Comscore Tracker

5 Hal yang Biasanya Membuat Gebetan Online Langsung Ilfeel, Auto Block

Jangan begini ya, kalau mau pakai online dating

Kaum millennial tentunya sadar betul tentang kemajuan teknologi saat ini. Dengan bermodalkan gawai, semua hal bisa dilakukan. Mulai dari pembayaran secara online, belanja online, hingga mencari jodoh dengan menggunakan online dating. Dengan berbagai alasan, orang zaman sekarang sudah mulai melirik aplikasi pencari jodoh sebagai alternatif dari mendapatkan pasangan. 

Namun, tentunya menggunakan aplikasi ini juga ada tata caranya. Walau bersifat secara online, ada hal yang sebaiknya tidak kamu lakukan saat sudah match dengan seorang gebetan. Berikut adalah lima hal yang bisa membuat gebetan online langsung ilfeel sama kamu. 

Baca Juga: 5 Sikapmu yang Bikin Gebetan Jadi Gak Tertarik, Auto Ilfeel!

1. Tidak mencantumkan foto di profil dan mengirim foto dengan timer

5 Hal yang Biasanya Membuat Gebetan Online Langsung Ilfeel, Auto Blockilustrasi foto (pixabay.com/StockSnap)

Salah satu hal utama dalam aplikasi online dating adalah foto. Foto merupakan hal yang pertama dilihat dari seseorang ketika melihat profilmu. Kalau profilmu saja tidak ada fotonya, bagaimana seseorang bisa tertarik? Walau ada yang match, mungkin saja itu karena orang lain iseng swipe kanan.

Jadi, jika memang serius menggunakan aplikasi online dating, hendaklah pasangan foto terbaikmu. Kamu pun harus memilih orang yang memang memasang fotonya. Karena kalau dia saja tidak berani memasang fotonya, berarti ada hal yang disembunyikan dan itu biasanya bersifat negatif. Seperti sudah punya pasangan, dan sebagainya. 

2. Meminta foto yang bersifat privasi dan mengarah ke perbuatan tak senonoh

5 Hal yang Biasanya Membuat Gebetan Online Langsung Ilfeel, Auto Blockilustrasi selfie (pixabay.com/nastya_gepp)

Berkaitan dengan foto, maka hal selanjutnya adalah meminta foto yang kurang pantas untuk dibagikan kepada orang lain. Misalnya saja dia sudah memasang foto wajahnya di profilnya. Tetapi, kamu meminta dia untuk mengirim foto yang lebih bersifat terbuka atau kurang senonoh. 

Maka hal ini tentunya akan membuat orang lain langsung ilfeel. Walau banyak orang yang memang iseng atau sekadar mencari fun di online dating, tetapi ini bisa membuat orang lain langsung mem-block dirimu. Jadi, menjaga sopan santun juga wajib diterapkan saat mencari jodoh di dunia maya. 

Baca Juga: 5 Sikap yang Bisa Membuatmu Dijauhi Orang Terdekat, Bikin Ilfeel

3. Meminta atau meminjam sejumlah uang dengan cerita sedih

5 Hal yang Biasanya Membuat Gebetan Online Langsung Ilfeel, Auto Blockilustrasi belanja online (pixabay.com/PhotoMIX-Company)

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah tak etis rasanya langsung menyampaikan permasalahan ekonomi sama orang yang baru dikenal. Karena tentunya mereka ingin mencari jodoh, bukan badan pencari sumbangan. Maka dari itu, cobalah jangan sekali-kali membahas masalah kekurangan uang atau meminjam uang sama gebetan yang baru kenal.

Kalau memang tujuanmu mencari jodoh serius, hal ini tentu sangat tidak disarankan. Walau kamu sedang mencari sumbangan bagi badan amal tertentu, lebih baik jangan minta ke gebetan online. Karena kalian pun belum bertemu secara langsung dan mengenal lebih dalam lagi.

4. Memuji fisik secara berlebihan 

5 Hal yang Biasanya Membuat Gebetan Online Langsung Ilfeel, Auto Blockilustrasi pasangan (pixabay.com/realabobo)

Pujian merupakan salah satu bentuk dari ungkapan rasa suka kepada seseorang. Tetapi, kamu harus memperhatikan kadar dan waktu melakukannya. Jika memang dia berhasil meraih sesuatu, maka pujilah. Jika memang fisiknya menarik, boleh juga dipuji. Tetapi jangan terkesan berlebihan dan dilakukan setiap saat. Orang justru akan ilfeel dan menganggapmu hanya ingin mendapat perhatiannya saja.

Pujian yang berlebihan justru akan membuat dirinya tidak nyaman sama kamu. Maka pujian seharusnya diberikan saat momen dan waktu yang tepat. Oleh sebab itu, jangan gunakan pujian sebagai satu-satunya cara untuk mendapatkan perhatian darinya. 

5. Membahas paradigma yang belum tentu kebenarannya mengenai latar belakangnya

5 Hal yang Biasanya Membuat Gebetan Online Langsung Ilfeel, Auto Blockilustrasi gawai (pixabay.com/StockSnap)

Misalnya gebetan berkata bahwa dia berasal dari daerah A dengan mayoritas penduduknya adalah suku A. Kemudian kamu langsung menyematkan level di mana suku atau daerah tersebut memang terkenal akan suatu kebiasaannya. Maka ini tentunya akan membuat gebetan tidak nyaman.

Apalagi kalau paradigma tersebut bersifat negatif. Jadi jangan sampai kamu membahas topik yang berbau suku, budaya, apalagi kalau sifatnya negatif. Selain dia langsung ilfeel bahkan memblokir akunmu, sikap ini juga akan membuat nilaimu turun di matanya. 

Jadi, jangan menganggap bahwa dengan mencari jodoh online, sopan santun lantas berkurang. Harusnya sopan santun dan image positif tetap dibangun supaya sebelum bertemu dengannya, nilaimu sudah tinggi di mata gebetan. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gebetan Ilfeel Bahkan Sebelum Pacaran, Waspada!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya