Comscore Tracker

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekati

Coba diubah ya!

Di zaman modern ini, semua aspek kehidupan ini berubah dan menjadi lebih baik dan beragam. Orangpun akan semakin berusaha untuk membuat dirinya semenarik mungkin agar mendapat spotlight dari orang lain. Namun, ternyata 5 hal ini malah akan membuat kamu kurang menarik untuk didekati oleh gebetanmu. Apa saja? Yuk, dibahas!

1. Terlalu hidup dalam media sosial

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekatipixabay.com/Eric_Lucatero

Artinya segala apa yang kamu alami, akan kamu post di media sosial dan akan menjadi konsumsi publik. Sehingga, orang akan jadi tau dirimu sebelum mereka mau mendekatimu. Maka dari itu, janganlah setiap detik dan setiap menit meng-update status di media sosial. Buatlah dirimu itu agak sedikit misterius, agar orang itu mau "say hi" dan tertarik mengenal dirimu lebih dalam.

2. Super cuek terhadap penampilan

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekatipixabay.com/RyanMcGuire

Memang sih, penampilan gak menjamin segalanya. Namun, mau sefilosofis apapun, penampilan itu tetap dilihat, guys. Jadi, setidaknya rawatlah sedikit dirimu agar terlihat setidaknya okelah untuk dilihat. Mumpung usia masih muda dan kesempatanmu mengenal dan memilih itu lebih besar. Gak ada manusia yang gak suka orang yang tampil bagus dan enak dilihat. Ingat ya!

Baca Juga: 5 Amalan yang Bisa Dilakukan Agar Cepat Mendapatkan Jodoh 

3. Belum bisa menunjukkan bahwa hidupmu teratur

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekatipixabay.com/panajiotis

Teratur itu seperti ini, tau apa kewajiban dan prioritasmu saat di fase hidupmu. Misalnya saat usia sekolah, ya kamu tanggung jawab atas sekolahmu dan selesaikan apa yang sudah kamu pilih. Saat memasuki dunia kerja, maka kamu pun serius dan gak lagi main-main seperti saat masih sekolah dulu. Kalau kamh saja gak tau apa prioritas hidupmu, bagaimana kamu bisa dilirik gebetanmu?

4. Terlalu larut dalam suatu bidang yang menyita seluruh waktumu

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekatipixabay.com/11333328

Misalnya nih, kamu adalah seorang gamers di situs game online. Hampir seluruh waktumu dalam sehari itu hanya di depan komputer dan tanganmu hanya megangin mouse dan keyboard terus.

Lalu kapan punya waktu cari jodoh dan kenalan? Sesama gamers pun kalau saling tertarik namun gak pernah ngobrol karena malah sering bantai-bantaian di gamepun gak akan pernah bersatu. Jadi, selaraskan juga antara hobi dan dunia sosial.

5. Terlalu ngotot berada dalam zona yang gak sesuai denganmu

5 Hal Ini Ternyata Bisa Membuat Kamu Kurang Menarik untuk Didekatipixabay.com/StockSnap

Misalnya, kamu dari kalangan yang biasa aja, namun demi dapetin orang terpandang, akhirnya kamu sekuat tenaga, utang sana sini, buat bisa gabung dalam grup sosialita. Padahal belum tentu sesama sosialita itu akan memandangmu karena kamu bukan dari kalangan yang benar kaya dari lahir. 

Mimpi sih boleh saja, guys. Namun, realita juga harus belajar diterima. Beradalah di lingkungan yang mana pasti bisa kamu usahakan dengan baik, sesuai dengan background dan kemampuanmu. Kalau belum mampu, lebih baik jangan, karena hanya akan membuang waktu saja. Jangan sampai keburu tua!

Itulah dia 5 hal yang bisa membuat dirimu kurang diminati oleh gebetanmu. Dalam mencari cinta, gak hanya mengharapkan hati yang tulus, namun juga harus dengan strategi yang jitu. 

Baca Juga: 5 Tanda Simple Dia Sebenarnya Bukan Jodohmu

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya