Comscore Tracker

Jangan Dulu Naksir Sama Gebetan yang Masih Melakukan 5 Hal Ini

Jangan buru-buru bilang cinta, nanti menyesal 

Biasanya saat masa PDKT, benih-benih cinta sudah bisa dirasakan kehadirannya. Ini wajar saja, karena saat inilah penentuannya apakah bisa lanjut ke hubungan serius atau cari gebetan lain. Nah, makanya saat ini kamu harus benar-benar membuka mata agar tak salah pilih gebetan. 

Namun, jangan dulu deh naksir gebetan yang masih suka melakukan lima hal ini. Daripada akhirnya kamu malah kecewa karena cinta sendiri. 

1. Jarang atau lama dalam menghubungi kamu

Jangan Dulu Naksir Sama Gebetan yang Masih Melakukan 5 Hal IniIlustrasi update status (pixabay.com/StockSnap)

Memang ada komunikasi antara kamu dan dia. Namun, dia balasnya lama banget atau tidak pernah menanyakan kamu sama sekali. Selalu kamu yang membuat topik atau membalas pesannya dengan cepat. Hal ini tentunya ada yang salah. Karena orang yang naksir kamu, tidak akan membiarkan kamu menunggu lama atau jarang menanyakan kabarmu.

2. Tidak pernah mengajak ketemuan secara langsung 

Jangan Dulu Naksir Sama Gebetan yang Masih Melakukan 5 Hal IniIlustrasi putus asa (pixabay.com/SEVENHEADS)

Selama ini jadinya kamu masih naksir dari fotonya saja. Suaranya saja kamu tidak tahu bagaimana. Jadi, sebaiknya jangan terlalu cepat bilang suka sama orang demikian. Karena belum tentu orang aslinya itu seimut dan sebaik dari fotonya. Pertemuan secara langsung itu perlu. Atau setidaknya video call. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Kamu Bersedia Pacaran meski PDKT-mu Terbilang Singkat

3. Identitas dirinya masih belum jelas

Jangan Dulu Naksir Sama Gebetan yang Masih Melakukan 5 Hal IniIlustrasi pasangan cuek (pixabay.com/icsilviu)

Jadi kamu hanya tahu nama panggilannya saja. Medsosnya juga hanya tau instagramnya saja. Karena nama di IG pakai singkatan, sehingga kamu tidak bisa melakukan background check terhadap dirinya. Kalau masih demikian tahan dulu deh naksirnya. Ketahui dengan jelas dulu, siapa dia dan bagaimana orangnya. Jangan sampai ketipu penampilan saja. 

4. Masih terlihat kalau lagi dekat sama orang lain

Jangan Dulu Naksir Sama Gebetan yang Masih Melakukan 5 Hal Iniilustrasi selingkuh (pixabay.com/avi_acl)

Jadi dia sering membuat status yang ambigu alias tidak jelas, yang menunjukkan kalau dia sedang dekat sama orang lain. Tapi, kalau ditanya itu hanya teman saja. Ini menandakan kalau dia punya banyak gebetan. Pilihannya hanya kamu kejar dengan cepat atau hanya berakhir hanya sebagai penggemarnya saja. 

5. Tidak pernah membuat sesuatu yang bisa membuat dirimu berkata 'kok mau yang dia melakukannya demi aku?'

Jangan Dulu Naksir Sama Gebetan yang Masih Melakukan 5 Hal IniIlustrasi memberi hadiah (pixabay.com/Montoya98)

Kenapa hal ini harus? Supaya kamu tahu dia ada usahanya dalam mendekati kamu. Tidak perlu sampai harus diajak makan di restoran mewah, namun setidaknya dia rela mengantar jemput kamu walau rumahnya jauh, misalnya. Jadi kamu ada alasan kuat untuk benar-benar mencintainya.

Jadi, jangan buru-buru bilang naksir kalau gebetan kamu masih belum jelas. Pastikan semuanya dulu, lakukan background check, supaya kamu tidak mencintai orang yang salah. 

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Statusmu Hanya Mentok Sebagai Gebetan, Kurang Cocok?

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya