Comscore Tracker

Meminta 5 Hal Ini Kepada Pasangan? Jangan Sungkan, Memang Hakmu!

#IDNTimesLife Jika pasangan lupa, kamu bisa menagihnya

Dalam menjalani hubungan jika masih baru, pasti rasa sungkan itu masih kamu dan dia rasakan. Itu semua karena meminta identik dengan merepotkan. Padahal sih sebenarnya sudah senormal dan seyogyanya kamu dan dia saling terbuka mengenai apa yang dirasakan.

Berikut lima hal yang jangan sungkan untuk memintanya. Pasalnya, memang ini hakmu sebagai pasangannya.

1. Komitmen yang jelas 

Meminta 5 Hal Ini Kepada Pasangan? Jangan Sungkan, Memang Hakmu!Ilustrasi pasangan romantis (pixabay.com/Free-Photos)

Hubungan tanpa komitmen rasanya sulit direalisasikan. Kecuali memang dari awal kamu dan dia sudah sepakat menjalani open relationship. Tapi itu pun butuh komitmen dan kesepakatan antara kedua belah pihak. 

Maka dari itu, komitmen adalah hal yang menjadi hak kalian berdua. Mau bagaimana dalam menjalani hubungan. Jika dia tak kunjung memberikan komitmen yang jelas, pasti kamu juga tidak tahan, bukan?

2. Kesetiaan pasangan 

Meminta 5 Hal Ini Kepada Pasangan? Jangan Sungkan, Memang Hakmu!Ilustrasi kebahagiaan pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Terkesan seperti anak kecil. Namun, meminta kesetiaan pasangan adalah hal yang wajar dalam menjalani hubungan. Tak ada satu orang pun yang benar-benar ikhlas membagi hak miliknya dengan orang lain. Apalagi membayangkan pasangan berselingkuh. 

Maka dari itu kesetiaan mutlak diperlukan. Lagi-lagi sesuai dengan komitmen dan jenis hubungan yang sudah disepakati di awal hubungan. 

3. Waktu untuk quality time

Meminta 5 Hal Ini Kepada Pasangan? Jangan Sungkan, Memang Hakmu!Ilustrasi kegiatan pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Menjalin hubungan asmara namun tanpa quality time juga rasanya mustahil diwujudkan. Quality time tidak hanya memberikan refreshing bagi kedua belah pihak, namun juga sebagai sarana untuk saling mengenal satu sama lain. 

Jangan sampai kamu kaget nanti setelah menikah. Ternyata pasangan adalah orang yang tidak kamu kenali, karena jarang quality time bareng. 

Baca Juga: 5 Tips menurut Sosiologi agar Hubungan Cinta Selalu Langgeng

4. Dikenalkan kepada lingkungan sekitarnya 

Meminta 5 Hal Ini Kepada Pasangan? Jangan Sungkan, Memang Hakmu!Ilustrasi persahabatan (pixabay.com/27707)

Kamu bukan pasangan gelapnya, bukan? Maka dari itu sebenarnya kamu juga berhak untuk mengenal lingkungan sekitar pasangan. Seperti teman nongkrong atau jika susah serius, bisa mengenal keluarganya juga.

Karena kamu dan dia akan menjalani hubungan bersama. Sehingga dengan siapa kalian bergaul dan berinteraksi seyogyanya keduanya saling mengetahui. 

5. Tujuan selanjutnya dalam hubungan ini

Meminta 5 Hal Ini Kepada Pasangan? Jangan Sungkan, Memang Hakmu!Ilustrasi pasangan kekasih (pixabay.com/3777445)

Hal terakhir adalah mengenai tujuan selanjutnya dari hubungan ini. Kamu tidak bisa tentunya berada dalam hubungan pacaran terus menerus. Karena umur juga jalan terus. Lebih baik kalau tujuannya tidak kunjung jelas, akhiri segera hubungan daripada membuang waktu bersama orang yang tidak bisa memberimu masa depan.

Jadi, lima hal di atas adalah hak kamu begitu juga dia. Sepasang kekasih sudah senormalnya melakukan lima hal di atas. Jadi, yuk jangan sering sungkan lagi dengan pasangan. 

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Hubungan Bersama Pasangan yang Sibuk Kerja, Pasti Bisa!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya