maka tak jarang, banyak kisah cinta yang mati sebelum bertumbuh, karena gebetan sudah terlanjur ilfeel duluan dengan kamu. Apa saja sih hal-hal yang bisa membuat gebetan ilfeel, bahkan sebelum memulai hubungan? Yuk, simak penjelasannya. 

1. Belum mandiri secara finansial 

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!ilustrasi uang (pixabay.com/SharonMcCutcheon)

Bukannya menyuruh kamu untuk lahir sebagai anak orang kaya. Namun, setidaknya sampai usia yang seharusnya dan sepantasnya, kamu sudah mandiri secara finansial. Artinya tidak bergantung sama orang lain atau bahkan sama orangtua. 

Gebetan yang mempunyai value dalam hidupnya apalagi sudah sukses di kariernya tentu akan ilfeel jika menjadikan dirimu sebagai pasangannya. Makanya, ayo giat bekerja dan bangun usahamu. Bukannya sibuk nyari cinta tapi lupa cari uang. 

2. Terlalu mengejar gebetan 

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!ilustrasi pasangan (pixabay.com/Jupilu)

Paham deh, pasti kamu sangat sulit mengendalikan perasaan suka di awal PDKT. Tapi berusahalah untuk menutupi hal itu. Bagaimana pun juga, seseorang tidak akan merasa senang jika terus-terusan dipuji, di-chatting, dan ditelepon. 

Coba tekan perasaan itu supaya gebetan tidak malah menilai kamu sebagai stalker. Dengan memainkan perasaannya justru akan membuat gebetan malah tertarik sama kamu. Alihkan rasa rindumu yang berlebihan dengan membangun diri sendiri. 

Baca Juga: 5 Cara Tunjukkan Perhatian Ini Justru Bisa Bikin Gebetan Ilfeel

3. Terlalu cepat membahas pernikahan 

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!ilustrasi pasangan (pixabay.com/vutrongtien)

Seserius apa pun kamu sama dia, jika belum terlalu mengenal dia dengan baik, jangan sekali-kali menyinggung masalah pernikahan. Kesannya akan menerangkan bahwa dirimu sangat butuh jodoh dan pendamping hidup. 

Sedangkan dirimu tidak tahu, apakah doi memiliki pemikiran yang sama denganmu atau tidak. Apalagi jika kamu tak memiliki persiapan apa pun untuk mengajaknya menikah.

Terkadang logika juga harus dipakai dalam menilai seseorang. Jadi, supaya cintanya tidak mati duluan, cobalah untuk sabar dan nikmati prosesnya. 

4. Cuek dan tidak konsisten 

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!ilustrasi patah hati (pixabay.com/Takmeomeo)

Sesibuk apa pun dirimu, hendaknya memperhatikan perasaan orang lain apalagi gebetan. Jangan sekali-kali mengajak dia chatting kemudian membalasnya dalam waktu yang cukup lama. Apalagi berakhir di-read saja. Gebetan akan langsung ilfeel dan melupakan hubungan dengan kamu.

Bedakan antara cuek sama cool. Memainkan perasaan pasangan boleh saja, asal kamu juga konsisten untuk menjaga perasaannya tetap nyaman dan tambah penasaran. Bukan malah jadi ilfeel dan bubar PDKT-nya. 

5. Terus menerus menceritakan mantan

5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!ilustrasi perpisahan (pixabay.com/Free-Photos)

Coba jangan menyamakan hubungan yang lalu dengan hubungan yang saat ini kamu coba jalani. Boleh kamu jadikan pembelajaran, namun tak perlu kamu diskusikan dengan gebetan. Tidak ada orang yang senang terus menerus kamu ceritakan masa lalu.

Hal ini tentunya tidak memiliki kegunaan dan malah akan membuat dirimu terkesan gagal move on. Sehingga gebetan hanya berpikir bahwa dirimu sedang mencari pelarian sementara saja. Akhirnya, kamu juga yang ditinggalkan gebetan. 

 

PDKT memang tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran luar biasa untuk menjalaninya. Maka dari itu, jangan sampai kamu melakukan lima hal di atas saat baru PDKT. Semoga sukses dan kalian berjodoh, ya!

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Duluan sejak Kencan Pertama

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya