Comscore Tracker

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!

Pernah ngalamin?

PDKT merupakan masa yang pasti dilalui sebelum akhirnya memutuskan untuk mengikat hubungan. Maka di tahap awal ini pastinya segala tindakanmu itu dinilai oleh calon pasangan. Nah, bahayanya jika kamu masih sering melakukan 6 hal ini, maka gebetan mungkin akan segera meninggalkanmu dan gak jadi PDKT, lho.

1. Memberikan semua di awal PDKT

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!pixabay.com/nhutduongacc

Kesalahan orang awam dalam menjalin PDKT adalah terlalu memberikan segalanya di awal hubungan. Segalanya ini berupa perhatian, rasa sayang, bahkan gak jarang materi. Saking kamu kira dengan memberikan semua, kamu bisa memilikinya. Padahal, dengan melakukan ini, dia malah akan berpikir untuk apa berkomitmen, kalau jadi teman baik aja dia udah dapat semua darimu.

2. Terlalu cepat membayangkan kelanjutan hubungan

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!pixabay.com/1475341

Janganlah terlalu cepat membahas ketika kamu dan dia masih terlalu dini dalam PDKT. Gak perlu membahas mau nikah usia segini dan punya anak berapa. Itu masih jauh banget bagi kamu dan dia. Malahan kalau kamu begitu, malah dia akan mengira kamu ini orang aneh, dan gak mau melanjutkan PDKT denganmu. Slow down aja guys!

Baca Juga: 5 Reminder untuk Kamu yang Lelah Mengejar Gebetan, Yakin Mau Lanjut?

3. Terlalu kepo atas hidup gebetan

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!pixabay.com/StockSnap

Boleh sih kamu sedikit mencari tau siapa dia yang mendekatimu. Itu wajib malah. Tapi jangan sampai kamu terlalu kepo atas urusan dia. Apalagi menyangkut masalah privasinya. Karena semua orang pasti gak akan nyaman ketika orang yang baru kenal mengulik masalah privasinya, seperti kerjaannya, atau yang lebih ekstrem lagi, gajinya! Ketahui batasmu dalam mengenalnya.

4. Menutupi hidupmu yang sebenarnya

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!pixabay.com/Pexels

Jadilah dirimu apa adanya. Gak usah bohong tentang background-mu. Karena jika sampai ketahuan, udah deh gak ada basa-basi lagi kamu akan dicampakkan begitu saja. Bahkan seorang penjahat aja gak suka dibohongi. Apalagi dia yang udah tulus mau PDKT sama kamu. Percayalah kalau dia tulus sama kamu, mau kamu punya latar belakang yang minus pun, dia akan menerima.

5. Terlalu mengumbar hubungan yang belum pasti ini di medsos

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!pixabay/jportilloj

PDKT itu belum pasti guys. Gak akan selalu berakhir pacaran. Jadi kalau belum apa-apa kamu udah memasang foto dia atau mengupload percakapan kalian di media sosial, aduh siapa sih yang gak bakalan ill feel kemudian pergi meninggalkanmu? Jadi semuanya itu perlu proses panjang sebelum kamu dan dia itu bisa berhasil. Selama masih belum ada ikatan dan kesepakatan apa pun, tahan diri untuk mengunggah ke media sosial.

6. Terlalu jual mahal padahal baru di awal PDKT

6 Kelakuanmu yang Bikin Gebetan Gak Melanjutkan PDKT, Nyesel Lho!pixabay.com/1475341

Sok jual mahal boleh sih dilakukan asal tau waktu dan caranya yang tepat terlebih dahulu. Nah, kalau kamu belum apa-apa udah sok jual mahal padahal dalam hati kamu juga naksir, pasangan akan berpikir kalau kamu gak tertarik sama dia dan pergi, deh dari kamu. Tahan diri kalau mau jual mahal. Pastikan dia memang benar-benar suka dulu sama kamu, seenggaknya udah mulai kelihatan usahanya. Jadi jangan dulu jual mahal kalau masih PDKT tahap awal.

Itulah guys, 6 kelakuanmu yang bikin pasangan gak jadi PDKT sama kamu. Semoga kamu gak akan melakukan kesalahan yang sama lagi dan cepat meningkat ya status hubungannya.

Baca Juga: 5 Tips Supaya Kamu Gak Terlihat Gampangan Bagi Calon Gebetan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya