Comscore Tracker

5 Kebiasaan Sepele yang Dikira Bijak, Namun Mematikan Hubungan Asmara

Cepat sadar dan perbaiki, ya

Dalam membina sebuah hubungan tak jarang masalah datang menerpa dan bisa menjadi penguji cinta yang kalian sudah bangun selama ini. Bagaimana kalian menyelesaikan permasalahan inipun, sebenarnya bisa menentukan bagaimana kelak kelanjutan hubungan kalian.

Nah, berikut 5 kebiasaan yang dianggap bijak dalam menyelesaikan masalah namun ternyata bisa mematikan hubungan asmara.

1. Memilih diam untuk menyelesaikan masalah

5 Kebiasaan Sepele yang Dikira Bijak, Namun Mematikan Hubungan Asmarapixabay.com/marcellomigliosi1956
Diam seringkali dikatakan sebagai emas. Benar, namun pada kenyataannya orang sering salah kaprah dalam hal diam ini. Sebenarnya diam hanya akan menyelematkan masalah pada tahap awal. Namun, jangan lupa setelah keadaan kondusif, segera selesaikan masalah yang terjadi.
 
Banyak pasangan yang akhirnya menganggap diam sebagai akhir masalah. Tanpa Akibatnya, ada hati yang luka karena ada masalah yang belum selesai. Kalau terus menerus seperti ini, maka lama-lama cinta itu akan pudar karena rasa sakit hati yang belum terobati.

2. Pura-pura masa bodoh ketika ada masalah

5 Kebiasaan Sepele yang Dikira Bijak, Namun Mematikan Hubungan Asmarapixabay.com/MabelAmber
Selain diam, masa bodoh paling sering digunakan dalam menyelesaikan masalah. Seakan-akan kalian jadi orang bijak ketika tau ada masalah yang terjadi, tapi terkesan acuh tak acuh. Mau diselesaikan oke, mau dibiarkan dan pura-pura tidak tahu juga gak masalah.
 
Padahal, jika kalian sudah merasakan sikap masa bodoh di dalam sebuah hubungan, cinta itu sudah patut dipertanyakan eksistensinya. Mana mungkin kalian bisa masa bodoh dengan orang yang kalian cinta?

Baca Juga: 5 Tips Elegan saat Pasanganmu Masih Teringat Mantan, Gak Perlu Emosi

3. Menceritakan keburukan pasangan dengan alibi curhat ke teman

5 Kebiasaan Sepele yang Dikira Bijak, Namun Mematikan Hubungan Asmarapixabay.com/Free-Photos
Curhat, sih gak apa-apa. Tapi sadar gak sih kalau dengan curhat yang berlebihan, maka kalian akan cenderung menyudutkan pasangan saja? Gak mungkin kalian mau salah dong, karena kalian merasa sebagai korban.
 
Bahayanya, jika orang yang kalian curhati itu menasehati pasangan kalian agar tidak memperlakukan kalian seperti itu. Pasti deh, hubungan dengan pasangan bukannya membaik malah pasangan semakin menjauhi kalian. So, apa kabar cintanya?

4. Kabur atau menghilang dalam waktu yang lama

5 Kebiasaan Sepele yang Dikira Bijak, Namun Mematikan Hubungan Asmarapixabay.com/Pexels
Hayo, siapa yang suka memblokir nomor dan pulang ke rumah orang tua kalau sedang bertengkar dengan pasangan? Ini berbahaya sih, apalagi bagi kalian yang sudah menikah. Karena dengan kabur dan memblokir akses pasangan mengontak kalian, ini saja sudah menandakan kalian gak dewasa.
 
Lalu, mana ada yang suka dengan orang yang mau pacaran dengan anak kecil? Capek sendiri dong harus selalu menghampiri, membujuk dan memohon-mohon untuk dapat berkomunikasi kembali.

5. Selalu ingin ada pihak ke-3 untuk menyelesaikan masalah

5 Kebiasaan Sepele yang Dikira Bijak, Namun Mematikan Hubungan Asmarapixabay.com/alda2
Tidak hanya sekadar bercerita, kalian selalu meminta pihak ke-3, biasanya berupa teman baik atau orang tua masing-masing, untuk jadi penengah. Kalau sekali-sekali sih oke lah jika masalahnya besar pula. Namun, jika sebenarnya masalah masih bisa dibicarakan berdua tanpa adanya orang ke-3, kalian malah semakin membuat pasangan ilfil.
 
Jadi, itu dia guys 5 hal yang dikira bijak, namun bisa mematikan api cinta. Maka, intinya diperlukan kedewasaan dalam menghadapi masalah dalam hubungan asmara, ya.

Baca Juga: 5 Aturan yang Harus Kamu Tanamkan pada Diri Sendiri saat Putus Cinta

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya