Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Harus Menyerah PDKT sama Gebetan, Belum Jodoh Nih!

Kamu gak salah, emang belum saatnya aja

Cinta memang butuh usaha. Itu benar banget. Apalagi kalau kamu dan dia sama sekali belum kenal. Hanya sebatas kenalan di medsos. Hal ini tentunya akan lebih memakan usaha berupaya waktu dan tenaga. Namun, selagi kamu yakin bahwa kamu sayang sama dia, gak masalah. 

Tapi, adakalanya usaha yang udah kamu tanam, gak selalu membuahkan hasil. Berikut lima tanda yang mengharuskan kamu menyerah buat PDKT sama dia. 

1. Saat chatting dia gak pernah mengusahakan cari topik

5 Tanda Kamu Harus Menyerah PDKT sama Gebetan, Belum Jodoh Nih!pixabay.com/Averyanovphoto

Ibaratnya orang yang diwawancarai, ya seperti itulah jawabnya. Dia hanya menjawab tanpa menanyai kamu balik. Jadi dia itu gak berusaha buat memperpanjang topik, supaya dia bisa chatting yang agak lama sama kamu. Nah, lama-lama kamu capek juga kan jika doi memperlakukan kamu seperti ini? 

2. Gak pernah menghubungi kamu duluan

5 Tanda Kamu Harus Menyerah PDKT sama Gebetan, Belum Jodoh Nih!pexels.com/ Kaboompics

Mungkin di awal-awal dia pasti malu. Namun, kalau kemudian sama sekali dia gak pernah menghubungimu duluan, atau sekadar membalas status media sosial kamu, ya udah dipastikan dia itu gak tertarik sama padamu. Logikanya, kalau kamu suka sama sesuatu kamu itu akan selalu kepo dan ingin menarik perhatian dia bukan? Makanya itu, kayaknya kamu harus cari gebetan lain.

Baca Juga: 5 Tips Jitu agar Gebetan Terus Membalas Chat yang Kamu Kirim

3. Semakin cuek dalam menanggapi pesan dari kamu

5 Tanda Kamu Harus Menyerah PDKT sama Gebetan, Belum Jodoh Nih!pixabay.com/JESHOOTS-com

Nah, semakin lama balasan dia itu semakin lama dan juga terkesan cuek banget. Buat jawab 'iya' saja, doi hanya ketik 'Y'. Rasanya pasti gak enak kan diginiin terus. Pilihannya semua ada di tangan kamu. Mau lanjut atau berhenti. Karena udah pasti, nih kamu harus investasi waktu dan usaha lagi. Kan gak ada jaminan dia akan naksir sama kamu?

4. Dia sengaja menunjukkan kedekatan dengan orang selain kamu

5 Tanda Kamu Harus Menyerah PDKT sama Gebetan, Belum Jodoh Nih!pixabay.com/avi_acl

Melalui medsosnya dia selalu posting kata-kata romantis, bahkan dia potong foto sedang bersama seseorang walau fotonya gak jelas atau diblur. Yah, sudahlah kamu harus realistis juga. Yang penting kamu sudah usaha. Namanya perasaan itu sulit diubah. Mungkin memang kamu dan dia belum berjodoh atau kamu bisa dapat yang lebih baik lagi. 

5. Kamu udah ditolak langsung oleh dia

5 Tanda Kamu Harus Menyerah PDKT sama Gebetan, Belum Jodoh Nih!pixabay.com/Antranias

Yang terakhir dan yang udah final, kamu udah ditolak sama dia. Bahkan gak cuma sekali namun lebih. Walau ada yang akhirnya berhasil, kamu harus sadar juga umur jalan terus. Kamu gak akan selamanya muda terus. Hargai diri sendiri juga. Jangan jadi istilahnya kamu ngemis cinta ke dia. Gak selalu kamu yang buruk. Bisa jadi dia yang insecure dengan kamu. 

Gak selamanya apa yang kamu kasih ke orang akan berbuah cinta juga padamu. Namun, percayalah bahwa kamu akan belajar dari hal seperti ini. Cinta butuh kedewasaan, karena kamu juga harus siap patah hati.

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jatuh Cinta Bisa Membuat Orang Terlihat Dewasa

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya