Comscore Tracker

5 Modal Buat Menjalin PDKT yang Dewasa, Gak Selalu Tentang Uang!

Sudahkah kamu cukup modal untuk mendekati dia?

Ketika menjalin PDKT sama seseorang, mungkin kamu langsung punya pemikiran bahwa akan langsung jadi sama dia. Padahal, sebenarnya banyak hal yang harus dilewati terlebih dahulu saat kamu ingin menjadikan seseorang pasanganmu. Nah, hal ini tentunya butuh usaha dan juga modal yang mungkin saja tak kamu sadari sebelumnya.

PDKT bisa dikatakan sebagai proses yang sebenarnya masih rawan. Hal ini terjadi karena walau sudah dekat, bisa saja doi pergi meninggalkan dirimu. Namun, jika kamu sudah punya modal yang cukup, rasa percaya diri juga akan meningkat. Modal apa saja, sih, yang perlu dipersiapkan jika ingin PDKT? Yuk, simak pembahasannya. 

1. Waktu, tenaga, dan usaha

5 Modal Buat Menjalin PDKT yang Dewasa, Gak Selalu Tentang Uang!ilustrasi gawai (pixabay.com/Pexels)

Modal yang pertama harus kamu siapkan selain uang adalah waktu, tenaga, dan usahamu sendiri. Hal ini disebabkan PDKT pasti mengorbankan waktu dan tenaga ekstra. Waktunya untuk apa? Untuk chatting, video call, ketemuan, dan ikut ke mana dia pergi. Itu semua butuh tenaga juga, bukan?

Maka dari itu, sebelum PDKT, dirimu perlu menyadari akan hal ini. Kalau tidak bisa menyediakan waktu, jangan terlalu cepat buat mendekati seseorang. Kalau dia sudah naksir dan kamu tak bisa memberinya waktu, kasihan gebetannya.

2. Penampilan 

5 Modal Buat Menjalin PDKT yang Dewasa, Gak Selalu Tentang Uang!ilustrasi merias diri (pixabay.com/kaboompics)

Tak perlu munafik, penampilan yang baik itu juga dibutuhkan saat ingin PDKT sama seseorang. Kamu perlu memperhatikan apa yang kamu pakai dan perawatan diri sendiri. Hal ini tak tergantung gendernya apa. Karena penampilan yang baik otomatis akan membuat dirimu lebih menarik di mata gebetan.

Gunakan perawatan yang sesuai untuk peruntukannya. Misal, beli sabun cuci muka sendiri, jangan gunakan sabun mandi. Beli parfum, beli baju yang bagus juga. Semua ini tentunya harus kamu persiapkan. Tak perlu yang mahal kalau memang belum mampu. Tapi setidaknya dirimu tak pelit berinvestasi buat diri sendiri.

Baca Juga: Cukup Jadikan Privasi, Ini 5 Etika Menolak Gebetan Saat PDKT

3. Keberanian buat sama-sama berjuang 

5 Modal Buat Menjalin PDKT yang Dewasa, Gak Selalu Tentang Uang!ilustrasi pasangan (pixabay.com/chermitove)

Dalam asmara, kamu perlu berusaha bersama-sama. Tak peduli siapa duluan yang naksir, tapi kamu perlu berusaha bersama jika ingin PDKT berhasil. Jangan sekali-kali menjadikan satu pihak sebagai sumber, sedangkan yang lain hanya sebagai penerima saja.

Keduanya harus aktif jika ingin hubungan berhasil. Karena nanti akan tidak adil buat yang selalu menjadi sumber. Karena kamu tak pernah tahu sampai kapan yang menjadi sumber akan kuat menjalani hubungan PDKT. Jadi ingat, keinginan berusaha bersama itu mutlak harus jadi modal utamanya.

4. Punya perasaan yang lebih peka dan inisiatif 

5 Modal Buat Menjalin PDKT yang Dewasa, Gak Selalu Tentang Uang!ilustrasi hadiah (pixabay.com/Bob_Dymt)

Dalam menunjukkan rasa cinta, memang setiap orang bisa berbeda-beda. Ada yang bisa secara langsung menyampaikannya lewat kata-kata. Namun, ada beberapa orang yang memang hanya bisa mengekspresikan lewat perbuatan. Namun, setidaknya dari berbagai cara itu kamu harus punya inisiatif dalam melakukannya.

Jangan hanya bilang kangen, suka, ingin bertemu, tapi tidak pernah melakukan apa-apa buat merealisasikannya. Semua itu butuh usaha, kembali ke poin pertama tadi. Jika inisiatif dirimu masih rendah, yuk, dilatih terlebih dahulu supaya tidak menyusahkan gebetan.

5. Mental untuk selalu siap dengan segala kemungkinan 

5 Modal Buat Menjalin PDKT yang Dewasa, Gak Selalu Tentang Uang!ilustrasi pasangan (pixabay.com/StockSnap)

Yang terakhir dan mungkin sering dilupakan adalah mental buat menerima segala kemungkinan. Karena dirimu tidak akan pernah tahu akan kelanjutan hubungan dengannya. Kadang hari ini bisa merasa dekat, tapi bisa jadi besok dia berubah menjadi dingin dan kemudian menghilang.

Kebanyakan orang siap buat jatuh cinta. Namun, tak banyak yang siap juga buat patah hati sehingga banyak orang yang akhirnya suka meneror gebetannya karena menolak cinta mereka. Hal ini tentunya menunjukkan ketidak dewasaan dalam menjalani hubungan asmara.

 

Jadi, modal apa saja yang sudah kamu siapkan dari kelima modal di atas? Yang perlu diingat adalah ketika kamu suka sama seseorang maka harus dengan persiapan yang baik. Jangan sampai orang jadi susah karena mencintai kamu yang tak punya modal apa-apa.

Baca Juga: 5 Trik Atasi Miskomunikasi saat PDKT via Online, Bisa Kok!

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya