Comscore Tracker

Cintanya 100% Tulus, Kalau 5 Hal Ini Gak Pernah Doi Tuntut ke Kamu

Beruntung banget deh kalau kekasihmu seperti ini!

Guys, memiliki pasangan yang baik pasti adalah keinginan semua orang di dunia ya. Gak akan ada yang mau menjalani toxic relationship. Tapi, beberapa orang kadang terjebak dalam sebuah situasi, dan salah mengenal seseorang untuk menjadi kekasihnya.

Untuk mengetahui dia itu tulus apa tidak sama kamu, ternyata nampak dari ke lima hal yang gak bakalan ia tuntut ke kamu berikut ini.

1. Hubungan seks sebelum menikah

Cintanya 100% Tulus, Kalau 5 Hal Ini Gak Pernah Doi Tuntut ke Kamupixabay.com/sasint

Orang yang benar tulus mencintai kamu, gak akan pernah meminta bahkan memaksa kamu berhubungan seks tanpa ada ikatan resmi. Ibaratnya dia akan menjaga kamu seperti handphone baru yang masih disegel. Pasti gak boleh dicongkel sebelum membeli, bukan?

Maka kalau dia memaksamu untuk berhubungan seks, bisa dipastikan tujuan dia ngajak kamu pacaran hanya untuk seks semata. Jadi itu bukan cinta ya, tapi nafsu. Mending kamu tinggalin deh tipe pasangan seperti ini.

2. Waktu untuk selalu bersama

Cintanya 100% Tulus, Kalau 5 Hal Ini Gak Pernah Doi Tuntut ke Kamupixabay.com/box_fox55

Pasangan yang tulus akan mengerti, seberapapun rasa ingin bertemu, bila masih jam kerja dia gak bakalan ganggu dan nuntut kamu harus selalu bales chat-nya atau angkat teleponnya. Dia juga akan mengerti bahwa family time bagi kamu juga penting ketimbang harus selalu berdua.

Jadi intinya dia gak seobesesi itu untuk menuntutmu selalu bertemu. Berarti kalau doi sukanya minta ketemu setiap hari dan telepon setiap waktu, berarti hanya ada satu kemungkinan. Dia pengangguran.

Baca Juga: 6 Situasi yang Membuat Seseorang Justru Merasa Sedih Saat Jatuh Cinta

3. Menuntut untuk menerimanya apa adanya

Cintanya 100% Tulus, Kalau 5 Hal Ini Gak Pernah Doi Tuntut ke Kamupixabay.com/StockSnap

Pernah dengar lagunya Tulus yang Jangan Cintai Aku Apa Adanya? Itu adalah contoh pasangan yang idaman banget sih. Memang kita diajarkan oleh orangtua kalau kita harus menerima apa adanya situasi. Tapi, kalau situasi "apa adanya" pacar kamu yang malas, gak mau kerja, kuliah gak lulus-lulus, mana ada masa depannya?

Justru ketika kamu dipaksa menerima kekurangan dia, tapi dia sendiri gak ada upaya untuk keluar dari kekurangan itu, dia adalah orang yang egois. Masa ia sih, kamu mau berakhir dengan pasangan yang seperti itu saja padahal di luar sana masih banyak yang lebih baik darinya?

4. Menuruti semua keinginan atau perintah doi

Cintanya 100% Tulus, Kalau 5 Hal Ini Gak Pernah Doi Tuntut ke Kamupixabay.com/palinska

Dia minta apa, kamu harus selalu menuruti. Dia memerintah apa, kamu harus selalu mengikuti. Gak ada sekali demokratis dalam hubungan, di mana kamu harus selalu tunduk sama dia. Jika kamu masih mau pacaran sama orang seperti ini sih, justru kamulah yang harus segera mencari bantuan para ahli. Siapa tahu ada yang salah di dalam pikiran kamu.

5. Materi

Cintanya 100% Tulus, Kalau 5 Hal Ini Gak Pernah Doi Tuntut ke Kamupixabay.com/Kredite

Yang terakhir, materi. Orang yang mencintai kamu gak akan setiap saat meminta kamu untuk mentraktir dia, membelanjakan sesuatu bagi dia dan keluarganya dan juga meminta sejumlah uang cash. Apalagi, jika kamu masih pekerja di level pemula, masih survive juga buat memenuhi kebutuhan hidup kamu.

Orang yang tulus tidak akan egois. Biaya nge-date kadang ditanggungnya, atau bahkan bayar sendiri-sendiri. Soalnya dia tau, kondisi kamu dan dia juga masih dalam tahap baru bekerja dan membangun karier.

Nah itu dia guys, lima hal yang gak bakal dia tuntut ke kamu, kalau dia benar tulus membangun hubungan karena cinta. Jangan mau deh ya pacaran sama orang yang menuntut kelima hal di atas. Bikin rugi diri sendiri!

Baca Juga: 5 Tanda Gebetan sedang Menunggu Cinta Orang Lain, Mundur atau Lanjut?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya