Comscore Tracker

Jarang Disadari, 5 Hal yang Perlu Diterima dari Pasanganmu

Tidak ada manusia yang sempurna, lho #IDNTimesLife

Berjalannya suatu hubungan, tak lepas dari sebuah kompromi. Cinta memang mendominasi. Tapi, apalah artinya cinta bila kamu tak bisa menerima pasangan seutuhnya? Secara manusiawi, kamu pasti ingin mendapatkan pasangan yang baik dan sesuai dengan kriteriamu. Namun, pada kenyataannya tak selalu begitu. 

Jika ingin perjalanan asmara lancar dan sampai menuju pernikahan, perlu disadari lima hal ini harus kamu terima dari pasangan. 

1. Penampilan dan fisiknya

Jarang Disadari, 5 Hal yang Perlu Diterima dari PasanganmuIlustrasi pasangan (pixabay.com/5400082)

Zaman sekarang penampilan dan fisik itu bisa dirubah. Namun, semuanya kembali lagi ke masing-masing individu. Jika dia nyaman dengan penampilannya, lantas kenapa kamu menyuruh dia berubah hanya karena keinginanmu? Jika benar dia ingin berubah haruslah dari dalam dirinya. 

Memang mata tak dapat dibohongi. Namun, sampai berapa lama sih orang akan terlihat menarik terus? Kamu tak bisa dong selamanya menuntut pasangan terus menarik secara fisik. Kamu pun perlu berbuat demikian supaya pasangan jadi termotivasi berubah jika diperlukan. 

2. Sikap dan karakternya 

Jarang Disadari, 5 Hal yang Perlu Diterima dari PasanganmuIlustrasi hubungan asmara (pixabay.com/StockSnap)

Sikap dan karakter seseorang itu sulit berubah. Dia janji akan berubah ketika berhubungan sama kamu atau saat menikah nanti. Itu karena dia ingin meyakinkan kamu untuk memilihnya. Sedangkan kalau mau dipikir, kenapa harus nanti berubahnya? Karena memang dia tak ingin berubah. Hanya untuk meyakinkan kamu dan itu bisa saja diingkari. 

Baca Juga: 5 Alasan Gak Perlu Iri pada Hubungan Orang Lain, Kasihan Pasanganmu

3. Visi hidupnya 

Jarang Disadari, 5 Hal yang Perlu Diterima dari Pasanganmuilustrasi kekasih (pixabay.com/KairosProducciones)

Mau tidak mau, masalah visi adalah hal yang sangat sakral antara kamu dan dia. Kamu punya visi, sedangkan dia pun punya. Supaya bisa berjalan, visi masing-masing harus disatukan.

Dalam hal ini, kadang kamu menemui bahwa visi hidup pasangan kadang sulit untuk dimaklumi. Sekarang keputusan ada padamu. Take it or leave it. Yang jelas, untuk sampai pada tahap hidup bersama, kalian harus satu visi. 

4. Masa lalu dan segala cerita tentangnya 

Jarang Disadari, 5 Hal yang Perlu Diterima dari Pasanganmupixabay.com/chermitove

Masa lalu tidak bisa dirubah. Tinggal bagaimana kamu menerima itu semua sebagai satu paket dengan segala kelebihannya juga. Kamu tidak bisa meminta es teh tapi yang hangat. Perlu diingat, bahwa cinta yang murni seharusnya tak memandang apa pun. Jadi, mau terima tidak masa lalu pasangan yang mungkin saja kelam?

5. Keluarganya

Jarang Disadari, 5 Hal yang Perlu Diterima dari PasanganmuIlustrasi kumpul keluarga (pixabay.com/rpeppi)

Hal terakhir namun tak kalah penting adalah keluarganya. Pernikahan dalam budaya timur juga mempersatukan kedua keluarga. Sehingga, kamu tak bisa ingin mendapat anaknya saja, tanpa keluarganya. Tentu menjadi hal yang berat jika pasangan harus memilih keluarga atau kamu. Karena keduanya adalah hal yang paling penting. Bukankah hidup bersama keluarga lebih indah?

Jadi, lima hal di atas mutlak harus kamu terima dalam diri pasangan. Tentunya tidak ada manusia yang sempurna. Jika mau menerima kelebihannya, harus mau juga ya terima kekurangannya. 

Baca Juga: 5 Etika Mengirim Chat pada Pasangan, Jangan Sembarangan!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya