Comscore Tracker

Sebenarnya, 5 Hal Ini Harus Mantap Saat Kamu Ingin Punya Pasangan!

Sudah kamu siapin belum?

Sering banget kamu atau orang-orang bertanya-tanya, kapan ya bisa punya pasangan yang serius? Kapan ya bisa punya pasangan yang sampai selamanya, gak ngilang gitu aja? Kapan ini jadi yang utama. Kamu gak pernah mencari akar mengapa kamu harus sendiri dulu.

Nah, pada kesempatan ini, kamu harus sadar dulu bahwa lima hal ini harus 'matang', saat kamu ingin punya pasangan. Yuk, coba refleksikan.

1. Lahir dan batin kamu

Sebenarnya, 5 Hal Ini Harus Mantap Saat Kamu Ingin Punya Pasangan!pixabay.com/StockSnap

Lahir dan batin ini harus kamu matengin dulu. Puas-puasin dulu kamu mengenal orang, dan melakukan apa yang kamu mau. Periksa juga, apa kamu masih membawa trauma atau luka hati dari masa lalu. Karena hal ini sangat penting buat ke depannya. Apalagi akan ada orang yang menitipkan hatinya di tangan kamu. Masak ia kamu mau sia-siakan, apa yang selama ini kamu harapkan?

2. Kehidupan finansial yang mensejahterakan

Sebenarnya, 5 Hal Ini Harus Mantap Saat Kamu Ingin Punya Pasangan!pixabay.com/TheDigitalWay

Gak munafik ya, gak ada uang juga hidup akan susah. Sebenarnya gak perlu yang sampai tajir melintir, asal kamu bisa mencukupi kebutuhan pokok dan juga mengatur skala prioritas. Ingat lho, kehidupan rumah tangga perlu uang yang gak sedikit. Maka baiknya sedari dini kamu mulai belajar kelola pendapatan. 

Atur gaya hidup itu sesuai pendapatan kamu. Jangan atur gaya hidup dulu baru disesuaikan sama pendapatan. Yang ada nanti kamu jadi boros dan utang terus menerus, karena hidup gak sesuai dengan pendapatan. 

Baca Juga: 5 Masalah Finansial yang Sering Dialami Karyawan Muda, Ada Utang lho!

3. Sikap dan karakter yang dewasa

Sebenarnya, 5 Hal Ini Harus Mantap Saat Kamu Ingin Punya Pasangan!pixabay.com/aguycalledmatty

Kenapa perlu dewasa? Karena gini aja, anak kecil itu bisa menggemaskan, bisa juga kadang buat jengkel. Nah, kalau kamu udah tua tapi sikapnya masih kayak anak kecil, apa gak eneg orang melihat kelakuan kamu? Dikit-dikit ngambek, dikit-dikit cemburu. Isinya hubungan itu hanya drama pertengkaran aja. Jangan jadikan image-nya relationship itu jadi identik dengan tangisan. Harusnya bahagia dong!

4. Mengerti tentang cinta dan relationship yang sehat

Sebenarnya, 5 Hal Ini Harus Mantap Saat Kamu Ingin Punya Pasangan!pixabay.com/freemell

Ini juga penting untuk diketahui dari awal. Apa dan bagaimana sih hubungan yang sehat itu. Kalau perlu kamu ikut webinar atau baca tulisan penulis yang lainnya juga supaya kamu itu paham gimana sih cara memperlakukan pasangan. Apa yang boleh dan gak boleh dilakukan sama pasangan kamu.

Karena semua orang itu bisa pacaran. Mau sampai seratus kali juga bisa. Namun, yang akhirnya bisa bertahan dan juga gak membawa kerugian hati buat kedua belah pihak, hanya orang yang tau cinta dan hubungan yang sehat itu seperti apa. 

5. kehidupan rohani kamu

Sebenarnya, 5 Hal Ini Harus Mantap Saat Kamu Ingin Punya Pasangan!pixabay.com/Pexels

Yang terakhir dan yang gak kalah penting disiapkan adalah kehidupan rohani kamu. Milikilah sikap takut akan Tuhan. Sehingga kamu itu gak akan berani buat mendekat sama Medan dosa. Dosa terbanyak saat masih pacaran itu adalah dosa seks. Maka, kalau kamu udah matang rohaninya, kamu akan jaga kekudusan badan itu layaknya kamu menjaga harta benda. Sepenuh hati!

Jadi mulai sekarang jangan tanya kapan kamu dapat jodoh. Tapi tanyakan dirimu, apakah kamu itu sudah mempersiapkan lima hal di atas belum? Tunggu matang dulu. Jangan buru-buru, jodoh itu gak akan ke mana, kok.

Baca Juga: 9 Tanda Kamu Menjalani Hubungan yang Sehat, Berani Cek?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya