Comscore Tracker

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idaman

Rupawan belum tentu jadi idaman

Kamu pasti pernah dengar istilah pacar idaman. Biasanya pacar idaman ini selalu diidentikkan dengan pacar yang sukses dan juga rupawan. Nah, tapi tahu gak ternyata ada juga hal-hal yang bisa membuat pacar kamu menilai bahwa kamu sama sekali bukanlah pacar idaman seperti istilahnya, meski kamu gak kalah rupawan. Apa aja sih? Berikut 6 hal esensial yang buat kamu gak jadi pacar idaman.

1. Masih belum mandiri secara finansial

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idamanpixabay.com/csamhaber

Bukannya matre, tapi gak bisa dipungkiri pacaran juga butuh modal. Jika kamu terus menerus masih mengandalkan orang tua, harusnya kerja malah gak kerja, karena sibuk pacaran, tapi gak ada duitnya, ya pasti dia ragu apakah kamu termasuk pacar yang ideal. Karier dan finansial merupakan hal esensial dalam menilai siap atau tidak siapnya seseorang menjalin hubungan. Masak ia mau nebeng orang tua atau pasangan terus?

2. Terlalu kelihatan mengobral cinta

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idamanpixabay.com/neildodhia

Ada orang yang hidupnya itu gak bisa banget kalau gak ada cinta. Hingga akhirnya ngobral cinta ke semua orang yang ditemui, supaya hidupnya gak kosong. Nah, padahal hal ini akan membuat kamu jadi dilewati oleh calon pasangan. Mungkin saja kamu mudah cari pasangan, namun percaya deh itu gak akan lama. Karena dia hanya mau karena sesaat aja. Bukan buat selamanya. Jadi, buktikan kamu itu mahal dan gak mudah didapatkan.

3. Belum bisa memimpin jalan hidup sendiri

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idamanpixabay.com/1388843

Setiap mau memutuskan sesuatu aja kamu selalu bingung dan bimbang. Selalu saja ragu-ragu dan butuh sosok yang selalu mendampingi atau bahkan yang memutuskan hal tersebut. Kalau begini, gak akan ada orang yang menganggap kamu pacar idaman mereka. Maka dari itu, mulai sekarang belajar untuk memutuskan segala sesuatu dari diri sendiri. Boleh minta saran, tapi tetap kamulah decision maker-nya. 

Baca Juga: Dianggap Tak Punya Sisi Romantis, 5 Zodiak Ini Tetap Jadi Idaman

4. Masih belum bisa menghargai komitmen

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idamanpixabay.com/MabelAmber

Maunya sih terikat pacaran. Namun kamu sendiri gak bisa menghargai komitmen. Pacaran itu ada konsekuensinya. Gak bisa seenak maumu saat ingin pacaran atau saat ingin bebas. Maka dari itu, kamu harus senantiasa ingat bahwa kalau sudah pacaran, komitmen adalah pegangan hidupmu. Tau dirilah akan hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan oleh orang yang sudah punya pacar.

5. Masih bersikap kekanak-kanakan dalam menghadapi masalah

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idamanpixabay.com/Pexels

Ada masalah sedikit, kabur. Ada masalah lain, bilang putus aja. Kalau begini, siapa yang akan menjadikanmu sebagai pacar idaman kalau kamunya kayak anak kecil yang selalu ngambek. Sebaik apa pun pacarmu, jika terus kamu begini, yakin deh hubunganmu dan dia gak akan bertahan lama. Maka dari itu, sebenarnya pacaran hanya diperuntukkan oleh orang yang sudah dewasa, bukan buat yang masih sikapnya seperti anak kecil.

6. Gak tahu cara memanajemen waktu

6 Hal Esensial yang Membuat Kamu Gak Masuk Daftar Pacar Idamanpixabay.com/11333328

Yang terakhir adalah gak bisa manajemen waktu. Ingat lho, kamu sendiri yang memutuskan buat pacaran. Jadi ya sebaiknya kamu atur waktu juga buat pacar, karier dan hobi kamu. Jangan ada yang dinomorduakan, apalagi pacar. Maka dari itu, harus tau juga bahwa pacar butuh quality time. Gak seenaknya bisa ketemuan dan gak mau ketemuan gara-gara bentrok sama hobi atau kariermu.

Idaman atau tidaknya kamu jadi seorang pacar akan tergantung bagaimana sikapmu dan cara memperlakukan pacarmu. Jadi, harapannya setelah baca ini kamu bisa jadi berubah menjadi lebih baik ya, biar jadi idaman pacarmu!

Baca Juga: Jika Cowok Punya 7 Sikap Ini, Layak Kamu Pertahankan!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya