Comscore Tracker

5 Hal yang Perlu Disiapkan jika Ingin Pasangan Berkualitas

Coba refleksikan dan terapkan, yuk!

Siapa sih yang tidak ingin punya pasangan yang berkualitas? Tidak hanya menarik secara tampilan saja, namun juga memiliki visi hidup serta karier yang menjanjikan. Semua orang berlomba untuk mencari pasangan yang baik. Namun, kadang mereka lupa bahwa dirinya juga harus disiapkan terlebih dahulu. 

Kamu akan mendapatkan jodoh dari lingkungan sekitar. Jadi, apakah sekarang lingkunganmu sudah baik untuk dapat jodoh berkualitas? Mari simak lima hal yang perlu kamu siapkan jika ingin dapat pasangan yang terbaik. 

1. Penampilan 

5 Hal yang Perlu Disiapkan jika Ingin Pasangan Berkualitasilustrasi penampilan (pixabay.com/iLeoplus)

Penampilan memang bukan segalanya. Anugerah tampilan fisik seseorang juga bersifat subjektif. Yang bisa kamu lakukan sebagai manusia hanya memperhatikan cara berpenampilan yang baik. Setidaknya rapi dan dan enak dilihat. Jangan sampai membuat orang sekitar merasa terganggu jika harus berdekatan denganmu. 

Kedewasaan seseorang juga bisa dilihat dari cara dia berpakaian. Apakah bisa menyesuaikan penampilan dengan lingkungan dan acaranya? Atau acuh tak acuh saja, dan menganggap dirinya harus bisa diterima oleh orang tanpa berusaha.

Walau tidak menjadi tolok ukuran yang pertama, memiliki penampilan yang baik bisa menjadi kunci pembuka perhatian orang sama kamu.

2. Sikap dan karakter 

5 Hal yang Perlu Disiapkan jika Ingin Pasangan Berkualitasilustrasi pasangan (pixabay.com/Jupilu)

Sejatinya orang di dunia ini terlahir dengan karakter yang baik. Hanya saja, pilihan lingkungan serta cara didik orangtua akan memengaruhi sikap dan karakter seorang anak. Setelah penampilan berhasil membuat orang lain tertarik, selanjutnya dia pasti mau mengenal kamu orangnya seperti apa.

Jadi, siapkan sikap dan karakter yang baik. Punya prinsip, punya value dalam hidup, serta takut akan Tuhan. Pokoknya apa pun karakter kamu, sebisa mungkin berikan yang terbaik.

Walau tidak bisa menarik semua orang, memiliki karakter yang baik bisa juga berdampak positif sama kamu. Jadi, yuk perbaiki apa yang kiranya menjadi keburukan dari sikap dan karakter kamu. 

Baca Juga: Tidak Selalu yang Nyaman, Ini 5 Ciri Jodoh yang Dikirim Tuhan!

3. Karier yang mandiri

5 Hal yang Perlu Disiapkan jika Ingin Pasangan Berkualitasilustrasi bekerja (pixabay.com/StartupStockPhotos)

Selanjutnya adalah harus menunjukkan bahwa kamu memiliki karier yang mandiri. Dalam artian, kamu sudah tak bergantung sama orang lain atau orangtua di usia yang memang harusnya bisa menghidupi diri sendiri. Kemudian kamu juga memiliki kesibukan yang bagus untuk membangun karier dan pekerjaan. 

Sehingga orang bisa menilai masa depan bersama kamu tidak akan membuat dia susah atau khawatir kalau kamu hanya mau numpang hidup gratis.

Rasa aman dan nyaman itu diperlukan supaya orang yang sama berkualitasnya denganmu, mau memilih kamu dari antara pilihan lainnya. 

4. Konten media sosial 

5 Hal yang Perlu Disiapkan jika Ingin Pasangan Berkualitasilustrasi media sosial (pixabay.com/Eric_Lucatero)

Saat ini zaman sudah semakin canggih. Teknologi menjadi sahabat manusia yang tak bisa dilepaskan lagi. Media sosial bisa menjadi cerminan dari kehidupan kamu. Walau tidak seluruhnya, namun orang bisa menilai dan mudah mengasumsikan bagaimana dirimu lewat sosial media.

Sehingga jika ingin dapat pasangan yang berkualitas, pastikan konten media sosial kamu juga berkualitas. Jangan suka marah-marah gak jelas, pamer foto seksi terus-terusan, dan hanya menghujat orang lain. 

Gunakan media sosialmu untuk saranamu memperlihatkan hasil karya, quotes positif dan meingispirasi orang lain. Sehingga orang itu betah dan gak merasa kamu bukan orang yang positif karena konten media sosialmu.

5. Caramu memandang kehidupan 

5 Hal yang Perlu Disiapkan jika Ingin Pasangan Berkualitasilustrasi anak muda (pixabay.com/yogendras31)

Orang yang berkualitas bukan mereka yang lahir begitu saja dan sudah dari lahir seperti itu. Tempaan, masalah, pasti sudah mereka lalui sehingga mereka lulus dan orang memandang mereka sebagai makhluk berkualitas. 

Sehingga kamu pun harus siap dengan segala masalah yang akan datang dalam usahamu mencapai kualitas yang kamu mau. Jangan punya mentalitas korban dan terus menyalahkan keadaan. 

Bagaimana orang mau tertarik kalau kamu sendiri terus menyalahkan orang lain dan tak mau berusaha untuk jadi orang yang lebih baik? Maka dari itu, jika ingin punya pasangan yang berkualitas kamu harus punya pandangan hidup yang positif serta sikap pantang menyerah. 

Jadi, apakah keinginan punya pasangan berkualitas itu susah? Tergantung dari usahamu dalam membangun hidupmu. Percayalah sesuatu yang kamu persiapkan dengan baik, pasti berbuah manis. Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Aktivitas saat Pandemik untuk Meningkatkan Kualitas Diri

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya