Comscore Tracker

5 Hal yang Buat Kamu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Yuk Diubah!

Jangan sampai jomblo terus karena hal ini

Dalam mencari pasangan, proses PDKT merupakan hal yang pasti dilewati saat ingin mendekati seseorang. Tidak mungkin kamu bisa langsung menjalani komitmen tanpa mengenal calon pasangan terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan saat awal perkenalan, sifat dan karakter aslinya belum keluar.

Nah, saat sudah menjalani sekian waktu, mungkin baru sifat dan karakternya kelihatan. Dari sini, kadang gebetan mulai memandang kamu itu membosankan. Ternyata, itu bisa terjadi karena lima hal yang mungkin saja sering kamu lakukan. 

1. Terlalu narsis

5 Hal yang Buat Kamu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Yuk Diubah!ilustrasi kritik (pexels.com/Rodnae Productions)

Narsis di sini bukan saja berkaitan mengenai suka foto atau buat status. Lebih dalam dari itu, sikap narsis adalah ketika kamu selalu berusaha menjadikan dirimu sebagai perhatian, pembicaraan, dan dirimu tidak mau orang lain mengkritik karena selalu menganggap diri itu benar. Di awal mungkin gebetan akan memaklumi. 

Namun kalau sikap ini terus kamu lakukan, lama-lama yang tadinya dia naksir sama kamu, akhirnya akan menyerah juga. Sebab prinsip sebuah hubungan itu adalah saling dan seimbang. Bukannya hanya satu pihak saja yang berusaha menonjol. 

2. Tidak punya tujuan hidup yang jelas

5 Hal yang Buat Kamu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Yuk Diubah!ilustrasi goals (pexels.com/Markus Winkler)

Jadi kamu menjalani hidup datar saja. Dibilang menyukai pekerjaanmu, tidak. Punya hobi yang sangat kamu senangi, juga tidak. Sehingga hidupmu terasa seperti mengikuti alur dan hanya menjalankan karena memang kamu harus melakukannya. Hal ini tentu membuat gebetan bosan sama kamu.

Setidaknya, kamu memiliki sesuatu yang memang menjadi passion-mu dalam melakukannya. Sehingga ada keinginan untuk selalu berusaha, bersemangat, dan termotivasi untuk maju. Jangan datar saja, karena semenarik apa pun penampilan kalau tak punya tujuan hidup, percuma saja. 

Baca Juga: 5 Alasan Seorang Cowok Perlu Mempunyai Financial Goals dalam Hidupnya

3. Terlalu jaim dan jual mahal

5 Hal yang Buat Kamu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Yuk Diubah!ilustrasi menolak (pexels.com/Budgeron Bach)

Bukannya kamu gak boleh senang dan merasa bangga ketika ada yang naksir sama kamu. Perasaan itu manusiawi, kok. Hanya saja, kadarnya jangan terlalu banyak juga. Sedikit jual mahal akan membuat dia semakin bersemangat untuk mengejar. Namun kalau kebanyakan, maka dia juga akan bosan juga. 

Kamu harus jeli dalam menggunakan taktik jaim dan jual mahal. Jangan juga selalu ingin menampilkan image yang baik, sedangkan kamu hanya manusia biasa. Hal ini hanya akan membuat gebetan jadi menilai dirimu fake

4. Tidak pernah membuat topik saat sedang berbicara 

5 Hal yang Buat Kamu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Yuk Diubah!ilustrasi kencan (pexels.com/Cottonbro)

Jadi dirimu hanya sekadar menjawab pertanyaan, sehingga terkesan seperti narasumber yang sedang diwawancarai. Memang diakui, membuat topik pembicaraan itu sangat sulit. Apalagi jika kamu sama sekali belum pernah mengenal gebetan sebelumnya. 

Namun, jangan lantas membiarkan dia yang berusaha sendirian menanyakan sesuatu sama kamu. Kalau begitu, jangan ilfeel ketika dia malah menanyakan hal yang harusnya belum pantas ditanyakan. Sebab ia pasti bingung kalau kamu pasif, sedangkan dia juga ingin mengenal dirimu. 

5. Selalu menghindar ketika diajak ketemuan

5 Hal yang Buat Kamu Jadi Membosankan di Mata Gebetan, Yuk Diubah!ilustrasi menolak (pixabay.com/loilamtan)

Terakhir, kamu selalu menghindar ketika diajak ketemuan. Kalau begini ceritanya, lebih baik jangan melanjutkan chatting saat dia terasa ingin mendekati kamu. Kalau memang tak ada ketertarikan dari awal, sebaiknya tak perlu mengulur waktu sampai lama. Sebab pasti dia akan ngajak ketemuan. 

Masalahnya, ketika dia ngajak dan kamu tidak mau terus, hal ini akan merubah pandangan dia terhadapmu. Mungkin kamu ingin terkesan jual mahal sedikit. Namun, jangan sampai selalu menolak apalagi jika kamu sebenarnya juga ingin sama dia.

Perlu berhati-hati ketika masih PDKT. Pasalnya perasaan suka seseorang tidak akan selamanya besar terhadapmu. Jika kamu tak bijak dalam bersikap, bukan tak mungkin akhirnya dia bosan dan memilih pergi darimu. 

Baca Juga: Sadar! 5 Trik PDKT Ini Gak Bakal Bikin Gebetanmu Tergoda

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya