Comscore Tracker

5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiri

Karena cinta juga butuh modal

Pacaran memang hal yang paling umum dilakukan oleh anak muda zaman now. Orang bakal jadi super aneh banget ketika belum pernah sama sekali merasakan pacaran. Makanya, dari usia anak sekolahan, fenomena pacaran sudah sering terjadi.

Namun, ternyata ada baiknya jika kamu pacaran setelah punya penghasilan sendiri. Jangan saat masih dibiayai. Kenapa? Cek alasannya di bawah ini.

1. Menambah beban orang yang masih membiayaimu

5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiriexpress.co.uk

Entah yang membiayai kamu itu orang tua kandung atau siapa pun, saat kamu pacaran pasti uang jajan kamu sudah gak cukup lagi dan pasti minta tambahan ekstra yang alasannya sih buat beli buku atau keperluan sekolah. Namun, kenyataannya dibuat traktir pacar, biar dikira perlente. Jangan nyusahin orang ya, saat kamu belum menghasilkan. Lebih bangga pakai uang hasil sendiri, 'kan?

2. Kamu pun gak leluasa buat nge-date bareng pacar

5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiripixabay.com/Pexels

Uang jajan kamu paling berapa sih. Kadang buat berusaha mencukupi kebutuhan kamu aja sudah susah. Ini ditambah agenda pacaran yang harus masuk budget karena sering jalan bersama. Ketika kamu terbatas dalam jumlah uang, pastinya kamu jadi terlihat aneh, karena selalu enggan diajak jalan ke tempat yang agak fancy sedikit. Pusing sendiri kan kamunya?

Baca Juga: Masih Enjoy Melakukan 5 Hal Ini? Baiknya Kamu Jangan Pacaran Dulu

3. Akan jadi bumerang saat dapat pacar yang mau selalu dibayarin

5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiripixabay.com/StockSnap

Normalnya sih gak harus selalu pihak cowok yang bayar, kadang kan bisa gantian atau sepakat dutch pay alias bayar sendiri-sendiri. Namun, bukan gak mungkin kamu dapat pasangan yang maunya selalu dibayarin terus. Sedangkan kamu janji bakal hang out seminggu 3x. Sanggup gak bayarin dia terus dengan uang jajan pas-pasan?

4. Malah akan membuat mentalmu jadi manja

5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiripixabay.com/StarFlames

Masih dapat support finansial sih gak apa-apa. Selama memang kondisi kamu masih belum memungkinkan untuk cari uang sendiri. Tapi, saat belum bisa menghasilkan aja kamu sudah pacaran dan sok bayarin dia, apa kamu masih layak dibiayai terus? Malah hal ini akan membuatmu jadi malas cari uang karena terbiasa dapat sokongan dana buat pacaran. Belajar dikit-dikit cari uang, contohnya dengan menulis di IDN Times. Kan lumayan?

5. Membuat kariermu malah akan terhambat

5 Alasan Jangan Pacaran Dulu Kalau Belum Bisa Cari Uang Sendiripixabay.com/stevedimatteo
Orang dewasa gak akan pernah membiarkan dirinya disokong uang terus oleh orang tua atau siapa pun itu. Makanya, dalam mengejar karier, kadang gak memilih pacaran dulu sampai dirasa benar-benar mampu. Nah, kalau kamu belum punya uang aja udah pacaran, fokus kamu dalam berkarier pasti terganggu, karena dibumbui dengan percikan permasalahan dalam pacaran. Mau sampai kapan, dong?
 
Gak selamanya kamu akan terus disokong dana. Belajarlah untuk dewasa dan siap mental dan moril saat memutuskan mengambil hati anak orang. Masak ia dibiarin kelaparan saat nge-date sama kamu?

Baca Juga: Jadi Maba? 5 Alasan Ini Buat Kamu Jangan Pacaran di Awal Semester

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya