Comscore Tracker

Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Ini

Ada baiknya sendiri dulu deh

Pacaran emang bisa aja dilakukan sama siapa pun. Itu kalau dilakukan sama orang yang belum dewasa. Tapi, sebenarnya pacaran itu juga gak segampang dan seindah yang dikira. Akan ada banyak masalah yang menanti.

Nah, berikut ini lima fase dalam hidup seseorang, di mana kalau dilalui sambil pacaran akan sangat sulit sekali.

1. Fase dimana kamu masih ingin bebas dengan diri sendiri

Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Inipixabay.com/Free-Photos

Kamu terkadang sangat kesepian oleh karena melihat sekelilingmu sudah pada punya pasangan. Namun, di sisi lain kamu masih ingin sendiri dan bebas melakukan apa saja yang kamu mau. Risih banget kalau harus jawabin chat dari dia. Tapi, kamu pun kadang ingin diperhatikan. Nah lho, kamu harus bisa tau harga bayar pacaran ya pasti dikangenin. Kalau belum siap, mending jomlo dulu aja.

2. Fase dimana kamu sedang ingin membangun karier dengan maksimal

Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Inipixabay.com/ElenaBuzmakova_Borisova

Karier ini bisa saat sekolah ataupun udah kerja. Pastinya, kamu akan lebih banyak memakan waktu untuk mengembangkan karier kamu. Memang ada free time juga, tapi biasanya kamu udah lelah untuk sekadar bertemu dengan dia. Jadinya urusan tentang asmara akan jadi keteteran. Nah, lebih baik kamu pilih yang mana akan jadi prioritas utamamu dulu saat ini.

Baca Juga: Masih Enjoy Melakukan 5 Hal Ini? Baiknya Kamu Jangan Pacaran Dulu

3. Fase di mana kehidupan perekonomian masih sulit

Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Inipixabay.com/csamhaber

Untuk sekadar mencukupi kebutuhan kamu aja, kadang kamu harus minta ke orang tua lagi. Jadi, kalau kamu memang orang yang sadar diri, kamu gak akan tuh minta duit lagi ke orang tua buat biaya pacaranmu. Kamu tau sekarang kamu sudah besar dan harus bisa membiayai dirimu sendiri. Pacar memang sesekali bisa bantu finansialmu. Tapi kamu pastinya masih punya harga diri bukan? Masa iya kamu jadi benalu buat pacarmu terus?

4. Fase saat kamu masih sakit karena gagalnya cinta lalu

Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Inipixabay.com/Free-Photos

Pacaran hanya sekadar untuk nunjukin ke mantan kalau kamu juga gak susah dapat penggantinya atau cuma buat pamer ke orang lain kalau kamu gak terluka padahal aslinya masih sakit, juga susah buat kamu. Pacaran itu bukan ajang coba-coba atau pelampiasan. Semua masalah hati. Jangan sampai kamu nyakitin hati orang yang udah tulus sama kamu, tapi kamunya hanya menganggap dia pelarian aja. Sakit banget, tuh!

5. Fase di mana kamu belum bisa mencintai dan menerima dirimu sendiri

Bukan Gak Boleh, Tapi Baiknya Jangan Pacaran Dulu di 5 Fase Hidup Inipixabay.com/StockSnap
Istilah bekennya kamu masih insecure sama diri kamu sendiri. Karena kamu menganggap kamu banyak kurangnya dan dia sangat sempurna buat kamu. Akhirnya jadi kamu yang akan kewalahan dalam menghadapi dia. Karena kamu akan melakukan segala cara untuk selalu tampil sempurna baginya. Yang ada kamu akan semakin stres dan makin benci dirimu kalau kamu gak bisa kayak standar yang kamu buat sendiri. 
 
Fase hidup di atas memang baiknya kamu sendiri dulu aja. Selain gak akan nambah masalah baru, karena pastinya orang gak mau dong jadi bahan coba-coba kamu, tapi kamu juga bisa meraih versi terbaikmu saat masih sendiri di masa itu. Baru deh kalau udah siap bisa cari pendamping idaman kamu.

Baca Juga: 5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiri

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya