Comscore Tracker

5 Harapan Saat Pacaran yang Malah akan Membuatmu Kecewa, Buang Segera!

Gak seindah yang kamu bayangkan

Saat kamu sudah pacaran, sering kali kamu punya segudang harapan tentang dia dan hubungan ini. Gak salah sih, karena setiap memulai sesuatu yang baru, pasti harapanpun akan mengikuti. Namun, sering kali harapan yang kamu buat ini malah bisa menjadi sumber sakit hati sendiri, karena jarang banget terealisasi.

Jadi, untuk mencegah sakit hati sendirian, maka berikut 5 harapan yang sulit terealisasi dalam pacaran.

1. Dia akan selalu mengerti kamu

5 Harapan Saat Pacaran yang Malah akan Membuatmu Kecewa, Buang Segera!pixabay.com/gpalmisanoadm

Jangan kira orang yang mencintai kamu juga akan selalu mengerti kamu. Ini adalah pemikiran yang keliru dan pasti buat kamu sakit hati berkali-kali. Nah, masalahnya disini adalah kamu harus sadar bahwa cinta itu gak akan membuat orang terus-terusan mengerti.

Kalau kamu gak to the point dan suka main kode-kodean, ya sampai kapanpun kamu akan sakit hati dan malah akan sering mencari masalah dalam hubungan. Alhasil putus akan selalu menghantui kamu.

2. Dia akan selalu ada buat kamu

5 Harapan Saat Pacaran yang Malah akan Membuatmu Kecewa, Buang Segera!pixabay.com/46173

Lagi-lagi pacaran gak menjamin akan membuat dia selalu ada buat kamu. Kalian belum menikah, masih bebas dan hanya pacaran aja. Jadi, sebenarnya gak ada kewajibannya untuk dia akan selalu ada buat kamu. Dia juga punya dunianya, keluarganya, dan juga karier yang lagi dibangun.

Jadi, kalau kamu berharap dia akan selalu ada buat kamu, lebih baik dikurangi deh. Toh, kalau memang dia serius sama kamu, maka pasti dia sadar sendiri, kok harus ada buat kamu di momen spesialmu.

Baca Juga: 7 Pengorbanan yang Tidak Perlu Kamu Lakukan saat Pacaran, Bikin Rugi!

3. Pemikirannya bisa sama denganmu

5 Harapan Saat Pacaran yang Malah akan Membuatmu Kecewa, Buang Segera!pixabay.com/freestocks-photos

Walau saling cinta, kamu tuh harus sadar kamu dan dia itu beda. Kamu gak akan selalu menemukan orang yang punya pemikiran sama denganmu 100 persen. Jadi, kamu harus menerima kadang pemikiran dia bisa gak sama dengan kamu. Apalagi laki-laki dan perempuan memiliki perbedaan dalam cara menyikapi sesuatu. Jadi, perbedaan pemikiran itu pasti akan terjadi. Tinggal kamunya bisa gak memaknai perbedaan di antara kalian.

4. Dia selalu bisa mencarikan solusi buat masalahmu

5 Harapan Saat Pacaran yang Malah akan Membuatmu Kecewa, Buang Segera!pixabay.com/Mircealancu

Ayo belajar mandiri. Gak usah berharap dia akan turun tangan menyelesaikan masalahmu. Malah yang ada dia lama-lama akan jadi ill feel sama kamu, seolah kamu itu lemah banget dalam menghadapi masalah.

Ingat, yang punya masalah itu gak cuma kamu aja, tapi pasanganmu gak luput dari masalah. Kalau cuma curhat, gak apa-apa. Kalau dia bisa membantu juga pasti akan membantu. Tapi gak perlu berharap dan bergantung juga sama pasangan. 

5. Dia bisa memilihmu lebih dari karier dan keluarganya

5 Harapan Saat Pacaran yang Malah akan Membuatmu Kecewa, Buang Segera!instagram.com/crashlandingonyoudrama

Lagi-lagi jangan mengatas namakan cinta untuk alasan dia harus memilihmu daripada karier, keluarga dan dunianya. Karena itu gak mungkin banget. Jangan menuntut pasangan dengan memilih dari hal yang berharga dalam hidupnya. Jadilah pasangan yang suportif dalam mendampingi dia, bukan jadi pasangan yang menjadi batu sandungan dan selalu memberi dia beban karena harus memilih.

Itulah guys, 5 harapan saat pacaran yang sering membuat kamu sakit hati sendiri. Udah mulai sekarang jalani aja pacaran ini dengan usaha maksimal dan tanpa mengharapkan hal-hal yang gak disepakati dan berasal dari pemikiranmu aja. Kalau memang dia jodohmu, pasti kok dia akan jadi sumber bahagiamu tanpa kamu harapkan.

Baca Juga: Jangan Emosi, Ini 5 Cara Cerdas Hadapi Pasangan yang Perhitungan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya