Comscore Tracker

Lakukan 5 Hal Ini jika Ingin Mengenali Gebetan Secara Benar, No Bucin!

Sudahkah kamu mengenal dia sebenarnya?

PDKT adalah proses yang bisa dibilang indah tapi penuh tantangan juga. Hal ini disebabkan segala tindakan dirimu dalam masa pendekatan akan dinilai oleh gebetan. Ketika ada yang salah sedikit, maka bukan tak mungkin gebetan akan ilfeel sama kamu. Tapi, apakah kamu pernah berusaha buat mengenali doi secara menyeluruh?

Karena di sini bukan hanya dia saja yang berhak menilai, terlepas dari siapa duluan yang naksir. Dirimu pun harus mengenal secara seksama siapa gebetan sesungguhnya. Untuk itu, berikut lima cara yang bisa membuatmu mengenal gebetan. 

1. Coba sesekali buat dia agak kesal 

Lakukan 5 Hal Ini jika Ingin Mengenali Gebetan Secara Benar, No Bucin!ilustrasi pasangan (pixabay.com/pasja1000)

Saat orang sedang berada di situasi yang santai-santai saja, sikap atau karakter aslinya itu jarang keluar. Untuk mengetahui bagaimana dia yang sesungguhnya kamu perlu membuat dia sedikit emosi. Jadi sesekali tak apa buat dia merasa sedikit kesal. Misalnya saja membiarkan dia menunggu lama saat janjian ketemuan.

Kalau dia sudah kesal, lihat reaksinya. Apakah dia akan murung sepanjang waktu, memilih pergi dan kemudian mencaci maki dirimu. Di sinilah akhirnya kamu bisa menilai dia yang sesungguhnya. Bagaimana dia mengontrol emosinya. Tapi jangan sering-sering dilakukan juga, ya. Janjian harus on time!

2. Ajak dia lebih sering untuk mengobrol

Lakukan 5 Hal Ini jika Ingin Mengenali Gebetan Secara Benar, No Bucin!ilustrasi pasangan (pixabay.com/realabobo)

Jadi, jangan gunakan masa PDKT buat pegang-pegang atau mesra-mesraan saja. Tapi buat waktu PDKT ini untuk lebih banyak ngobrol sama gebetan. Karena dari obrolan ini kamu setidaknya bisa menilai dia ini sosok seperti apa. Lihat bagaimana pola pikir dia, cocokkan dengan dirimu.

Kalau dia pola pikirnya itu sangat berbeda denganmu, ini harus jadi bahan perhatian juga. Obrolan ini sangat serius, ya guys. Karena aktivitas yang akan sering dijalani adalah ngobrol. Gak enak banget kan, kalau punya pasangan tapi kalau ngobrol tidak nyambung? 

Baca Juga: 5 Cara Gebetan Tahu Dirinya Cuma Dijadikan Serep, Dia Tidak Bodoh!

3. Perhatikan aktivitas dia di media sosial 

Lakukan 5 Hal Ini jika Ingin Mengenali Gebetan Secara Benar, No Bucin!ilustrasi media sosial (pixabay.com/Eric_Lucatero)

Di zaman digital seperti saat ini, kamu bisa menilai seseorang juga dari apa yang sering dia unggah di laman media sosialnya. Kalau dia sering mengunggah kemewahan dan sebagainya, setidaknya kamu punya bayangan apakah kamu sama dia setara atau tidak. Karena orang zaman sekarang akan lebih terbuka di media sosial.

Lantas, bagaimana kalau di medsosnya dia tak pernah mengunggah foto diri sama sekali? Berarti kamu harus lebih jeli melihat caption dan juga tujuan dia dalam menggunakan media sosial. Bisa juga dia merupakan pribadi yang tertutup dan hanya menggunakan media sosial sebagai galeri untuk hobinya. 

4. Lihat siapa saja temannya

Lakukan 5 Hal Ini jika Ingin Mengenali Gebetan Secara Benar, No Bucin!ilustrasi diskusi (pixabay.com/sanuas)

Melihatnya bukan karena ingin mencari tahu kekayaan dia dan teman-temannya. Tapi melihat apakah dia pribadi yang cukup supel, sehingga temannya itu berasal dari berbagai kalangan atau hanya satu kalangan saja. Di sini kamu bisa melihat dia pribadi yang eksklusif atau open kepada siapa saja. 

Kemudian lihat bagaimana dia berinteraksi dengan teman-temannya. Karena di saat dia membaur dengan teman-temannya, sikap dan karakter aslinya mulai keluar. Karena saat berada di lingkungan nyamannya, manusia itu cenderung bebas berekspresi. 

5. Jangan beri seks sebagai alat untuk menumbuhkan cinta

Lakukan 5 Hal Ini jika Ingin Mengenali Gebetan Secara Benar, No Bucin!ilustrasi pasangan (pixabay.com/sasint)

Yang terakhir, jika ingin mengenal gebetan secara benar adalah jangan memberikan seks sebagai alat untuk menambah rasa cinta di hatinya. Karena kalau seks dilakukan terlebih dahulu, malah kamu akan semakin bias melihat dia yang sesungguhnya. 

Karena setiap ucapan yang dilakukan saat diri sedang terangsang itu tak bisa dipertanggung jawabkan. Sehingga jangan percaya apa pun yang dijanjikan dia saat berhubungan seks. Karena itu hanya dirty talk yang membuat gairah meningkat. 

Mengenali calon pasangan itu sangat penting ya, guys. Karena dengan siapa kamu dekat dan berhubungan itu juga bisa menentukan kualitas hidupmu. Jangan sampai hidupmu sia-sia, hanya karena salah pilih pasangan. Kenali dengan baik sedini mungkin. 

Baca Juga: 5 Tips Berani Tampil Apa Adanya di Depan Gebetan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya