Comscore Tracker

Siap-siap Jadi Korban PHP kalau Kamu Pelihara 5 Sikap Ini!

Kamu harus hati-hati, ya

Jadi korban PHP emang gak enak dan bakalan sakit banget. Ibaratnya udah dijanjikan sebongkah berlian namun boro-boro berlian, batu kerikil aja gak dapat sama sekali. Sering banget kamu nyalahin orangnya. Padahal, kamunya sendiri yang ketipu dengan merespon si tukang PHP. Nah, berikut lima sikap yang membuat kamu jadi rawan menjadi korban PHP.

1. Harus selalu punya pasangan

Siap-siap Jadi Korban PHP kalau Kamu Pelihara 5 Sikap Ini!pixabay.com/OlcayErtem

Perasaan ini sebenarnya adalah buntut dari efek insecure. Menganggap dirimu gak berharga kalau gak ada orang yang mau jalan sama kamu. Jadilah apa pun yang diminta dia yang sebenarnya tukang PHP dengan mudahnya kamu berikan.

Berita buruknya yang sering dimanfaatin tukang PHP dari orang yang selalu harus punya pasangan adalah seks. Jadi, setelah si tukang PHP bosan, ya udah kamu hanya bisa gigit jari kalau melihara sikap ini.

2. Mudah tergoda oleh penampilan fisik

Siap-siap Jadi Korban PHP kalau Kamu Pelihara 5 Sikap Ini!pixabay.com/gracinistudios

Kamu paling gak bisa liat badan yang bening sedikit. Alhasil kalau ada orang asing yang pura-pura deketin kamu tapi dia itu cantik atau ganteng banget, udah deh langsung luluh dan jadi orang bodoh yang percaya dan mau melakukan apa pun.

Asalkan bisa lihat parasnya yang rupawan. Padahal kamu gak sadar setelah mereka ambil sesuatu darimu misal materi, kamu bakal ditinggalin dan dibuang jauh-jauh.

3. Gak suka bergaul dan cenderung menutup diri

Siap-siap Jadi Korban PHP kalau Kamu Pelihara 5 Sikap Ini!pixabay.com/Free-Photos

Istilah bekennya sih kuper, alias kurang pergaulan. Oke kamu itu introvert, tapi sekali-kali mainlah sama teman atau manfaatkan organisasi sekolah atau komunitas. Hal ini supaya kamu tuh tau macam-macam sikap orang sehingga kamu gak ketipu dan mudah dipermainkan oleh orang yang mau PHP-in kamu. Jadi, ayolah jangan asyik dengan duniamu sendiri.

Baca Juga: 5 Tips Biar Kamu Gak Selalu Jadi Korban PHP saat PDKT

4. Mudah tergoda oleh materi

Siap-siap Jadi Korban PHP kalau Kamu Pelihara 5 Sikap Ini!pixabay.com/Icons8_team
Pokoknya kalau punya pasangan maunya yang harus selalu kaya. Gak mau yang cuma naik motor tapi harus naik mobil. Padahal, orang kaya itu belum tentu tulus sama kamu. Mungkin aja dia cuma mau one night stand atau hanya fun sama kamu. Kalau kamu pikir kehidupan di drama Korea itu juga terjadi di dunia nyata, di mana orang kaya suka sama orang sederhana, itu salah.
 
Oke mungkin juga ada yang seperti itu. Tapi memangnya masalah gak akan datang karena perbedaan status kalian yang besar? Alhasil ya paling kamu hanya akan jadi korban para orang kaya itu aja.

5. Gak selektif dalam mencari gebetan

Siap-siap Jadi Korban PHP kalau Kamu Pelihara 5 Sikap Ini!pixabay.com/Pexels
Pokoknya asal dia mau dan kelihatan suka sama kamu, pasti kamu ladeni. Nih ya, ciri orang PHP yang paling kelihatan itu suka banget muji berlebihan dan gombalnya luar biasa. Jadi, kalau kamu rasa gebetanmu seperti ini, udah batasin aja.
 
Pilih gebetan yang berkualitas, yang kelihatan usahanya buat deketin kamu. Bukan yang setiap hari bilang kangen dan i love you tapi traktir atau ngajak jalan aja gak pernah. Mau ketemuan aja suru kamu pergi sendiri. Udah gitu ngajaknya di tempat gelap. Aduh, masih banyak kandidat yang bisa memperlakukanmu jauh lebih baik.
 
Ketahuilah harga dirimu sebelum kamu membiarkan orang mendekatimu. Gak ada orang yang sempurna termasuk dia yang kelihatannya menarik dan kaya. Dengan tahu value kamu, maka orang gak akan mudah memperdayaimu.

Baca Juga: 5 Caranya Agar Kamu Gak Terlalu Cepat Jatuh Cinta, Hindari PHP!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya