Comscore Tracker

5 Alasan Jangan Terus Membuntuti Aktivitas Pasangan, Bahaya!

Apakah kamu termasuk pacar yang posesif?

Menjalani hubungan tentu membuat kamu dan dia terikat secara hubungan. Namun, apakah kamu bisa mengikat si dia dalam arti yang sesungguhnya? Tentu tidak. Sebab, tidak semua pasangan itu bisa menghabiskan waktu 24 jam secara bersama-sama. 

Hidup bukan hanya masalah asmara saja. Melainkan ada banyak aktivitas lain yang kadang membuat dirimu tidak bisa selalu bersama pasangan. Biasanya hal ini yang menjadi ketakutan dirimu. 

Alhasil kamu jadi lebih posesif dan ingin membuntuti pasangan terus. Padahal, ada lima alasan supaya kamu stop melakukan ini. Apa saja? Yuk, simak pembahasannya berikut ini. 

1. Kamu malah jadi terlihat sebagai orang yang gak baik buat pasangan 

5 Alasan Jangan Terus Membuntuti Aktivitas Pasangan, Bahaya!ilustrasi pasangan (pixabay.com/Free-Photos)

Hal ini akan membuat orang lain menilai dirimu terlalu mengekang pasangan. Misalnya, kamu bisa melacak keberadaan pasanganmu lewat gawai pintar. Kamu sering melakukan pengecekan terhadap gawai pasangan dan memblokir teman lawan jenis dari pasangan. 

Orang malah akan menilai, bahwa dirimu jadi orang yang jahat, karena berani melakukan hal demikian. Padahal, pasangan juga tidak melakukan hal yang macam-macam saat tidak bersamamu. Jadi repot sendiri, kan?

2. Membuat pasangan tak nyaman

5 Alasan Jangan Terus Membuntuti Aktivitas Pasangan, Bahaya!ilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Bukan masalah dia tidak cinta, tapi ketika kamu selalu membuntuti pasangan kemana pun dia pergi, maka pasangan pun akan merasa tidak nyaman. Harusnya dia fokus bekerja, tapi malah selalu melihat ke arah dirimu dan merasa selalu diawasi. Padahal niatanya hanya untuk bekerja saja.

Apalagi kalau kamu sampai memaksa ikut ke tempat kerja yang seharusnya dirimu tidak bisa berada di dalamnya. Pasangan pastinya jadi tidak nyaman dan fokus untuk melakukan sesuatunya.

Baca Juga: 5 Sikap Tunjukkan Kamu Sudah Gak Percaya Lagi pada Pasangan, Evaluasi!

3. Kamu kehilangan waktu untuk membangun dirimu sendiri 

5 Alasan Jangan Terus Membuntuti Aktivitas Pasangan, Bahaya!ilustrasi pasangan (pixabay.com/Free-Photos)

Walau sudah ada pasangan, kamu tetap harus meningkatkan nilai dirimu yang sudah dimiliki. Jangan habiskan waktu untuk terus mengikuti pasangan. Sebab kamu dan dia sudah ada jadwal untuk kencan sendiri.

Gunakan waktu itu untuk meningkatkan skill kamu. Bisa olahraga untuk dapat pola hidup sehat dan fisik yang ideal atau ikut kursus untuk menambah keahlian. Itu bisa kamu lakukan, agar bisa membuat pasangan bangga ketika memperkenalkan dirimu ke orang-orang. 

4. Sering membuat dirimu sakit hati

5 Alasan Jangan Terus Membuntuti Aktivitas Pasangan, Bahaya!ilustrasi menangis (pexels.com/Liza Summer)

Kenapa hal ini bisa terjadi? Mungkin ada hal yang seharusnya tidak perlu kamu tahu dari aktivitas pasangan saat berada di luar kendalimu. Misalnya, saat sedang mengobrol bersama temannya atau dia asyik menggeluti hobinya.

Ketika pasangan lebih fokus sama hal yang dikerjakan dan mungkin larut dalam pembicaraan bersama orang lain, maka dirimu akan seperti tidak dianggap. Maka dari itu, kamu harus bisa memposisikan dirimu, supaya hal seperti ini jangan pernah terjadi. Kadang kalau tahu kenyataan itu lebih sakit daripada bayangannya, bukan? 

5. Pasangan jadi cepat bosan sama kamu

5 Alasan Jangan Terus Membuntuti Aktivitas Pasangan, Bahaya!ilustrasi pasangan berpisah (pexels.com/RODNAE Productions)

Dari awal membuka mata sudah ada chat dari kamu. Kemudian saat ingin pergi kerja atau main, ada kamu lagi. Hal ini tentu akan membuat pasangan cepat bosan dan terpikir untuk membebaskan diri dengan kebohongan. Kamu pastinya tidak ingin membuat pasanganmu bosan sama kamu, bukan?

Oleh sebab itu, coba jangan selalu ikut sama dia dan ingin mengontrolnya. Seseorang bisa jadi tidak suka dan ingin membuat dirinya bebas dan berpotensi untuk mencari orang yang baru.

Jadi, lebih baik tetapkan satu atau dua hari untuk pertemuan langsung. Jika sibuk, kamu dan dia bisa meluangkan waktu untuk tetap berkomunikasi. Jangan terus membuntuti pasangan yang akhirnya membuat ia risih.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan yang Terlalu Mengontrol Kehidupanmu, Perhatikan Bro!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya