Comscore Tracker

5 Kemungkinan Ketika Pasangan Memintamu Terima Dia Apa Adanya

Ada apa ya?

Dalam sebuah hubungan, pastinya kamu dan dia menghadapi masalah. Beragam deh masalah yang bakal terjadi. Nah, biasanya yang paling umum terjadi adalah ketika kata-kata "terima apa adanya" muncul di salah satu mulut kalian.

Untuk mengupas masalah ini, yuk kenali dulu lima kemungkinan yang melatar belakangi pasangan memintamu menerima dia apa adanya.

1. Sedang dilanda kebosanan dalam hubungan

5 Kemungkinan Ketika Pasangan Memintamu Terima Dia Apa Adanyapixabay.com/Mircealancu

Bosan adalah hal yang wajar terjadi dalam berhubungan bersama orang lain. Jika ini terjadi biasanya mulai deh sejumlah drama, salah satu di antaranya adalah perkataan harusnya menerima dia apa adanya. Nah, tipsnya jika ini terjadi adalah kalian harus duduk dan berdiskusi apakah mau gak ketemuan dulu atau membuat kegiatan bersama demi memberantas kebosanan.

2. Kamu terlalu banyak menuntut

5 Kemungkinan Ketika Pasangan Memintamu Terima Dia Apa Adanyapixabay/pasja1000

Biasanya dia itu capek karena kamu yang mungkin baginya sudah terlalu banyak menuntut. Makanya kamu juga jangan terlalu banyak menuntut pasangan, apalagi buat berubah. Merubah seseorang apalagi dari sisi karakter adalah hal yang sangat sulit. Jadi, kalau bisa terima ya lanjutkan kalau gak bisa ya silakan cari yang lain dan jangan terlalu menekan orang lain, ya.

3. Dia sedang krisis kepercayaan diri

5 Kemungkinan Ketika Pasangan Memintamu Terima Dia Apa Adanyapixabay.com/Antranias

Seseorang kadang bisa mengalami krisis kepercayaan diri karena suatu hal tertentu. Nah, reaksinya ketika dia merasa lagi gak percaya diri biasanya adalah memintamu untuk menerima dia apa adanya. Karena mungkin dia juga sudah stuck namun terlalu sungkan untuk menyampaikannya kepadamu. Kalau begini, kamunya harus ekstra sabar, ya. 

Baca Juga: Wajar, 5 Alasan Gak Semua Orang Menginginkan Pasangan yang Apa Adanya

4. Merasa selalu kamu bandingkan dengan orang lain

5 Kemungkinan Ketika Pasangan Memintamu Terima Dia Apa Adanyapixabay.com/Antranias

Kalau kamu selalu membandingkan dia dengan orang lain, maka jelas saja dia jadi berontak dan mengatakan kamu harus terima dia apa adanya. Begini deh, jika posisinya dibalik, kamu yang selalu dibandingkan, maka kamupun gak akan nyaman, bukan? Jadi, kebiasaan membandingkan itu bukanlah hal yang baik jika kamu lakukan secara terus menerus.

5. Mendapat tekanan dari pihak tertentu di belakangmu

5 Kemungkinan Ketika Pasangan Memintamu Terima Dia Apa Adanyapixabay.com/StockSnap

Mungkin saja orang-orang terdekatmu yang membuat dia jadi mengeluh kepadamu. Biasanya ini akan terjadi jika mungkin pasangan dinilai belum terlalu layak dari segi karier dan ekonomi, padahal kamunya sudah terbilang mapan. Nah, kalau memang kamu yakin dia akan berhasil dan masih mau berjuang, maka tetap beri dia dukungan dan senantiasa memberikan motivasi kepadanya.

Itulah guys, lima kemungkinan saat pacar memintamu menerimanya apa adanya. Jangan jadikan ini sebagai masalah yang membuat hubunganmu retak, namun di momen ini kamulah yang harus jadi penyemangatnya.

Baca Juga: [PUISI] Aku Mencintaimu Apa Adanya

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya