Walau Banyak yang Beda, 5 Tanda Dia Layak Menerima Cinta Kamu!

Yang seperti ini wajib kamu pertahankan

Sejak ada istilah bucin atau budak cinta, rasanya semua orang langsung berkonotasi negatif terhadap orang yang terlalu mencintai seseorang. Padahal, siapa sih yang bisa bertindak seperti biasanya kalau cinta itu sudah datang?

Yang salah sebenarnya adalah kamu salah memilih orang untuk dicintai. Sudah tau dia tidak layak, masih aja bucin. Namun, kalau sudah cinta apa mau dikata? Nah, sebelum bucinmu tambah parah, simak yuk tipe orang yang pantas kamu cinta walau banyak berbeda.

1. Bersama dia kamu jadi manusia yang lebih baik

Walau Banyak yang Beda, 5 Tanda Dia Layak Menerima Cinta Kamu!pixabay.com/nhutduongacc

Sebelumnya mungkin hidupmu berantakan, hubunganmu dengan orang sekitar bahkan dengan sang pencipta juga tidak seintim itu. Namun sejak mengenalnya, ia mampu membuatmu jadi lebih peduli dengan sesamamu dan juga lebih rajin beribadah. 

Bukannya malah membuatmu jadi tambah jauh dan tersesat. Nah, kalau pasanganmu sudah seperti ini, sebaiknya kamu pertahankan ya.

2. Dia gak akan janji suatu hal yang gak bisa dia lakukan

Walau Banyak yang Beda, 5 Tanda Dia Layak Menerima Cinta Kamu!pixabay.com/StockSnap

Penyakit orang jatuh cinta, hal mustahil pun ia janjikan akan lakukan seperti akan membelikan barang ini itu padahal pendapatannya tidak sesuai dengan omongannya. 

Jika itu terjadi kamu wajib waspada, karena yang ada nanti kamu hanya akan menelan janji kosong. Lebih baik ia bertutur kata sesuai dengan kemampuannya, dan sesuai dengan realitas. Orang seperti inilah yang berjiwa dewasa. 

Baca Juga: Jangan Dipaksakan! Ini 5 Ciri Kamu Belum Siap Menerima Cinta yang Baru

3. Dia tidak memaksamu menjadi orang lain demi bersamanya

dm-player
Walau Banyak yang Beda, 5 Tanda Dia Layak Menerima Cinta Kamu!pixabay.com/minanfotos

Pernah gak sih demi membuat orang lain jatuh cinta sama kamu, kamu harus berusaha untuk menjadi orang lain? Misalkan kamu adalah orang yang apa adanya, namun agar ia suka dengan kamu ia meminta kamu agar tampil lebih dengan makeup dan sebagainya. 

Nah, jika ia jatuh cinta sama kamu dengan ada embel-embel "asal kamu... " lebih baik kamu kubur perasaanmu. Lebih menyenangkan dengan orang yang akan menerimamu apa pun kondisi mu dan membebaskanmu untuk jadi diri sendiri bukan? 

4. Dia menjaga hubungan pacaran agar tetap sehat

Walau Banyak yang Beda, 5 Tanda Dia Layak Menerima Cinta Kamu!pixabay.com/StockSnap

Dia tak hanya menjagamu secara keamanan fisik, namun juga dari hubungan yang tidak sehat seperti hubungan seks di luar nikah. Ia bukan orang yang tak memiliki hawa nafsu, namun ia menjagamu dengan mengalahkan dirinya sendiri. 

Baru deh, dia layak menerima cintamu karena dia menghargaimu sebagai orang yang sangat ia jaga. Masih adakah orang seperti ini? Semangat mencari, ya!

5. Dia gak hanya peduli sama kamu tapi orang dekatmu juga

Walau Banyak yang Beda, 5 Tanda Dia Layak Menerima Cinta Kamu!pixabay.com/MabelAmber

Kalau dia cinta sama kamu sih, wajar karena dia adalah pasanganmu. Namun, yang luar biasa adalah dia juga mencintai orang terdekatmu seperti keluarga, cepat akrab dengan mereka dan juga teman dekatmu. Baginya siapa pun yang jadi orang yang kamu sayangi, dia pun ingin mengenalnya dan berbuat baik juga. 

Ingat ya guys, kamu harus hati-hati menentukan pelabuhan mana yang akan kamu singgahi lama, sehingga kamu tidak akan pernah menyesal untuk mencintai dia dengan sepenuh hati kamu. Jangan sampai kamu gak menikmati hidup karena mencintai orang yang salah.

Baca Juga: 6 Tanda Kamu Sudah Siap Menerima Cinta yang Baru di Tahun Depan

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya