Comscore Tracker

5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!

Teman tapi cinta? it's okay!

Sering kali kalian takut ketika harus jatuh cinta pada orang yang sudah jadi teman kalian. Mungkin sudah lama jadi teman, namun terasa jatuh cintanya baru sekarang. Padahal, gak ada teori manapun yang melarang kamu gak boleh jatuh cinta pada temanmu.

Karena, sesungguhnya pacaran dengan dia yang pernah jadi temanmu terlebih dahulu, akan membuat 5 keuntungan ini, lho!

1. Lebih mengetahui karakter aslinya

5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!pixabay.com/Vinotecarium

Teman itu biasanya udah gak jaga image lagi. Sehingga, dia akan jadi dirinya sendiri saat sedang bersama kalian. Nah, pastinya karena kalian pernah jadi teman, sifat aslinya sudah terlihat. Sifat ini bisa beda banget saat dia di khalayak umum dengan di lingkungan pertemanan. Jadi, kalian bisa menilai, kira-kira sifatnya cocok apa tidak dengan kalian.

2. Kalian tau kekurangan diri masing-masing

5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!pixabay.com/StockSnap

Seorang teman biasanya juga gak segan untuk menunjukkan kekurangannya pada temannya. Misalnya saja makannya banyak atau hal-hal yang memalukan sekalipun, yang biasanya gak bakalan ditunjukkan ke gebetan saat PDKT. Dengan demikian, kalian sudah ngerti baik hingga buruknya teman yang kalian taksir ini. Enak, 'kan?

3. Bisa lebih nyambung dan gampang 'klik' saat ngobrol

5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!pixabay.com/Nambasi

Kalian dulunya adalah seorang teman. Nah, biasanya perlu nyambung dulu obrolannya, baru bisa jadi teman ngobrol atau teman apapun. Sehingga, kamu dan dia gak perlu repot bangun komunikasi lagi, seperti orang yang PDKT dengan orang yang belum dia kenal sebelumnya.

Baca Juga: 5 Tantangan Pacaran dengan Teman Satu Kantor, Pernah Mengalami Gak?

4. Bisa jadi multiperan, gak sekadar pacar aja

5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!pixabay.com/TanteTati

Walau kalian sekarang pacaran, namun pada umumnya kalian akan tetap terlihat sebagai teman di lingkungan sosial kalian. Hanya lebih mesra atau lebih dekat aja. Makanya, di hubungan kalian jadi gak terkesan kaku dan formalitas banget selayaknya ada aturan ini itu, karena kalian berasal dari lingkungan pertemanan yang sama.

5. Berasal dari lingkungan yang gak jauh berbeda

5 Manfaat Pacaran dengan Teman Baikmu, Gak Mustahil!pixabay.com/scronfinixio

Kalian berteman pasti karena ada suatu kesamaan yang pastinya ada. Entah karena hobby, jurusan studi dan komunitas yang sama. Jadinya, kalian istilahnya gak terlalu berbeda dari dunia sosialnya. Setidaknya ada hal yang menunjukkan kesamaan agar hal itu bisa jadi penguat kesepadanan yang diperlukan dalam hubungan.

Itu dia guys, 5 manfaat pacaran dengan orang yang sebelumnya adalah teman kalian. Gak selalu buruk, kok. Asal kalian bisa bijak dalam membina hubungan, walau akhirnya harus kandaspun, kalian masih bisa jadi teman yang asyik.

Baca Juga: 5 Bukti Kamu Sudah Menemukan Teman Sejati, Dijaga Baik-Baik

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya