Comscore Tracker

Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminya

Anugerah ini namanya

Sebagai seorang jomlo pastinya kamu punya banyak hal yang harusnya kamu bisa lakukan sebebasnya. Tapi lima hal ini, biasanya kamu sangat takut untuk melakukannya. Padahal ini bagus banget lho, kalau kamu punya kesempatan untuk dapat merasakannya. Apa saja? Let's start it.

1. Masa single yang agak panjang

Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminyapixabay.com/SplitShire

Yang pertama tentu saja masa single itu sendiri. Kenapa kok kamu malah beruntung banget kalau sampai mengalaminya? Sederhana, karena kamu punya banyak waktu buat mempersiapkan diri, having fun dengan diri sendiri, dan bebas kenalan dengan siapapun.

Artinya kamu punya banyak pilihan dan juga waktu untuk melakukan hal-hal yang mungkin berguna sebagai bekal cari jodoh nantinya. Tapi ingat, ini bisa terjadi kalau kamu membangun kehidupan jomlo dengan bermakna, bukan cuma diam di rumah aja.

2. Terpaksa bangkrut saat memulai usaha

Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminyapixabay.com/StockSnap

Siapa sih yang suka bangkrut? Gak ada deh kayaknya yang mau ngalamin ini. Tapi kalau ada dua situasi, bangkrut saat jomlo atau bangkrut saat udah punya anak, kamu pasti jauh lebih bersyukur bangkrut pas jomlo dong? Secara kamu gak ada tanggungan orang yang butuh dikasih makan, cuma dirimu sendiri.

Sehingga, dalam upaya meningkatkan kualitas diri dengan mulai usaha sendiri kemudian kamu apes dan bangkrut saat masih jomlo, itu lebih bagus. Sehingga, saat sudah sukses dan stabil, kamu gak perlu khawatir rumah tanggamu terganggu akibat bisnis yang bangkrut.

Baca Juga: 5 Kemungkinan Alasan Jomlo Usia 30-an Selalu Jadi Omongan Orang

3. Karier yang belum cocok dan belum stabil

Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminyapixabay.com/StartupStockPhotos

Bagi kamu yang memilih kerja kantoran. Mungkin kamu belum menemukan kantor dan juga pekerjaan yang sekiranya itu kamu banget. Sekalinya ketemu, tapi buat naik jabatan susahnya minta ampun. Gak masalah, justru gunakan masa single ini buat berjuang untuk bisa dipromosikan oleh atasan.

Jangan kamu malah stres dan punya pola pikir "udah jomlo, gak jelas lagi hidupnya". Semuanya butuh proses. Dan bersyukurlah kamu yang punya banyak waktu karena masih single dalam mengejar karier.

4. Malam minggu bersama orangtua

Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminyapixabay.com/TaniaVdB

Yang ini kalau kamu sampai sia-siakan, malahan kamu sendiri yang akan menyesal. Anak muda zaman sekarang selalu berpikir kalau malam minggu, di rumah aja bersama keluarga atau orangtua itu membosankan.

Padahal, harusnya bersyukur lho, masih punya orangtua dan masih ada waktu untuk menemani mereka di rumah. Jadi, kamu harus seimbang ya antara kehidupan sosial dengan kehidupan keluargamu.

5. Ditolak cintanya oleh gebetan

Jomlo Biasanya Takut pada 5 Hal Ini, Padahal Bagus Kalau Mengalaminyapixabay.com/palinska

Hal yang terakhir dan yang pasti ditakutin banget oleh para jomlo, yaitu ditolak cintanya, atau cintanya bertepuk sebelah tangan. Ngapain takut sih? Padahal penolakan itu gak selalu berarti kamu itu gak menarik.

Penolakan mutlak diperlukan agar kamu bisa lebih menghargai pasanganmu nantinya. Toh, ditolak kali ini gak menutup kemungkinan kalau coba lagi bisa berhasil, 'kan? Siapa tau aja waktunya memang kurang tepat.

Nah guys, itu dia lima hal yang sering ditakuti para jomlo, padahal bagus banget kalau sampai pernah mengalaminya. Karena setiap proses itu ada harga yang harus dibayar, dan semakin banyak belajar, semakin banyak ilmu juga yang diperoleh.

Baca Juga: Gak Selalu Ngenes, 5 Hal Positif Ini Justru Harus Dilakukan Para Jomlo

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya