Comscore Tracker

Mau Berantem Kayak Apa pun, 5 Hal Ini Ternyata Bikin Hubungan Langgeng

Kalian emang gak bakal adem ayem terus #IDNTimesLife

Guys, memang dalam membangun hubungan, kalian gak akan pernah menemukan orang yang sama 100 persen. Perbedaan itu selalu ada, bahkan ada yang sangat ekstrem karena berasal dari lingkungan yang berbeda.

Namun, dengan memiliki lima hal ini, ternyata bisa jadi penyelematmu dari keretakan hubungan karena perbedaan dan walau perdebatan sering terjadi. Penasaran, 'kan?

1. Rasa cinta di antara kalian

Mau Berantem Kayak Apa pun, 5 Hal Ini Ternyata Bikin Hubungan Langgengpixabay.com/gpalmisanoadm

Yang pertama tentunya rasa cinta yang sudah ada di antara kalian. Coba kenapa kalian masih bertahan sampai sekarang, padahal sudah tau kalau kalian berbeda? Ya, pasti karena cinta. Mau gimana lagi? Jadikan cinta pondasi kuat yang menjaga kekokohan hubungan. Gawat banget kalau cinta sudah gak ada di antara kalian.

2. Rasa bahagia melebihi rasa marah karena berantem

Mau Berantem Kayak Apa pun, 5 Hal Ini Ternyata Bikin Hubungan Langgengpixabay.com/StockSnap

Walau mungkin diwarnai perselisihan, namun pastinya jika kalian bisa bertahan, rasa bahagia itulah yang paling banyak kalian rasakan, bukan? Maka dari itu, jika memang kalian ditakdirkan bersama, kalian gak akan pernah merasakan perselisihan 1 kali sebagai pemicu keretakan hubungan.

Baca Juga: 6 Tanda Ini Tunjukkan Kamu Mencintai Orang yang Salah, Yakin Lanjut?  

3. Rasa saling melengkapi

Mau Berantem Kayak Apa pun, 5 Hal Ini Ternyata Bikin Hubungan Langgengpixabay.com/natik_1123

Di antara perbedaan yang dimiliki, pastilah itu berguna demi melengkapi satu sama lain. Misalnya saja, yang 1 ekstrovert dan pasangannya adalah introvert. Maka, kalian bisa saling melengkapi dan membantu pasangan dalam segala situasi di mana kadang harus fleksibel. Alasan inilah yang bisa kalian pikir ketika hendak menyerah terhadap perbedaan.

4. Kemampuan menjaga nilai penghargaan

Mau Berantem Kayak Apa pun, 5 Hal Ini Ternyata Bikin Hubungan Langgengpixabay.com/box_fox55

Nilai penghargaan adalah nilai akhir yang dibutuhkan dalam membina hubungan yang serius. Nah, ketika kamu dan dia sama-sama saling menghargai satu sama lain, gak berusaha saling menyakiti, maka kalian akan kuat menghadapi segala sesuatu yang bisa berpotensi memicu keretakan.

5. Visi yang sama buat masa depan hubungan

Mau Berantem Kayak Apa pun, 5 Hal Ini Ternyata Bikin Hubungan Langgengpixabay.com/mina6120
Walau karakter berbeda, namun jika visi kalian sama dalam hidup ini, maka sayang banget kalau kalian menyerah karena perbedaan karakter. Ambillah jalan tengah yang mana bisa memungkinkan keduanya saling bekerja sama dalam memenuhi visi yang ada. 
 
Sebaiknya jangan memandang perbedaan sebuah suatu hal yang bisa memisahkan, namun bisa saling melengkapi. Karena kalau kalian cari lagi juga gak akan menemukan yang cocok 100 persen. Jadi penerimaan dan kompromi harus kalian pakai dalam memilih pasangan.

Baca Juga: Hargailah Pasanganmu dengan 5 Cara Sederhana Ini, Simple Tapi Manis!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya