Comscore Tracker

5 Hal yang Boleh Kamu Tuntut saat Sudah dalam Hubungan Serius!

Silakan minta beberapa hal ini ke pasanganmu 

Konon katanya, kamu harus menerima pasangan apa adanya. Dirimu juga tidak boleh menuntut pasangan. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar juga. Karena pastinya jika dirimu menginginkan pasangan yang baik, maka sudah seharusnya kamu juga mempersiapkan diri untuk jadi pribadi yang baik.

Berikut ini adalah lima hal yang ternyata boleh kamu tuntut ke pasangan kalau sudah berada dalam hubungan serius. Apa saja? Simak yuk, supaya kamu juga tidak berlebihan nuntut ke pasangan. 

1. Komitmen dirinya

5 Hal yang Boleh Kamu Tuntut saat Sudah dalam Hubungan Serius!ilustrasi pasangan (pixabay.com/realabobo)

Pertama yang boleh kamu tuntut adalah komitmen dirinya. Memang hubungan sudah serius. Namun, jangan sampai kamu lupa kalau dalam hubungan juga butuh komitmen selanjutnya supaya hubungan bisa berjalan dengan baik. 

Misalnya saja, kamu dan dia harus menyusun komitmen kalau bertengkar tidak boleh lebih dari satu hari. Atau kamu bisa membicarakan intensitas komunikasi, dsb. Hal ini sudah selayaknya kamu dapatkan dari pasangan sebagai bentuk komitmen bersama. 

2. Sikap ketika bergaul terhadap lawan jenis 

5 Hal yang Boleh Kamu Tuntut saat Sudah dalam Hubungan Serius!ilustrasi diskusi (pixabay.com/sanuas)

Hal ini tentunya bisa kamu tuntut ke pasangan. Harusnya, ketika sudah ada hubungan bersama seseorang, kamu bisa menjaga sikap ketika bergaul dengan lawan jenis. Hal ini berguna untuk menjaga perasaan agar tidak cemburu. 

Saat sudah memutuskan ingin dating dengan seseorang, seharusnya kamu mulai memerhatikan sikap untuk menjaga perasaan pasangan. Nah, hal ini boleh kamu kemukakan ke pasangan. Kamu pun harus melakukan hal yang sama supaya adil juga. 

Baca Juga: 5 Tanda Doi Serius Berkomitmen dan Menjaga Hubungan Tetap Stabil

3. Dikenalkan ke dunianya

5 Hal yang Boleh Kamu Tuntut saat Sudah dalam Hubungan Serius!ilustrasi pertemanan (pixabay.com/sasint)

Saat sudah menjalani hubungan yang serius, sudah selayaknya kamu mengenal dunia pasangan. Apa sih pekerjaannya? Siapa saja teman-temannya? Dan apa yang dia sukai ketika sedang senggang. Hal itu wajar kamu ketahui sebagai pasangan.

Akan lucu sekali ketika dirimu sendiri tidak begitu mengenal dunia pasangan. Karena kalau kamu sayang sama dia, sudah pasti apa pun hal yang menjadi dunianya, kamu ingin tahu. Bukankah keterbukaan adalah kunci langgeng dalam hubungan?

4. Kejelasan akan masa depan

5 Hal yang Boleh Kamu Tuntut saat Sudah dalam Hubungan Serius!ilustrasi pasangan (pixabay.com/1475341)

Hal ini juga akan menjadi hakmu yang boleh kamu tanyakan ke pasangan. Setelah sudah resmi pacaran, apa hal yang akan dilakukan selanjutnya. Kira-kira pasangan punya visi dan misi apa di masa depan. Adakah kamu menjadi salah satu misi dia ke depan? 

Karena kalau tidak ada masa depannya, dirimu akan membuang waktu untuk sesuatu yang tidak ada ujungnya. Umur pastinya akan jalan terus. Kamu tidak bisa senantiasa menanti seseorang yang tidak bisa memberikan jaminan masa depan sama kamu, bukan?

5. Quality time

5 Hal yang Boleh Kamu Tuntut saat Sudah dalam Hubungan Serius!ilustrasi pasangan (pixabay.com/SnapwireSnaps)

Walau sibuk, ketika seseorang sudah memiliki pasangan, sudah jadi konsekuensi bahwa harus menyediakan waktu untuk pasangan, dong. Jangan ketemuan sama pasangan saat ada acara kondangan saja. Karena tentunya hubungan itu harus dirawat.

Salah satu caranya adalah dengan quality time. Walau tidak bisa setiap hari ketemuan, dirimu bisa menyediakan waktu untuk ngobrol di telepon. Hal ini tentunya akan menyelamatkan hubungan asmara kalian. 

 

Jadi, bukannya tidak boleh kamu menuntut pasangan. Namun, hal-hal yang kamu minta dari pasangan haruslah hal yang penting untuk mendukung hubungan itu sendiri. Jika pasangan keberatan, rasanya kamu harus pikir ulang untuk melanjutkan hubungan dengannya. 

Baca Juga: 5 Tanda Dia Gak Siap Menjalin Hubungan Serius, Bertahan Pun Percuma!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya