Comscore Tracker

Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!

Jangan menyesal di kemudian hari, ya

Memang benar, cinta kadang tak bisa dikendalikan saat mekar. Rasanya sulit sekali melihat kekurangan dari orang yang kamu taksir. Itu semua karena ada hal lain yang lebih besar, yang membuat keburukan pasangan tersamarkan. Contohnya adalah keindahan fisik.

Namun, ayo jangan main-main lagi karena inilah lima hal penting dalam memutuskan memilih teman hidup yang terbaik untukmu. 

1. Karakter asli dari calon pasangan

Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!pixabay.com/MabelAmber

Saat PDKT, mungkin kalian masih banyak jaimnya. Namun, jangan terpengaruh akan hal-hal manis yang dia tunjukkan saat awal kenalan. Ketahuilah bagaimana karakter asli dia. Caranya adalah dengan melihat bagaimana ia memperlakukan orang yang lebih lemah, berinteraksi dengan keluarganya dan juga saat dibuat marah.

Dari ketiga cara di atas, kamu bisa melihat karakter asli dia. Ini penting sekali. Jangan sampai kamu lihat luarnya bagus ternyata dalamnya busuk. 

2. Cara dia menjalani hidupnya

Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!pixabay.com/jmexclusives

Rajin tidak saat bekerja, jujur tidak saat berbuat salah, dan mau minta maaf yang tulus atau malah menghindari masalah. Ini semua harus kamu nilai juga. Kalau dia saja suka korupsi waktu saat kerja, malas untuk membangun diri, dan hanya asyik dengan hobi yang tidak menghasilkan, maka jangan salah ketika kamu sadar dia bukan orang yang tepat, cintamu akan luntur seluruhnya. 

Baca Juga: 5 Cara Memberikan Ruang bagi Pasangan, Gak Merasa Terkekang!

3. Cara dia mengatur keuangan 

Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!pixabay.com/stevepb

Jangan lihat dari apa yang dia punya. Namun lihat dari cara dia mengolah pendapatan yang dimiliki karena seberapa banyak yang dimiliki akan terbukti oleh waktu dan caranya mengatur keuangan. Kalau sering terlilit utang, dikejar tagihan kartu kredit, karena gaya hidup yang konsumtif, jangan salah dia bisa miskin walau saat ini mungkin orang kaya. 

4. Sikapnya terhadap orangtua 

Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!pixabay.com/pyou93

Jika sama orangtua saja dia berani melawan, tidak hormat, dan suka mengkhianati kepercayaan orangtua, bagaimana kabarnya kamu nanti? Walau saat ini dia nampak manis sama kamu, seiring berjalannya waktu pasti sikap aslinya dia akan keluar juga.

Alhasil hanya makan hati yang bisa kamu rasakan setiap hari. Orangtua wajib dihargai olehmu dan calon pasangan. Karena dari merekalah, restu dan berkat Tuhan diwakilkan. 

5. Sikapnya terhadapnya pilihan hidup dan apa yang sedang kamu jalani

Stop Main-main, 5 Hal Ini Sangat Penting Untuk Pilih Teman Hidup!pixabay.com/Vinotecarium

Teman hidup tidak bisa dilakukan bersama orang yang tidak mendukung apa yang kamu jalani. Akan berat sekali jika kamu melangkah namun dia tidak menghargai dan tidak mendukung. Teman hidup yang asyik akan jadi yang utama mendukung apa saja yang ingin kamu raih. 

Memilih pasangan itu untuk yang selamanya. Jadi, jangan sampai salah pilih teman hidup yang hanya buat kesal dan nambah dosa kamu. 

Jadi, ingat, jangan mau dibutakan oleh fisik yang indah, harta yang melimpah dan kepopuleran dia saja. Kalau dia dikaruniai hal positif lainnya, itu bonus. Namun, yang utamanya adalah lima poin di atas, ya. 

Baca Juga: 5 Alasan untuk Melepaskan Dia yang Sudah Gak Mencintaimu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya