Comscore Tracker

Ngalamin 5 Hal Ini? Oke, Kamu Boleh Coba Online Dating!

Kalau cuma main-main mending gak usah

Online dating memang akhir-akhir ini gak hanya terkenal sebagai aplikasi kencan yang mudah, namun juga karena terjadinya beberapa kasus yang menjurus ke tindak kriminal. Padahal, online dating tentunya diciptakan supaya manusia zaman modern bisa lebih banyak mengenal orang lain. 

Nah, lantas kapan sih kamu boleh dan emang disarankan coba menggunakan aplikasi online dating? Ternyata lima kondisi inilah yang pas buat kamu mencoba online dating. 

1. Pergaulanmu udah semakin sempit

Ngalamin 5 Hal Ini? Oke, Kamu Boleh Coba Online Dating!ilustrasi pria sendirian (pixabay.com/Pexels)

Kamu merasa gak sih semakin dewasa lingkungan pergaulan kamu jadi semakin sempit? Apalagi kalau udah bekerja. Sehari-hari udah sibuk. Sama teman kuliah dan sekolah udah jarang ketemu. Lantas, siapa nih jodoh yang bakalan datang? 

Kalau kamu merasa demikian, online dating mungkin bisa membantu kamu. Karena kamu akan menemui beragam jenis orang sesama pengguna online dating. Makanya, sah-sah aja kamu pakai online dating di saat pergaulan kamu makin sempit. 

2. Lagi malas bertemu orang-orang di sekitar lingkunganmu

Ngalamin 5 Hal Ini? Oke, Kamu Boleh Coba Online Dating!ilustrasi online dating (pixabay.com/Pexels)

Atau sebaliknya nih, kamu merasa jenuh dengan orang-orang yang ada dalam lingkaranmu sendiri. Kamu ingin banget gitu punya kenalan dari luar pertemananmu.

Misalnya, kamu seorang karyawan tapi kamu ingin punya kenalan seniman, atau pemusik. Maka kamu bisa banget cari itu di online dating. Karena pilihannya bergam juga, kan, cuma, ya, kamu harus waspada aja. 

3. Ingin mengenal orang dari luar negeri secara instan

Ngalamin 5 Hal Ini? Oke, Kamu Boleh Coba Online Dating!ilustrasi online dating (pixabay.com/StartupStockPhotos)

Online dating sekarang gak hanya akan mempertemukan kamu dengan orang lokal aja. Bagi kamu yang penasaran dan ingin nyoba gimana sih berinteraksi bahkan dating dengan orang luar negeri, bisa banget pakai aplikasi online dating ini.

Namun, lagi-lagi kamu harus ekstra waspada. Jangan sembarangan memilih teman dating, karena bisa aja kamu jadi korban orang iseng. Make sure sebelum bertindak pokoknya. 

Baca Juga: 6 Tips Jitu agar Kamu Berhasil Dapat Gebetan di Dating Apps 

4. Ingin cari teman yang sekiranya sama dalam bidang tertentu

Ngalamin 5 Hal Ini? Oke, Kamu Boleh Coba Online Dating!ilustrasi online dating (pixabay.com/JESHOOTS-com)

Kamu kan pasti masukin tuh apa aja kesukaan kamu, misal minum kopi, tim bubur diaduk, dsb. Nah, kalau kamu mau ketemu orang yang sama, mungkin kamu bisa menemukannya di online dating. Siapa tau kan dari hobi bisa turun ke hati.

Walaupun mungkin orang-orang bisa memilih hal kesukaan secara random, tapi kamu bisa menemukan setidaknya orang-orang yang berpikiran sama denganmu. Selanjutnya tinggal dipilah, deh. 

5. Pindah ke kota lain yang mana kamu gak ada kenalan sama sekali

Ngalamin 5 Hal Ini? Oke, Kamu Boleh Coba Online Dating!ilustrasi online dating (pixabay.com/Mircealancu)

Kebayang gak kamu dipindahkan ke suatu daerah yang mana kamu gak ada kenalan atau teman sama sekali? Nah, karena itu boleh banget kamu coba online dating. Karena, kan, sebenarnya orang yang pakai online dating ini gak harus langsung jadi pacar.

Berawal dari kenalan dulu. Kalau kamu udah verifikasi dia, dan ternyata dia real, baru deh bisa lanjut. 

Pakai online dating apps itu gak dosa. Pengguna online dating apps yang justru bisa menyebabkan fungsi yang sebenarnya jadi tergeser. Maka dari itu, selektif tetap harus kamu lakukan.

Laurensius Aldiron Photo Verified Writer Laurensius Aldiron

Seorang pegawai kantoran pada umumnya, yang memilih menulis untuk mengeluarkan opini yang tak bisa disampaikan secara langsung..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya