Comscore Tracker

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Ini

Hidupmu lebih berharga guys

Seyogyanya cinta itu selalu mendatangkan kebaikan. Jika memang cinta itu positif maka output yang keluar pun akan positif juga. Beda banget kalau yang dari awal aja udah toxic. Namun, gak sedikit juga yang masih mempertahankan hubungan yang toxic.

Tapi inget ya guys, jangan sekali-kali kamu mau bersanding dengan mereka yang membuatmu melakukan enam hal ini dalam pacaran.

1. Harus memilih dia atau keluargamu

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Inipixabay.com/white77

Pasangan yang baik itu gak akan membuat atau bahkan melontarkan ucapan kamu harus pilih dia atau keluargamu. Lagi pula kalau memang harus milih, masak ia kamu lebih memilih dia yang baru kenal daripada keluarga yang udah susah payah membesarkanmu? Pokoknya pasangan yang baik itu juga bisa cinta sama keluargamu. Gak akan membiarkan kamu milih di antara dia atau keluarga. Gak egois deh pokoknya.

2. Mengubah kamu jadi sosok yang sebenarnya gak kamu banget

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Inipixabay.com/Free-Photos

Sebenarnya kamu nyaman dengan pakaian yang sederhana dan casual apa adanya. Tapi, dia lebih ingin kamu pakai pakaian yang branded dan mengubah gaya yang udah emang kamu sukai. Jangan deh meneruskan hubungan dengan orang kayak begini. Yang ada kamunya sendiri bakalan gak nyaman dan malah kehilangan jati diri kamu. Pasangan yang baik itu suka kamu apa adanya, bukan seperti standarnya.

3. Harus selalu mengerti dia namun gak bisa sebaliknya

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Inipixabay.com/StockSnap

Dia itu maunya dimengerti. Tapi dia sendiri kadang gak mau tau dan masa bodoh misalnya kamu harus ngisi acara saat hari janjian kamu kencan sama dia. Pasangan yang nyebelin gak akan mau ngerti kepentingan kamu. Maunya harus selalu diutamakan. Sedangkan kalau kasusnya di dia, boro-boro izin, langsung main cancel seenaknya dan kamu gak boleh marah. Kesel gak sih punya pasangan begini? Kuat berapa lama sama dia?

Baca Juga: Selalu Jatuh Cinta pada Orang yang Salah? Renungkan 5 Penyebab Ini!

4. Terus berbohong demi untuk menutupi kekurangannya

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Inipixabay.com/noeliacarolinac

Mungkin karena dia insecure tapi malu buat bilang, alhasil kamu dipaksa dia buat cerita segala kebaikan dan kelebihan dia. Bahkan yang sebenarnya itu kekurangan dia, diubah jadi hal yang jadi kelebihannya. Apalagi dia mau kamu berbohong sama orang tua kamu sendiri, supaya dia direstui sama kamu. Jangan deh guys, orang mental begini gak akan bisa buat kamu bahagia.

5. Bersikap seolah kamu yang harus mempertahankan hubungan ini

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Inipixabay.com/Free-Photos

Ibaratnya kamu itu event organizer aja, yang harus selalu berpikir apa yang akan dilakukan dalam pacaran. Mau ke mana, jalan ke mana, makan di mana, dsb. Sedangkan dia gak mau tau, pokoknya asyik. Udah guys, sadar! Gak ada masa depannya kamu sama orang macam ini. Secara pacaran atau membina sebuah hubungan ya harus 50:50 dan saling kerja samalah. Bukan malah jadi kerja bakti sendirian.

6. Harus ekstra kerja keras karena dia mau hidup serba dibayari

Jangan Bersanding dengan Orang yang Buat Kamu Melakukan 6 Hal Inipixabay.com/stevepb

Biasanya dia suka ngancem, kalau gak kamu bayarin, dia akan cari orang lain lagi. Jelas banget di sini kamu hanya dimanfaatin. Dia sendiri males banget cari kerja. Tapi mau hidup enak. Emangnya kamu ATM berjalan apa? Dengan seenaknya dia minta beliin ini itu. Belum nikah aja udah begini. Apalagi kalau udah nikah? Bisa kere mendadak. 

Pokoknya buat kamu yang mau nikah atau menjalani hidup bersama seseorang. Jangan pernah mau melakukan apa yang buat kamu itu gak enjoy. Cinta itu butuh rasa nyaman juga. Kalau gak nyaman segera tinggalin, daripada sengsara sendiri, ya!

Baca Juga: 5 Zodiak Cewek Ini Sering Jatuh Cinta pada Orang yang Salah

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya