Comscore Tracker

5 Hal Sepele Penyebab Cintamu Dimainin Tukang PHP, Berubah Yuk!

Pantesan kamu sakit hati terus

Tukang PHP rasanya mejadi orang yang paling ditakuti untuk ditemui dalam petualangan cinta. Kalau bisa jangan sampai deh pernah bertemu atau sampai ketipu olehnya. Namun, ternyata semua itu bisa tergantung pada bagaimana sikapmu saat berinteraksi dengan orang lain saat PDKT.

Berikut 5 hal sepele penyebab kamu jadi korban tukang PHP.

1. Kamu terlalu ngobral cinta

5 Hal Sepele Penyebab Cintamu Dimainin Tukang PHP, Berubah Yuk!pixabay.com/1475341

Please guys, hidup itu gak melulu soal cinta aja. Banyak hal krusial yang harus kamu lakukan daripada sekadar sibuk cari pacar. Jangan punya mental gak biasa kalau sendiri. Harus selalu ada PDKT-an, makanya kamu sama siapa aja obral cinta kamu dengan murahnya. Yang penting ada gandengan dan teman chatting. Hal ini hanya akan membuat tukang PHP senang, karena kamu begitu mudah masuk perangkapnya. 

2. Terlalu mudah luluh karena rayuan mulut

5 Hal Sepele Penyebab Cintamu Dimainin Tukang PHP, Berubah Yuk!pixabay.com/AdinaVoicu

Kamu paling gak bisa dipuji sedikit sama orang lain. Bawaannya langsung luluh, langsung percaya aja. Zaman sekarang, jangan mudah percaya, apalagi hanya ucapan atau kata-kata aja. Naik kelas dikitlah, minta aksinya. Bukan hanya lisannya aja. Kalau kamu gampang percaya, gak heran deh kamu selalu dapat tukang PHP. Apalagi kamu aja gak milih dengan baik orangnya.

3. Merasa hopeless dengan kehidupan percintaan

5 Hal Sepele Penyebab Cintamu Dimainin Tukang PHP, Berubah Yuk!pixabay.com/StockSnap

Kecewa boleh, capek wajar. Tapi jangan juga membeberkan itu pada gebetan yang mana baru kenal beberapa hari. Menunjukkan sisi lemah kamu dalam percintaan, hanya akan membuat dia bisa dengan mudah memanipulasi kamu sehingga kamupun bisa gampang diambil hatinya. Jangan deh cerita apapun yang terlalu dalam apalagi sama yang baru kenal. Keep for yourself aja!

Baca Juga: 6 Alasan Kamu Sering jadi Sasaran Empuk Tukang PHP, Introspeksi Yuk!

4. Lebih suka cari pasangan dari online dating

5 Hal Sepele Penyebab Cintamu Dimainin Tukang PHP, Berubah Yuk!pixabay.com/StockSnap

Bukannya meragukan situs online dating. Tapi gak bisa dipungkiri juga. Kamu gak bisa begitu mengenal karakter pasangan dari online dating. Apalagi cuma sekali dua kali ketemuan. Parahnya lagi baru chatting-an aja langsung deh jatuh cinta. Itu cinta palsu! Sadar cepetan. Tau karakter pasangan itu butuh waktu yang agak lama. Jadi gak ada cinta yang instan. 

5. Mudah memberikan segalanya ketika ada yang deketin

5 Hal Sepele Penyebab Cintamu Dimainin Tukang PHP, Berubah Yuk!pixabay.com/SplitShire

Supaya dia gak hilang, kamu akhirnya jor-joran deh dalam ngasih sesuatu ke dia. Baik materi, perhatian, dan cinta. Diapun nampaknya sangat gak bisa kehilangan kamu. Tapi, percaya deh begitu kamu abis atau gak bisa memenuhi keinginannya, seketika itu juga kamu bakal ditinggalin. Jadi, gak perlu terlalu royal apalagi masih PDKT. Uang gak bisa jamin dia bakal setia. 

Itulah guys 5 hal yang bisa bikin kamu terperangkap oleh si tukang PHP. Harapannya, setelah ini kamu bisa refleksi apa kamu sudah benar bersikap sehingga kok kamu sering jadi korban. Semangat terus ya, guys.  

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Tukang PHP?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya