Comscore Tracker

Biar Adil, 5 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan jika Mau Pasangan yang Baik!

Karena semuanya itu harus sepadan

Dalam mencari pasangan hidup, pastinya kamu menginginkan seseorang yang baik untuk jadi teman hidup kamu. Mau gimana lagi, pernikahan gak bisa di-refund. Sehingga kalau bisa ya jangan sampai salah pilih pasangan. 

Nah, namun dalam menginginkan pasangan yang baik, tentunya kamu harus adil juga. Kamunya juga harus baik. Berikut lima hal yang perlu kamu siapkan jika mau dapat pasangan yang baik.

1. Karakter kamu

Biar Adil, 5 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan jika Mau Pasangan yang Baik!pixabay.com/JillWellington

Karakter menjadi hal yang sangat esensial jika kamu mau pasangan yang baik. Kamu percaya gak sih, bahwa karakter baik akan ketemu juga dengan yang baik. Begitu juga sebaliknya. Makanya, bangun karakter yang baik selama proses cari jodoh.

Jika kamu merasa masih mageran, moody-an, dsb, coba ubah itu. Jangan nuntut pasangan ini itu kalau karakter kamu sendiri masih jelek. Karakter yang baik jauh lebih menarik daripada fisik yang menarik. Jadi, pastikan karakter kamu diperbaiki dulu, ya.

2. Karier kamu

Biar Adil, 5 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan jika Mau Pasangan yang Baik!pixabay.com/olga-filo

Bukannya mendukung fenomena materialistis, namun kamu perlu sadari juga bahwa gak ada orang yang mau hidup susah. Kamu harus pastikan jodoh kamu itu akan aman masa depannya. Jadi, sembari mengejar jodoh, kejar juga dong karier kamu. 

Kerja sungguh-sungguh. Jangan malas, dan suka korupsi waktu. Biar kamu naik jabatan. Posisi kamu waktu masuk kerja sih boleh dari bawah. Namun, yang menentukan kamu akan naik jabatan itu ya kinerja kamu sendiri. 

Baca Juga: 5 Trik Awal yang Harus Kamu Lakukan jika Ingin Perbaiki Kualitas Diri

3. Kehidupan sosial kamu

Biar Adil, 5 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan jika Mau Pasangan yang Baik!pixabay.com/StockSnaps

Kenapa kehidupan sosial kamu perlu kamu siapkan juga? Karena pastinya ketika kamu menemukan jodohmu, kamu secara otomatis akan membawa dia ke kehidupan sosial kamu juga. Maka dari itu penting membentuk suatu lingkungan sosial yang baik. Supaya pasangan itu walau berbeda profesi, bisa nyambung juga dengan lingkungan sosial kamu. 

4. Kehidupan rohani kamu

Biar Adil, 5 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan jika Mau Pasangan yang Baik!pixabay.com/Pexels

Ini juga gak kalah pentingnya. Gak bisa diingkari, bahwa orang yang takut akan Tuhan hidupnya pasti menjauhi medan dosa. Orang yang takut Tuhan itu bukan takut dalam arti horor, melainkan hidupnya itu menjauhi medan dosa. Nah, jika kamu punya pasangan, pastinya dia akan lebih sering menghabiskan waktu dengan kamu. Supaya dia tertular kehidupan rohani yang baik, maka kamu harus mulai dari sekarang mempersiapkannya. 

5. Rasa tanggung jawab kamu

Biar Adil, 5 Hal Ini Perlu Kamu Siapkan jika Mau Pasangan yang Baik!pixabay.com/HuyNgan

Ketika kamu mau mengambil hati seseorang, ingatlah bahwa dia itu lagi menitipkan hati dia ke kamu. Jadi, jangan main-main sama hatinya dia. Kamu udah buat dia cinta sama kamu. Jadi, kamu seharusnya menjaga hatinya dan menjaga komitmen di awal hubungan ini. Jadilah diri sendiri, namun ingat junjung tinggi nilai penghargaan kepada pasangan kamu. 

Sah-sah aja menginginkan orang yang baik sebagai pasangan kamu. Namun, kamu juga harus ingat bahwa kamu juga harus baik. Sehingga kesepadanan itu bisa tercipta. 

Baca Juga: Fokus & Perbaiki 5 Hal Ini jika Kamu Ingin Meningkatkan Kualitas Diri

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya